FOLLOW US:


3 Alasan yang Buat Liverpool Lebih Favorit Dibanding Manchester City

08-11-2019 11:07

 | Aga Deta

3 Alasan yang Buat Liverpool Lebih Favorit Dibanding Manchester City
Trio lini depan Liverpool, Roberto Firmino, Mohamed Salah, dan Sadio Mane © AP Photo

Bola.net - Liverpool akan menerima kunjungan Manchester City pada laga pekan ke-12 Premier League. Laga tersebut akan digelar di Anfield, Minggu (10/11/2019).

Pertandingan ini bisa dibilang sangat penting buat Liverpool maupun City. Sebab, hasilnya bisa mempengaruhi peluang kedua tim untuk menjuarai Premier League musim ini.

Liverpool saat ini unggul enam poin dari City di klasemen sementara Premier League. The Reds bisa memperpanjang keunggulan mereka di puncak apabila mengatasi City.

Tim asuhan Jurgen Klopp akan memasuki pertandingan ini dengan modal empat kemenangan di semua kompetisi. Mereka merupakan satu-satunya tim di Premier League yang belum tersentuh kekalahan.

Sementara itu, pasukan Josep Guardiola hanya bisa bermain imbang melawan Atalanta di Liga Champions pekan ini. Mereka juga sudah kalah dua kali di liga sejauh ini.

Jelang laga sarat gengsi tersebut, laman madaboutepl memberikan analisanya mengapa Liverpool lebih difavoritkan dibanding City dalam bentrok di Anfield.

1 dari 3

Pertahanan Manchester City Rapuh

Pertahanan Manchester City Rapuh
Aymeric Laporte dalam pertandingan antara Manchester City melawan Leicester City di Etihad Stadium, 6 Mei 2019. © AP Photo

Pertahanan Manchester City agak lemah musim ini, apalagi sekarang dengan cedera yang dialami Aymeric Laporte. City sudah kebobolan 10 gol di liga sejauh ini, satu gol lebih banyak dari Liverpool dan belum mengemas cleansheet dalam tiga pertandingan terakhir mereka.

Fernandinho, yang diplot menjadi bek tengah dadakan, awalnya melakukan tugasnya dengan baik, tetapi kelemahannya mulai muncul sekarang. Itu merupakan area yang bisa dieksploitasi Liverpool.

John Stones dan Nicolas Otamendi terlihat di bawah standar di pertahanan. Pemain-pemain seperti Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah bisa memanfaatkan kelemahan yang ada di pertahanan City.

2 dari 3

Kinerja Lini Tengah Liverpool

Kinerja Lini Tengah Liverpool
Virgil Van Dijk berusaha merebut bola dari pengusaan penyerang Newcastle, Joelinton, dengan dibantu Fabinho. © AP Photo

Bergesernya Fernandinho serta cedera yang dialami Rodri meninggalkan lubang besar di lini tengah Manchester City. Liverpool bisa mendominasi area tersebut. Kevin de Bruyne sangat bagus, tetapi Ilkay Gundogan belum cukup mengesankan.

David Silva diragukan untuk pertandingan melawan Liverpool sehingga Bernardo Silva akan menjadi starter di lini tengah. Itu merupakan area lainnya di mana The Reds bisa berada di atas angin.

Fabinho sangat bagus untuk Liverpool di lini tengah, dan dia bisa mengurangi ancaman serangan Manchester City. Sementara itu lini tengah Liverpool yang tidak kenal lelah bisa lebih unggul daripada City, meski tim tamu memiliki lebih banyak pemain berteknis di sana.

3 dari 3

Rekor kandang Liverpool melawan Manchester City

Rekor kandang Liverpool melawan Manchester City
Suporter Liverpool di Anfield. © AFP

Liverpool memiliki catatan luar biasa melawan Manchester City di Anfield. Mereka hanya kalah dalam satu pertandingan dari City di kandang pada ajang Premier League.

City tidak punya rekor yang bagus saat berkunjung ke Anfield. Satu-satunya kemenangan mereka yang raih di Premier League tertjadi pada tahun 2003.

The Reds sudah memenangkan empat dari lima pertandingan terakhir mereka melawan Manchester City di Anfield pada ajang Premier League, dan akan sangat difavoritkan pada akhir pekan ini.

Sumber: Madaboutepl