FOLLOW US:


5 Pemain yang Siap Curi Perhatian di Laga Liverpool vs Man City

08-11-2019 14:04

 | Aga Deta

5 Pemain yang Siap Curi Perhatian di Laga Liverpool vs Man City
Jurgen Klopp dan Josep Guardiola. © AP

Bola.net - Liverpool akan menjamu Manchester City pada laga pekan ke-12 Premier League. Pertemuan tersebut bakal digelar di Anfield, Minggu (10/11/2019) malam WIB.

Tuan rumah saat ini bertengger di puncak klasemen sementara Premier League dengan koleksi 31 poin. Mereka unggul enam poin dari City yang menempati peringkat kedua.

The Reds bisa memperpanjang keunggulan mereka menjadi sembilan poin apabila mampu menundukkan City. Namun, tim tamu pastinya tidak akan membiarkan hal itu terjadi.

Sayangnya, kedua tim tidak bisa menurunkan pemain terbaiknya. Pemain-pemain seperti Aymeric Laporte, Rodri serta Joel Matip harus absen karena cedera.

Meskipun begitu, laga antara Liverpool melawan City pasti akan berjalan menarik. Sebab, kedua tim masih punya banyak pemain berkualitas lainnya.

Berikut ini lima pemain yang bisa mencuri perhatian dalam pertandingan antara Liverpool dan Manchester City seperti dilansir Sportskeeda.

1 dari 5

Trent Alexander-Arnold

Trent Alexander-Arnold
Selebrasi Trent Alexander-Arnold usai menjebol gawang Chelsea. © AP Photo

Alexander-Arnold adalah salah satu pemain paling menarik di dunia di posisinya. Pemain muda tersebut adalah prototipe sempurna dari bek sayap modern.

Pemain berusia 21 tahun itu sudah tampil sangat impresif untuk Liverpool musim ini dan. Ia sudah membuktikan dirinya sebagai salah satu bek kanan terbaik di Premier League.

Alexander-Arnold punya kecepatan yang luar biasa dan sering ikut maju membantu serangan. Musim ini, sang pemain sudah mencetak satu gol dan tiga assist di Premier League.

2 dari 5

Kevin de Bruyne

Kevin de Bruyne
Kevin De Bruyne mencetak satu gol dan dua assist pada laga Man City vs Watford, Sabtu (21/9/2019). © AP Photo

Kevin de Bruyne sudah dianggap sebagai salah satu gelandang serang terbaik di Premier League. Pemain internasional Belgia itu tampil bagus musim ini meski mengalami masalah dengan cedera.

Visi dan umpan De Bruyne adalah yang terbaik di Premier League. Bintang berusia 28 tahun tersebut sudah mencetak 9 assist dan dua gol dalam 10 pertandingan di liga musim ini.

City pastinya akan mengandalkan De Bruyne untuk membongkar pertahanan Liverpool. Josep Guardiola tentu berharap mantan pemain Wolfsburg tersebut bisa kembali menunjukkan permainan terbaiknya.

3 dari 5

Sadio Mane

Sadio Mane
Sadio Mane © AP Photo

Sadio Mane merupakan salah satu pemain yang terus on-fire di sepakbola dunia sejak pergantian tahun. Pemain internasional Senegal itu mampu melanjutkan performa impresifnya dari musim lalu.

Selama 12 bulan terakhir atau lebih, performa Mane mampu meringankan beban Mohamed Salah di depan gawang. Kombinasi keduanya membuat Liverpool menjadi salah satu tim yang ditakuti di Eropa.

Ketajaman Mane sudah tidak perlu dipertanyakan lagi setelah sang pemain mengemas enam gol dan empat assist dari 11 pertandingan di Premier League. City harus mewaspadai pergerakan Mane.

4 dari 5

Raheem Sterling

Raheem Sterling
Raheem Sterling © AP Photo

Raheem Sterling merupakan salah satu pemain yang meningkat drastis di bawah asuhan Josep Guardiola. Ia sekarang sudah menjadi mesin gol untuk Manchester City,

Sterling tampil sangat tajam untuk City pada musim ini. Ia sudah mencetak 14 gol dan lima assist dari 16 penampilan di semua kompetisi.

Guardiola pastinya berharap Sterling kembali tampil tajam melawan mantan timnya. Sebab, sang belum pernah mencetak gol ke gawang Liverpool sejak pindah ke Etihad senilai 50 juta pounds pada musim panas 2015.

5 dari 5

Sergio Aguero

Sergio Aguero
Bomber Manchester City, Sergio Aguero © AP Photo

Sergio Aguero merupakan salah satu pemain yang harus diwaspadai Liverpool. Sebab, kemampuan pemain Argentina itu dalam mencetak gol sudah tidak perlu dipertanyakan lagi.

Mantan pemain Atletico Madrid itu masih mampu mempertahankan ketajamannya pada musim ini. Aguero sudah mencetak 9 gol dari 10 pertandingan di Premier League.

Aguero sudah memimpin lini depan sang juara bertahan dengan sangat luar biasa pada musim ini. Liverpool pasti akan mencoba segalanya untuk meredam sang pemain.

Sumber: Sportskeeda