FOLLOW US:


3 Pemain Manchester City yang Harus Diwaspadai Liverpool

08-11-2019 12:45

 | Aga Deta

3 Pemain Manchester City yang Harus Diwaspadai Liverpool
Manchester City © AP Photo

Bola.net - Pemimpin klasemen Liverpool akan menjamu Manchester City pada laga pekan ke-12 Premier League. Duel akbar tersebut bakal tersaji di Anfield, Minggu (10/11/2019).

Liverpool saat ini sangat kokoh di puncak klasemen sementara Premier League setelah menjalani 11 pertandingan. Mereka menjadi penantang serius untuk gelar Premier Legue musim ini.

Liverpool saat ini unggul enam poin atas City di klasemen sementara Premier League. The Reds bisa memperpanjang keunggulan mereka menjadi sembilan poin apabila mampu menundukkan City.

Tim asuhan Jurgen Klopp akan menjamu City dengan modal empat kemenangan di semua kompetisi. Mereka juga merupakan satu-satunya tim di Premier League yang belum pernah kalah.

Sementara itu, pasukan Josep Guardiola cuma bisa bermain imbang melawan Atalanta di Liga Champions pekan ini. Mereka juga sudah kalah dua kali di liga sejauh ini.

Kendati demikian, City punya banyak pemain berkualitas di skuatnya. Karena itu, Liverpool tidak boleh lengah saat berhadapan dengan mereka.

Berikut ini tiga pemain Manchester City yang harus diwaspadai Liverpool seperti dilansir Rousingthekop.

1 dari 3

Raheem Sterling

Raheem Sterling
Raheem Sterling © AP Photo

Raheem Sterling pindah ke Manchester City dari Liverpool dengan biaya senilai 49 juta pounds pada tahun 2015. Namun, kepergian Sterling meninggalkan kemarahan di Merseyside sehingga sang pemain selalu dicemooh setiap kali mengunjungi Anfield.

Pemain sayap Inggris itu sekarang sedang dalam performa terbaiknya pada musim ini. Dia mencetak gol dan membuat assist hampir di setiap pertandingan yang dia mainkan.

Mantan penyerang Liverpool biasanya kesulitan menghadapi tekanan ketika ia kembali ke Liverpool. Tim asuhan Jurgen Klopp harus menambah tekanan pada hari Minggu dan membuat sang pemain tidak berkutik.

2 dari 3

Kevin De Bruyne

Kevin De Bruyne
Kevin De Bruyne mencetak satu gol dan dua assist pada laga Man City vs Watford, Sabtu (21/9/2019). © AP Photo

kevin de Bruyne adalah salah satu playmaker terbaik di Premier League. Dia jelas akan menjadi salah satu ancaman terbesar buat Liverpool.

Gelandang Belgia itu adalah kunci serangan Manchester City selama ini. Ia adalah pemain yang memegang dan mendikte permainan The Citizens.

Fabinho harus terus mengawasi De Bruyne sepanjang pertandingan. Ini bisa menjadi salah satu pertandingan terbaik gelandang asal Brasil dalam seragam Liverpool.

3 dari 3

Sergio Aguero

Sergio Aguero
Bomber Manchester City, Sergio Aguero © AP Photo

Pemain Argentina ini merupakan salah satu penyerang di dunia. Virgil van Dijk pasti akan berusaha keras untuk menahan pergerakan sang pemain.

Aguero punya kemampuan yang luar biasa di depan gawang. Karena itu, pertahanan Liverpool tidak boleh lengah sedikit pun saat berhadapan dengan sang pemain.

Pemain berusia 31 tahun itu sudah mencetak 9 gol dari 10 pertandingan di Premier League. Namun, dia bisa menambah koleksi golnya saat berkunjung ke Anfield.

Sumber: Rousingthekop