5 Pemain yang Paling Banyak Mendapat Assist dari Lionel Messi

Aga Deta | 13 September 2022 16:00
Pemain PSG, Lionel Messi (c) AP Photo

Bola.net - Kehebatan Lionel Messi sudah tidak perlu diragukan lagi. Mantan ikon Barcelona tersebut sudah dianggap sebagai salah satu pesepakbola terhebat sepanjang masa.

Bintang asal Argentina ini memiliki karier yang sangat luar biasa. Messi tercatat telah berhasil memenangkan banyak gelar dalam sepanjang kariernya.

Sebagai contoh, Messi sudah merengkuh 10 gelar La Liga bersama Barcelona. Selain itu, pemain berjuluk La Pulga tersebut juga telah memenangkan tujuh trofi Ballon d'Or.

Messi juga dikenal sangat produktif di depan gawang dalam karirnya. Messi telah mencetak 773 gol dalam karier seniornya.

Selain mencetak gol, Messi juga sangat sering memberikan assist untuk rekan setimnya. Pemain berusia 35 tahun tersebut punya koleksi 325 assist saat bermain untuk klub hingga saat ini.

Berikut ini lima pemain sepak bola yang paling banyak menerima assist dari Lionel Messi.

1 dari 5 halaman

5. David Villa (12 assist)

David Villa (c) AFP

Sekarang sudah pensiun, David Villa dianggap sebagai salah satu striker terbaik di generasinya. Dia sangat luar biasa di depan gawang lawan.

Sebagai striker, El Guaje mampu mencetak total 338 gol di level klub. Striker asal Spanyol tersebut juga mencatatkan 82 assist dalam sepanjang kariernya.

Villa juga pernah bermain bersama Messi selama tiga musim di Barcelona antara 2010-2013. Dia menerima 12 assist dari penyerang Argentina itu selama waktunya bersama raksasa Catalan.

2 dari 5 halaman

4. Samuel Eto’o (15 assist)

(c) AFP

Samuel Eto’o sering dianggap sebagai salah satu pemain terbaik yang berasal dari Afrika. Dia kerap menjadi mimpi buruk bagi bek lawan selama bertahun-tahun.

Eto'o mempunyai kariernya yang sangat sukses di Eropa. Dia pernah bermain untuk sejumlah klub terkenal seperti Barcelona, Inter Milan dan Chelsea.

Penyerang Kamerun itu membentuk duet yang mematikan dengan Lionel Messi di Barcelona. Pemain Argentina itu memberikan 15 assist kepada Eto'o selama berada di Camp Nou.

3 dari 5 halaman

3. Pedro (17 assist)

Penyerang Lazio, Pedro (c) AP Photo

Pedro dikenal mempunyai kecepatan yang luar biasa saat berada dalam performa terbaiknya. Selain itu, Pedro juga punya insting gol yang cukup tajam di depan lawan.

Pedro yang saat ini bermain di Lazio memulai kariernya bersama Barcelona. Dia menghabiskan sembilan musim di Camp Nou sebelum akhirnya pergi pada musim panas 2015.

Saat di Barcelona, Pedro bekerja sama dengan Lionel Messi. Pedro mencetak 99 gol untuk Barcelona dengan 17 di antaranya dibantu oleh kapten Argentina itu.

4 dari 5 halaman

2. Neymar (25 assist)

Pemain PSG, Neymar (c) AP Photo

Neymar saat ini merupakan salah satu pemain depan top dunia saat ini. Bintang asal Brasil tersebut memulai karier sepak bolanya bersama akademi Santos.

Neymar tumbuh menjadi salah satu pemain terbaik dunia setelah pindah ke Barcelona. Dia kemudian pindah ke PSG dengan status pemain termahal dunia pada 2017.

Neymar bermain bersama dengan Messi di Barcelona dan keduanya kini bersatu kembali di PSG. Pemain Argentina itu sampai sejauh ini sudah memberikan 25 assist kepada Neymar.

5 dari 5 halaman

1. Luis Suarez (39 assist)

Striker Barcelona, Luis Suarez (c) AP Photo

Luis Suarez dianggap sebagai salah satu striker terhebat sepanjang masa. Dia pernah meraih kesuksesan besar saat bermain untuk Barcelona.

Saat di Camp Nou, Suarez membentuk trio yang mematikan dengan sesama penyerang Amerika Selatan seperti Neymar dan Messi. Mereka memenangkan treble winners pada 2015.

Suarez menerima 39 assist dari Messi selama bermain di Barcelona. Saat ini Suarez sudah kembali ke Uruguay dengan memperkuat Nacional.

Sumber: Sportskeeda

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR