FOLLOW US:


5 Pemain yang Bisa Tinggalkan Juventus pada Januari 2022

21-12-2021 17:41

 | Aga Deta

5 Pemain yang Bisa Tinggalkan Juventus pada Januari 2022
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri © AP Photo

Bola.net - Juventus menyambut kembali Massimiliano Allegri pada musim ini. Kehadiran para Allegri belum mendongkrak penampilan Bianconeri secara signifikan.

Hingga saat ini, Paulo Dybala dan kolega bertengger di peringkat ketujuh Serie A. Juventus sudah menelan lima kekalahan dari 18 pertandingan yang dimainkan.

Jelang bursa transfer musim dingin, Juventus mungkin akan sangat sibuk. Mereka bisa membidik sejumlah nama untuk meningkatkan kekuatan skuatnya.

Namun, Bianconeri juga bisa melakukan cuci gudang dengan melepas beberapa pemain di bulan Januari. Beberapa pemain tengah dikaitkan dengan kepindahan dari Turin.

Berikut 5 pemain yang berpotensi meninggalkan Juventus di bursa transfer musim dingin pada Januari nanti.

1 dari 5

Aaron Ramsey

Aaron Ramsey
Duel Aaron Ramsey dengan pemain Atalanta di laga uji coba pramusim © Juventus FC

Aaron Ramsey tak masuk dalam rencana Massimiliano Allegri di Juventus. Karena itu, pemain asal Wales tersebut bisa dilepas pada bursa transfer Januari mendatang.

Karena sering cedera, Ramsey belum bisa tampil maksimal setelah datang ke Juventus dari Arsenal pada 2019. Dia baru bermain sebanyak lima kali pada musim ini.

Menurut laporan Marca, Ramsey bisa kembali ke Premier League. Arsenal dan Newcastle kabarnya berminat merekrut sang pemain.

2 dari 5

Arthur Melo

Arthur Melo
Gelandang Juventus, Arthur Melo (kiri). © Juventus FC

Arthur Melo datang ke Juventus pada musim panas 2020 dari Barcelona. Dia bertukar tempat dengan Miralem Pjanic di Turin.

Namun, karier Melo di Allianz Stadium tidak berjalan sesuai dengan rencana. Gelandang asal Brasil tersebut tak pernah menjadi pilihan utama di lini tengah Juventus.

Pada musim ini, Melo baru bermain sebanyak sembilan kali di bawah asuhan Massimiliano Allegri. Menurut laporan Marca, Arsenal tertarik membawanya ke Premier League.

3 dari 5

Dejan Kulusevski

Dejan Kulusevski
Pemain Juventus, Dejan Kulusevski. © AP Photo

Dejan Kulusevski bergabung dengan Juventus setelah tampil menawan bersama Parma. Pemain asal Sewdia itu mendapat kontrak sampai 2025 di Turin.

Di bawah kendali Massimiliano Allegri, Kulusevski sudah bermain sebanyak 20 kali di semua kompetisi musim ini. Namun, dia sering memulai pertandingan dari bangku cadangan.

Pemain berusia 21 tahun tersebut bisa merapat ke Premier League dalam waktu dekat. Kulusevski kabarnya tengah diminati Arsenal.

4 dari 5

Weston McKennie

Weston McKennie
Gelandang Juventus, Weston McKennie. © AP Photo

Weston McKennie awalnya bergabung dengan Juventus dengan status pinjaman dari Schalke pada 2020. Berkat penampilan gemilangnya, Bianconeri kemudian mempermanenkan statusnya.

McKennie telah bermain sebanyak 17 kali untuk Juventus musim ini. Namun, pemain Amerika Serikat tersebut sempat melewatkan beberapa pertandingan karena masalah lutut.

Meskipun tampil cukup bagus bersama Juventus, McKennie bisa meninggalkan klub pada bulan Januari. Sang pemain tengah dikaitkan dengan Newcastle dan Tottenham.

5 dari 5

Federico Bernardeschi

Federico Bernardeschi
Aksi Federico Bernardeschi dalam duel Juventus vs Genoa, Serie A 2021/22 © AP Photo

Masa bakti Federico Bernardeschi di Juventus akan berakhir pada akhir musim ini. Hingga saat ini, pemain berusia 27 tahun tersebut belum juga meneken kontrak anyar bersama Bianconeri.

Bernardeschi membuat 18 penampilan di semua kompetisi untuk Juventus pada musim ini. Dia membuat lima assist dari penampilannya tersebut.

Namun, pemain timnas Italia tersebut bisa meninggalkan Turin dalam waktu dekat. Bernardeschi kabarnya masuk dalam radar Barcelona.

Sumber: Berbagai Sumber