FOLLOW US:


5 Pemain yang Bisa Membuat Perbedaan untuk Barcelona di Liga Champions Musim Ini

24-07-2020 12:18

 | Aga Deta

5 Pemain yang Bisa Membuat Perbedaan untuk Barcelona di Liga Champions Musim Ini
Pemain Barcelona merayakan gol pertama ke gawang Atletico Madrid, Rabu (1/7/2020) dini hari WIB. © AP Photo

Bola.net - Liga Champions bakal kembali bergulir pada Agustus 2020 mendatang. Barcelona akan menjamu Napoli di Camp Nou pada duel leg kedua babak 16 besar.

Setelah melewatkan gelar La Liga dan Copa del Rey, Liga Champions menjadi peluang emas bagi Blaugrana untuk membalikkan musim mereka. Namun, hal itu tentu saja tidak akan mudah.

Barcelona bermain 1-1 saat melawan Napoli di leg pertama lalu. Lionel Messi dan kolega berhasil mencuri gol tandang di San Paolo.

Dengan kondisi tersebut, Barcelona hanya butuh hasil imbang 0-0 untuk bisa lolos ke perempatfinal. Pada babak tersebut, Barca akan menghadapi pemenang dari laga Chelsea melawan Bayern Munchen.

Kondisi internal Barcelona sepertinya sedang tidak bagus. Mereka pun butuh pahlawan super jika ingin terus melangkah dari jauh di kompetisi Eropa.

Berikut ini lima pemain Barcelona yang bisa membuat perbedaan untuk timnya di Liga Champions musim ini seperti dilansir Tribuna.

1 dari 5

Ansu Fati

Ansu Fati
Ansu Fati, Barcelona © AP Photo

Fati sudah terbukti menjadi aset berharga bagi Barcelona musim ini. Penyerang muda asal Spanyol itu sudah mencetak tujuh gol dan satu assist.

Fati sudah mencetak banyak gol penentu selama berada di tim dalam waktu yang singkat. Itu termasuk dalam pertandingan di Liga Champions melawan Inter Milan.

2 dari 5

Riqui Puig

Riqui Puig
Riqui Puig © AP Photo

Puig adalah pemain lainnya yang bisa membuat perbedaan untuk Barcelona. Ia berhasil membuat dua assistnya dalam pertandingan melawan Deportivo Alaves baru-baru ini.

Hal itu menunjukkan kalau sang gelandang bisa menawarkan lebih banyak dari sekadar membangun permainan. Barca bisa mengandalkan Puig untuk membantu menghancurkan pertahanan lawan.

3 dari 5

Antoine Griezmann

Antoine Griezmann
Antoine Griezmann pada laga pekan ke-36 La Liga musim 2019/2020 melawan Real Valladolid, Minggu (12/7/2020) dini hari WIB © AP Photo

Griezmann punya masalah adaptasi di Barcelona saat ini. Meskipin begitu, kualitas pemain Prancis itu tidak perlu dipertanyakan lagi.

Griezmann sudah menjadi pembuat perbedaan untuk klub dan negara selama beberapa tahun belakangan ini. Dia mencetak gol vital yang membuat Blaugrana bermain imbang 1-1 melawan Napoli di leg pertama.

4 dari 5

Lionel Messi

Lionel Messi
Lionel Messi di laga melawan Leganes pada pekan ke-29 La Liga, Rabu (17/6/2020) dini hari WIB. © LaLiga

Lionel Messi adalah pemain yang luar biasa. Meskipun sudah berusia 33 tahun, pemain berkebangsaan Argentina itu tidak menunjukkan tanda-tanda melambat.

Jika tidak mencetak gol, Messi bisa membuat assist kepada rekan satu timnya dan membongkar pertahanan lawan. Tidak diragukan lagi, harapan Liga Champions Barcelona bergantung pada sang pemain.

5 dari 5

Marc-Andre ter Stegen

Marc-Andre ter Stegen
Marc-Andre ter Stegen © LaLiga

Lionel Messi merupakan pemain yang menentukan di lini depan. Ter Stegen juga mempunyai peran yang sama di lini belakang Barcelona.

Pemain asal Jerman itu merupakan sosok yang solid di bawah misatar gawang. Barcelona pasti membutuhkannya Ter Stegen untuk menunjukkan performa terbaiknya ketika bermain di Liga Champions.

Sumber: Tribuna