FOLLOW US:


5 Pemain yang Dikorbankan Barcelona Demi Lautaro Martinez

26-03-2020 16:40

 | Aga Deta

5 Pemain yang Dikorbankan Barcelona Demi Lautaro Martinez
Bomber Inter Milan, Lautaro Martinez © ANSA via AP Photo

Bola.net - Barcelona diberitakan sangat serius mengejar striker Inter Milan Lautaro Martinez. Mereka ingin mendatangkan sang pemain pada bursa transfer musim panas mendatang.

Martinez sudah dikaitkan dengan Barcelona sejak awal musim lalu. Bomber asal Argentina itu diproyeksikan untuk mengantikan Luis Suarez yang sudah dimakan usia.

Selain itu, Lionel Messi sudah mengetahui kualitas yang dimiliki Martinez. La Pulga sudah bermain bersama Martinez di Timnas Argentina.

Namun, Blaugrana menemui jalan terjal untuk memboyong Martinez ke Camp Nou. Martinez mempunyai klausul pelepasan yang mencapai 111 juta euro.

Dilansir Corriere dello Sport, Barcelona siap menawarkan 5 pemainnya kepada Inter sebagai bagian dari transfer Martinez. Siapa saja pemain yang ditawarkan Barcelona tersebut? Berikut ini daftarnya.

1 dari 5

Arturo Vidal

Arturo Vidal
Arturo Vidal. © AP Photo

Arturo Vidal kabarnya sudah tidak betah bermain di Barcelona. Menurut kabar yang beredar, sang pemain ingin meninggalkan klub pada akhir musim nanti.

Vidal sebenarnya cukup sering dimainkan Barcelona musim ini. Namun, gelandang asal Chile itu tidak senang karena hanya menjadi pemain pelapis dalam skuad Quique Setien saat ini.

Mantan pemain Juventus itu sudah dikaitkan dengan Inter Milan belakangan ini. Vidal bisa bereuni kembali dengan Antonio Conte di Giuseppe Meazza.

2 dari 5

Arthur Melo

Arthur Melo
Gelandang Barcelona, Arthur © AP Photo

Pemain asal Brasil ini bergabung dengan Barcelona pada pertengahan 2018. Arthur ditebus dengan biaya yang mencapai 31 juta euro dari Gremio.

Arthur sudah 23 kali tampil bersama Barcelona di semua kompetisi musim ini. Dari sekian kesempatan itu, sang pemain mampu mencetak empat gol dan empat assist.

Sayangnya, kiprah Arthur bersama Barcelona pada musim ini sedikit diganggu oleh cedera. Sang pemain harus melewatkan 10 pertandingan yang dijalani Barcelona karena masuk ruang perawatan.

3 dari 5

Nelson Semedo

Nelson Semedo
Bek kanan Barcelona, Nelson Semedo © AP Photo

Semedo direkrut Barcelona pada tahun 2017. Sang pemain ditebus dari Benfica dengan biaya yang mencapai 30,5 juta euro.

Semedo telah menjadi pemain reguler Barcelona di posisi bek kanan pada musim ini. Meskipun begitu, sang pemain terkadang juga dimainkan di posisi bek kiri.

Pemain berusia 26 tahun itu sudah tampil dalam 29 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Semedo sukses sodorkan lima assist dari sekian kesempatan tersebut.

4 dari 5

Jean-Clair Todibo

Jean-Clair Todibo
Jean-Clair Todibo © S04

Todibo bergabung dengan Barcelona pada bursa transfer Januari 2019 dari Toulouse. Kehadiran pemain asal Prancis itu diharapkan bisa memperkuat barisan pertahanan Barcelona.

Namun, Todibo kesulitan menembus tim utama Barcelona pada musim ini. Alhasil, bek berusia 20 tahun tersebut harus menjalani masa peminjaman di Schalke pada bursa transfer Januari.

Todibo akhirnya mendapat kesempatan bermain setelah pindah ke Jerman. Sang pemain sudah dimainkan dalam tujuh pertandingan di semua kompetisi.

5 dari 5

Carles Alena

Carles Alena
Carles Alena © AP Photo

Alena merupakan pemain didikan akademi Barcelona. Sang pemain membuat debut di tim senior Barcelona pada tahun 2016.

Meskipun begitu, Alena masih kesulitan mendapatkan kesempatan bermain reguler di Camp Nou. Hal itu membuat sang pemain harus meninggalkan Barcelona untuk sementara.

Gelandang berusia 21 tahun itu dipinjamkan ke Real Betis pada bursa transfer Januari kemarin. Alena sejauh ini sudah membuat 10 penampilan bersama Betis.

Sumber: Daily Mail