FOLLOW US:


5 Pemain Terbaik Chelsea Tahun 2021

27-12-2021 13:54

 | Aga Deta

5 Pemain Terbaik Chelsea Tahun 2021
Pemain Chelsea, Mason Mount (kedua dari kiri), merayakan golnya ke gawang Everton dalam laga lanjutan Premier League hari Jumat (17/12/2021). © AP Photo

Bola.net - Tahun 2021 bisa dibilang tahun yang bagus bagi Chelsea. Klub berjuluk The Blues tersebut mampu meraih prestasi yang mengagumkan.

Chelsea berhasil memenangkan Liga Champions pada musim lalu. Mereka melanjutkan kesuksesan itu dengan mengangkat trofi Piala Super Eropa.

Pada musim ini, Chelsea masih menunjukkan performa yang bagus. Pasukan Thomas Tuchel merupakan salah satu kandidat juara Premier League.

Kegemilangan Chelsea tersebut tidak terlepas dari kontribusi besar yang diberikan oleh para pemain andalannya. Pada pemain mampu menunjukkan performa yang impresif.

Berikut ini lima pemain terbaik Chelsea pada tahun 2021.

1 dari 5

Reece James

Reece James
Aksi Reece James di laga Wolverhampton vs Chelsea, Premier League 2021/22 © AP Photo

Reece James saat ini baru berusia 22 tahun. Namun, bek kanan asal Inggris tersebut dengan cepat menjadi pemain penting Chelsea di bawah asuhan Thomas Tuchel.

Di bawah Tuchel, James diberi kebebasan untuk maju setinggi-tingginya. Tidak mengherankan kalau James cukup berbahaya di area kotak penalti lawan.

Pada musim ini, James sudah bermain 22 kali di semua kompetisi. Dirinya sudah membuat lima gol dan enam assist.

2 dari 5

Jorginho

Jorginho
Selebrasi Jorginho setelah mencetak gol ke gawang Brentford di ajang EFL Cup 2021. © AP Photo

Jorginho meraih banyak prestasi sepanjang tahun 2021. Kesuksesan itu tentu saja tidak bisa lepas dari penampilan cemerlang sang gelandang.

Selain mememangkan Liga Champions bersama Chelsea, Jorginho juga sukses membawa Timnas Italia juara Euro 2020. Dia meraih penghargaan pemain terbaik Eropa 2021 dan berada di peringkat ketiga dalam perebutan Ballon d'Or.

Pada musim ini, Jorginho juga tampil cukup produktif bersama Chelsea. Sang gelandang sudah sembilan mencetak gol dan satu assit dari 23 penampilan di semua kompetisi.

3 dari 5

Antonio Rudiger

Antonio Rudiger
Pemain Chelsea Antonio Rudiger. © AP Photo

Antonio Rudiger kabarnya hendak dijual Chelsea pada era Frank Lampard. Namun, nasib pemain asal belakang asal Jerman tersebut berubah setelah kedatangan Thomas Tuchel.

Di bawah asuhan Tuchel, Rudiger ternyata sukses menunjukkan performa terbaiknya. Dia menjadi pilar penting dalam kesuksesan Chelsea merengkuh gelar Liga Champions dan Piala Super Eropa.

Pada musim ini, Rudiger juga menunjukkan performa yang apik. Bek berusia 28 tahun tersebut telah mencetak dua gol dan memberikan empat assist dalam 23 penampilan di semua kompetisi.

4 dari 5

Mason Mount

Mason Mount
Selebrasi Mason Mount usai mencetak gol dalam laga Watford vs Chelsea, Kamis (2/12/2021) © AP Photo

Mason Mount merupakan pemain didikan akademi Chelsea. Namun ia baru diberikan kesempatan bermain di tim utama saat Frank Lampard menjabat sebagai manajer The Blues.

Sejak saat itu Mount menjadi sosok yang tidak tergantikan di lini tengah Chelsea. Bahkan dia sekarang menjadi pemain andalan pelatih Thomas Tuchel.

Pada musim ini, Mount menunjukkan performa yang cukup bagus bersama Chelsea. Pemain berusia 22 tahun tersebut sudah mencetak tujuh gol dan empat assist dari 24 pertandingan.

5 dari 5

N'Golo Kante

N'Golo Kante
Gelandang Chelsea NGolo Kante dalam pertandingan melawan Leicester City, Sabtu (20/11/2021) malam WIB. © AP Photo

N'Golo Kante sudah cukup lama membela Chelsea. Tapi, gelandang asal Prancis itu mampu menunjukkan performa yang konsisten bersama The Blues.

Kante selalu menjadi pilihan utama di posisi gelandang bertahan. Mantan pemain Leicester City tersebut juga menunjukkan performa yang solid bersama Thomas Tuchel.

Sejauh musim ini bergulir, Kante telah memainkan 15 pertandingan di semua kompetisi bersama klubnya. Dari seluruh laga tersebut, Kante mampu menciptakan dua gol.

Sumber: Sportskeeda