FOLLOW US:


5 Pemain Manchester United dengan Gaji Termurah, Kalah Jauh dari Ronaldo

13-09-2021 16:45

 | Aga Deta

5 Pemain Manchester United dengan Gaji Termurah, Kalah Jauh dari Ronaldo
Para pemain Manchester United merayakan gol Cristiano Ronaldo (nomor 7) © AP Photo

Bola.net - Manchester United merupakan salah satu klub yang punya kekuatan finansial besar di Inggris. Mereka sepertinya tidak punya masalah dalam membayar gaji para pemainnya.

Ada banyak pemain yang mendapat gaji cukup besar di Manchester United. Salah satunya adalah bintang asal Portugal Cristiano Ronaldo.

Ronaldo sekarang menjadi pemain dengan gaji paling mahal di Old Trafford. Pemain baru Manchester United itu mendapat gaji 510 ribu pounds per pekan.

Meski begitu, tidak semua pemain bisa seberuntung Ronaldo dalam hal gaji. Ada beberapa pemain MU yang mendapat bayaran cukup kecil.

Berikut lima pemain Manchester United dengan gaji terendah.

1 dari 5

Mason Greenwood

Mason Greenwood
Mason Greenwood (kiri) di laga Manchester United vs Newcastle © AP Photo

Mason Greenwood merupakan pemain didikan akademi Manchester United. Dia tampil sangat mengesankan setelah dipromosikan ke tim utama pada tahun 2018.

Berusia 19 tahun, Greenwood saat ini sudah mencatatkan 109 penampilan di semua kompetisi untuk Setan Merah. Dia berhasil mencetak 32 gol dan 10 assist dari penampilannya tersebut.

Greenwood mendapat bayaran 75 ribu pounds pekan di Manchester United. Kontraknya di Old Trafford akan berakhir pada tahun 2025.

2 dari 5

Phil Jones

Phil Jones
Bek Manchester United Phil Jones (kiri) © AP Photo

Phil Jones merupakan salah satu pemain senior di skuat Manchester United saat ini. Dia telah bergabung dengan klub sejak tahun 2011.

Jones menerima gaji sebesar 75 ribu pounds per pekan di Manchester United. Kontraknya bersama Setan Merah akan habis pada tahun 2023 mendatang.

Namun, tidak sedikit yang menyebut Jones cuma makan gaji buta di United. Pasalnya, dia sering menghabiskan waktunya di ruang perawatan ketimbang di lapangan.

3 dari 5

Jesse Lingard

Jesse Lingard
Jesse Lingard mencetak gol pada laga pramusim melawan QPR © AP Photo

Jesse Lingard tersisih dari tim utama Manchester United pada musim lalu. Alhasil, Lingard harus menjalani masa peminjaman di West Ham.

The Hammers sejatinya ingin mempertahankan Lingard. Namun, pemain berusia 28 tahun tersebut pada akhirnya tetap bertahan di Old Trafford pada musim ini.

Lingard mendapatkan gaji sebesar 75 ribu pounds per pekan. Kontraknya bersama MU akan habis pada akhir musim ini.

4 dari 5

Diogo Dalot

Diogo Dalot
Diogo Dalot © MUFC Official

Diogo Dalot bergabung dengan Manchester United sejak 2018 lalu. Sampai saat ini, dia masih belum jadi pilihan utama di posisi bek kanan United.

Dalot kalah bersaing dengan Aaron Wan-Bissaka. Alhasil, pemain asal Portugal tersebut sempat menjalani masa peminjaman di AC Milan pada musim lalu.

Dalot masih terikat kontrak dengan Setan Merah sampai tahun 2023. Dia mendapat bayaran sebesar 25 ribu pounds per pekan.

5 dari 5

Scott McTominay

Scott McTominay
Gelandang Manchester United, Scott McTominay © AP Photo

Scott McTominay merupakan salah satu gelandang andalan Manchester United musim ini. Ole Gunnar Solskjaer cukup sering menurunkan sang pemain di lini tengah.

McTominay sudah mencatatkan 135 penampilan di semua kompetisi untuk MU. Dari jumlah itu, dia berhasil mencetak 14 gol dan tiga assist.

Meski kontribusinya di lapangan besar, McTominay mendapat gaji sangat rendah. Dia menerima gaji 20 ribu pounds per pekan.

Sumber: Spotrac