5 Pemain yang Bisa Gabung Chelsea Setelah Raheem Sterling

Aga Deta | 14 Juli 2022 09:39
Raheem Sterling resmi gabung Chelsea (c) CFC

Bola.net - Chelsea sudah menuntaskan transfer Raheem Sterling. Selanjutnya, pemain siapa lagi yang bisa bergabung dengan The Blues?

Seperti diketahui, Chelsea merekrut Sterling dari Manchester City. Menurut Transfermarkt, nilai transfer pemain timnas Inggris tersebut mencapai 56,2 juta euro.

Sterling menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan Chelsea. Kontrak tersebut juga menyertakan opsi perpanjangan satu tahun.

Setelah mendapatkan Sterling, Chelsea jelas masih belum selesai di bursa transfer. Ada beberapa pemain yang mereka incar dan bisa bergabung dengan klub dalam waktu dekat. Siapa saja?

1 dari 5 halaman

Kalidou Koulibaly

Kalidou Koulibaly dalam pertandingan Serie A antara Napoli melawan SPAL di stadion Paolo Mazza, 12 Mei 2019. (c) AP Photo

Koulibaly Koulibaly menjadi salah satu target Chelsea pada musim panas ini. The Blues butuh bek tengah baru setelah berpisah dengan Andreas Christensen dan Antonio Rudiger.

Kabar baiknya, kepindahan Koulibaly ke Stamford Bridge tinggal selangkah lagi tuntas. Koulibaly sudah terbang ke London untuk menjalani tes medis bersama Chelsea.

Biaya transfer Koulibaly kabarnya disepakati di kisaran 40 juta Euro. Sementara bek asal Senegal tersebut dilaporkan akan menerima gaji 10 juta Euro per musimnya.

2 dari 5 halaman

Nathan Ake

Nathan Ake vs Christopher Nkunku di laga Manchester City vs RB Leipzig (c) AP Photo

Setelah mendapatkan Kalidou Koulibaly, Chelsea masih ingin mendatangkan bek tengah lainnya. Mereka dikabarkan mengincar bek Manchester City Nathan Ake.

Chelsea kabarnya tinggal sedikit lagi akan mengamankan jasa Ake. The Blues sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan bek asal Belanda tersebut.

Proses negosiasi antara Chelsea dan Manchester City juga berjalan sangat positif. Sang bek dikabarkan akan ditebus di angka 45 juta pounds.

3 dari 5 halaman

Presnel Kimpembe

Presnel Kimpembe (c) AFP

Nama lainnya yang diincar Chelsea adalah Presnel Kimpembe. Bek tengah PSG tersebut diinginkan Thomas Tuchel di skuat The Blues.

Kimpembe sebenarnya masih masih dalam rencana PSG pada musim depan. Akan tetapi, raksasa Prancis tersebut bersedia untuk melepas sang bek apabila mendapat tawaran yang tepat.

Kimpembe sendiri pernah bekerja sama dengan Tuchel di PSG. Pemain asal Prancis tersebut membuat 80 penampilan di semua kompetisi bersama manajer asal Jerman tersebut.

4 dari 5 halaman

Guido Rodriguez

Chelsea dikabarkan tengah mempertimbangkan untuk merekrut gelandang Real Betis, Guido Rodriguez. Dia bakal diplot sebagai penganti potensial untuk N’Golo Kante.

Kontrak Kante di Stamford Bridge saat ini tersisa satu tahun lagi. Gelandang berusia 31 tahun itu sekarang mulai menjadi langganan cedera dan kabarnya diminati Arsenal.

Rodriguez membela Betis sejak tahun 2019 setelah didatangkan dari America. Gelandang timnas Argentina tersebut memainkan 47 pertandingan dengan mencetak dua gol dan tiga assist untuk Betis musim lalu.

5 dari 5 halaman

Cristiano Ronaldo

Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo (c) AP Photo

Cristiano Ronaldo dikabarkan ingin meninggalkan Manchester United pada musim panas ini. Bintang asal Portugal tersebut ingin terus bermain di Liga Champions musim depan.

Chelsea cukup santer dikaitkan dengan Ronaldo pada bursa transfer musim panas ini. The Blues kabarnya berminat menampung Ronaldo di Stamford Bridge.

Ronaldo bisa bermain di Liga Champions bersama Chelsea. Namun, tentu saja tidak mudah untuk memboyong pemain berusia 37 tahun tersebut ke London Barat.

Sumber: berbagai sumber

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR