5 Pemain yang Bisa Kembali ke Mantan Klub Pada Musim Panas 2022, Dari Pogba Hingga Lukaku

Aga Deta | 17 Juni 2022 17:49
Gelandang Manchester United Paul Pogba. (c) AP Photo

Bola.net - Bursa transfer musim panas 2022 sedang berlangsung. Sejauh ini ada sejumlah pemain yang dikaitkan dengan kepindahannya ke mantan klubnya.

Pada musim ini, ada pemain yang memutuskan untuk kembali bergabung dengan mantan klubnya. Salah satunya adalah Alexandre Lacazette.

Lacazette pulang kampung untuk memperkuat Lyon setelah mengakhiri kiprahnya bersama Arsenal. Kontrak sang pemain habis pada bulan ini dan tidak diperpanjang The Gunners.

Lacazette merupakan jebolan akademi Lyon. Dia menjadi andalan di lini depan Les Gones sebelum ia hijrah ke Arsenal pada musim panas 2017.

Namun tren tersebut sepertinya masih akan berlanjut pada bursa transfer musim panas ini. Sejumlah pemain sedang disebut-sebut bakal kembali ke mantan klubnya.

Berikut ini lima pemain yang bisa kembali memperkuat mantan klubnya pada bursa transfer musim panas tahun ini.

1 dari 5 halaman

Paul Pogba

Gelandang Manchester United Paul Pogba. (c) AP Photo

Paul Pogba takkan lagi memperkuat Manchester United pada musim depan. Gelandang asal Prancis itu memilih meninggalkan Old Trafford setelah kontraknya habis.

Kini Pogba sudah memutuskan ke mana dia akan berlabuh. Pemain berusia 29 tahun tersebut dilaporkan sudah sepakat untuk kembali ke Juventus.

Menurut laporan, transfer Pogba ke Juventus sudah hampir selesai. Pogba dilaporkan akan terikat kontrak empat tahun di Turin.

2 dari 5 halaman

Romelu Lukaku

Ekspresi Romelu Lukaku usai membobol gawang Wolverhampton, Sabtu (7/5/2022) (c) AP Photo

Romelu Lukaku meninggalkan Inter Milan dan kembali ke Chelsea pada awal musim 2021/2022. The Blues merekrut Lukaku dengan biaya yang mencapai 115 juta euro.

Namun, kembalinya Lukaku ke Stamford Bridge tidak berjalan sesuai rencana. Penyerang asal Belgia tersebut mengalami kesulitan di bawah asuhan Thomas Tuchel.

Lukaku sudah santer disebut tidak betah di Chelsea dan ingin balik ke Inter. Lukaku kemungkinan besar akan kembali ke Giuseppe Meazza dengan status pinjaman.

3 dari 5 halaman

Gareth Bale

Pemain Real Madrid Gareth Bale dalam laga La Liga kontra Getafe di Santiago Bernabeu, Minggu (10/4/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo

Gareth Bale menyudahi petualangannya di Real Madrid pada musim panas ini. Kontraknya habis dan dia meninggalkan Santiago Bernabeu dengan status free transfer.

Bale hingga saat ini belum memutuskan ke mana dirinya akan berlabuh. Namun, Bale berpeluang untuk kembali ke Premier League dalam waktu dekat.

Kabar terbaru, Tottenham berminat memulangkan Bale. Pemain asal Wales itu akan bekerja sama dengan Antonio Conte apabila kembali ke Spurs.

4 dari 5 halaman

Christian Eriksen

Christian Eriksen debut bersama Brentford di Premier League 2021/22 (c) 1

Christian Eriksen menikmati masa enam bulan yang sukses bersama Brentford musim lalu. Namun, dia kabarnya tidak ingin memperpanjang masa tinggalnya di klub tersebut setelah kontraknya habis.

Eriksen bisa direkrut dengan bebas transfer pada 1 Juli nanti. Sejauh ini ada sejumlah klub yang berminat pada servis gelandang asal Denmark tersebut.

Itu termasuk mantan klubnya Tottenham. Manajer Antonio Conte kabarnya tertarik untuk reuni dengan mantan bintang Inter Milan tersebut di Spurs.

5 dari 5 halaman

Serge Gnabry

Selebrasi Serge Gnabry usai membobol gawang Werder Bremen, Sabtu (14/3/2021) lalu. (c) AP Photo

Serge Gnabry menunjukkan performa yang cukup apik bersama Bayern Munchen. Gnabry tercatat mengemas 17 gol dan 10 assist bagi Die Roten pada musim lalu.

Gnabry hingga saat ini masih enggan memperbaharui kontraknya yang hanya tinggal menyisakan satu tahun lagi. Dia berpeluang besar meninggalkan Allianz Arena pada musim panas ini.

Gnabry bisa kembali ke Inggris setelah mengakhiri kariernya bersama Bayern. Arsenal merupakan salah satu klub yang kabarnya tertarik merekrut Gnabry di bursa transfer musim panas ini.

Sumber: berbagai sumber

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR