5 Pemain Terbaik di Serie A Saat Ini, Termasuk Paulo Dybala

Aga Deta | 6 Oktober 2022 13:15
Selebrasi Paulo Dybala usai mencetak gol di laga Empoli vs AS Roma, Selasa (13/9/2022) (c) La Presse via AP Photo

Bola.net - Serie A musim 2022/2023 telah berjalan hingga pekan kedelapan. Sampai sejauh ini ada banyak kejutan yang muncul di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Italia tersebut.

Napoli kini menduduki puncak klasemen Serie A. Di bawah mereka ada Atalanta, Udinese dan Lazio.

AC Milan berada di peringkat kelima. Sementara Inter Milan dan Juventus tidak mengawali musim ini dengan baik.

Tidak hanya klub, ada sejumlah pemain yang mampu membuat kejutan. Mereka menunjukkan performa yang cukup mengesankan di lapangan.

Berikut ini lima pemain terbaik di Serie A saat ini.

1 dari 5 halaman

5. Marko Arnautovic (Bologna)

Pemain Bologna, Marko Arnautovic (c) AP Photo

Marko Arnautovic menjalani musim pertama yang solid bersama Bologna musim lalu. Dia berhasil mencetak 14 gol di Serie A.

Arnautovic sekarang menjadi pencetak gol terbanyak di liga. Penyerang asal Austria tersebut telah mengemas enam gol dalam tujuh pertandingan.

Sayangnya, ketajaman mantan pemain Inter Milan itu berlum berdampak baik untuk timnya. Pasalnya, Bologna saat ini terpuruk di posisi ke-17.

2 dari 5 halaman

4. Kvicha Kvaratskhelia (Napoli)

Khvicha Kvaratskhelia. (c) LaPresse via AP Photo

Kvicha Kvaratskhelia berhasil mencuri perhatian di Serie A musim ini. Pemain asal Georgia tersebut mampu tampil impresif untuk Napoli.

Kvaratskhelia didatangkan dari Dinamo Batumi pada musim panas. Penyerang berusia 21 tahun tersebut sudah mencetak empat gol dan satu assist dalam tujuh penampilan di Serie A.

Performa apik Kvaratskhelia mengantarkan Napoli ke puncak klasemen Serie A. Dia mampu menggantikan kepergian Lorenzo Insigne dan Dries Mertens sejauh ini.

3 dari 5 halaman

3. Paulo Dybala (AS Roma)

Selebrasi gol penyerang AS Roma, Paulo Dybala (c) AP Photo

Paulo Dybala meninggalkan Juventus pada musim panas kemarin. Sempat dikaitkan dengan Inter Milan, Dybala akhirnya merapat ke AS Roma.

Pemain Argentina itu memulai kariernya di Olimpico dengan baik. Dia mencetak tiga gol dan membuat dua assist dalam enam pertandingan liga untuk Roma.

Pemain berusia 28 tahun itu telah masuk ke dalam sistem Jose Mourinho dengan mulus. Dia bisa membantu Roma finis empat besar pada musim ini.

4 dari 5 halaman

2. Kim Min Jae (Napoli)

Bek tengah Napoli, Kim Min-Jae. (c) Napoli Official

Kim Min Jae bergabung dengan Napoli dari Fenerbahce seharga 20 juta euro pada Juli lalu. Pemain belakang asal Korea Selatan itu telah membuat awal yang baik di Naples.

Kim Min Jae tidak diragukan lagi telah membantu Napoli ke posisi teratas di liga. Dia tampil dalam enam dari tujuh pertandingan liga, menjaga dua clean sheet dan juga mencetak gol penyama kedudukan melawan Lazio pada awal bulan ini.

Pemain berusia 25 tahun itu mampu menggantikan posisi Kalidou Koulibaly di jantung pertahanan Napoli. Bek Senegal itu meninggalkan Partenopei untuk bergabung dengan Chelsea.

5 dari 5 halaman

1. Roger Ibanez (AS Roma)

Selebrasi 3 pemain AS Roma, Paulo Dybala, Roger Ibanez, dan Tammy Abraham (c) AP Photo

Roger Ibanez telah memainkan peran penting di jantung pertahanan AS Roma musim ini. Dia selalu menjadi starter di setiap pertandingan Serie A sejauh ini.

Ibanez mencatatkan tiga clean sheet dan juga mencetak satu gol. Performa apiknya membantu Giallorossi menempati posisi keenam di klasemen sementara Serie A.

Pemain berusia 23 tahun itu mendapat panggilan pertamanya untuk timnas Brasil. Dia patut berterima kasih kepada Jose Mourinho karena telah membantunya mencapai pencapaian ini.

Sumber: Cult of Calcio

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR