5 Pemain yang Cetak Hattrick dari Bangku Cadangan di EPL, Dari Ole Hingga Son Heung-Min

Aga Deta | 21 September 2022 15:12
Selebrasi winger Tottenham, Son Heung-Min (c) AP Photo

Bola.net - Son Heung-min tampil gemilang saat Tottenham melibas Leicester City di Premier League, Sabtu (18/9/2022). Dia mencetak hattrick dalam pertandingan tersebut.

Bintang Korea Selatan itu tidak menjadi starter dalam pertandingan melawan Leicester. Dia baru masuk ke lapangan pada menit ke-59.

Meski masuk dari bangku cadangan, Son mampu menjadi momok buat pertahanan Leicester. Dia menjebol gawang The Foxes sebanyak tiga kali.

Hattrick Son itu membantu Tottenham menang telak 6-2 atas Leicester. Namun, Son bukan satu-satunya pemain di Premier League yang mencetak hattrick sebagai pemain pengganti.

Berikut lima pemain yang sukses mencetak hattrick sebagai pemain pengganti di Premier League.

1 dari 5 halaman

Jimmy Floyd Hasselbaink

Jimmy Floyd Hasselbaink pernah bermain untuk Chelsea. Mantan pemain Atletico Madrid tersebut termasuk penyerang yang cukup produktif pada masanya.

Hasselbaink total mencetak 87 gol untuk Chelsea. Itu termasuk hattrick saat The Blues menang 5-2 atas Wolverhampton Wanderers di Premier League pada Maret 2004.

Striker Belanda itu mencetak hattrick dari bangku cadangan. Dia masuk menggantikan gelandang Kamerun Geremi Njitap pada menit ke-60 saat Chelsea tertinggal 2-1 melawan Wolves.

2 dari 5 halaman

Emmanuel Adebayor

Emmanuel Adebayor termasuk pemain yang sering berpindah-pindah klub. Dia pernah menjadi bagian dari Arsenal pada 2006 sampai tahun 2009.

Di Arsenal, Adebayor mendapatkan reputasi sebagai finisher yang kejam. Dia juga pernah mencetak hattrick dari bangku cadangan.

Pada waktu itu, Arsenal menghadapi Derby County pada Mei 2008. Adebayor masuk menggantikan Robin Van Persie dan mencetak tiga gol dalam kemenangan 6-2.

3 dari 5 halaman

Ole Gunnar Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer (c) MUFC

Ole Gunnar Solskjaer menghabiskan sebagian besar kariernya di Manchester United. Pemain asal Norwegia tersebut sering disebut sebagai penyerang berlabel supersub di Old Trafford.

Sepanjang berkarier di Premier League, Solskjaer termasuk pemain yang mencetak banyak gol saat menjadi pemain pengganti. Kurang lebih 17 gol ia cetak saat berstatus pemain cadangan.

Pada Februari 1999, Solskjaer pernah mencetak empat gol setelah masuk dari bangku cadangan saat Manchester United melawan Nottingham Forest. Setan Merah menang 4-1 dalam pertandingan tersebut.

4 dari 5 halaman

Romelu Lukaku

Striker Inter Milan, Romelu Lukaku (c) FCIM

Pada saat pertama kali memperkuat Chelsea, Romelu Lukaku pernah dipinjamkan ke West Brom. Lukaku tampil cukup baik selama memperkuat The Baggies semusim.

Bersama West Brom, Lukaku pernah mencetak hattrick saat menjadi pemain pengganti. Itu terjadi dalam pertandingan melawan Manchester United pada 2013.

Lukaku masuk ke lapangan saat West Brom tertinggal 1-3. Berkat hattrick-nya, The Baggies sukses menahan imbang Manchester United dengan skor 5-5.

5 dari 5 halaman

Son Heung-min

Penyerang Tottenham Son Heung-min. (c) AP Photo

Son Heung-min tak menjadi starter saat laga Tottenham Hotspur melawan Leicester City. Antonio Conte kemudian memutuskan untuk memasukkan Son pada menit ke-59.

Son masuk menggantikan Richarlison. Rupanya, keputusan Conte memasukkan Son tersebut tidak sia-sia.

Son mampu mencetak tiga gol ke gawang Leicester City. Hattrick-nya itu membantu Tottenham menang atas Leicester City dengan skor 3-2.

Sumber: Sportskeeda

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR