5 Pemain yang Tolak Gabung Chelsea di Hari Terakhir Bursa Transfer Musim Panas 2022

Aga Deta | 5 September 2022 16:40
Skuat Chelsea merayakan gol Raheem Sterling ke gawang Leicester City, Sabtu (27/8/2022) (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea menjadi salah satu klub yang sangat sibuk pada bursa transfer musim panas yang baru berakhir. Mereka mendatangkan pemain baru dan juga melepas pemain yang sudah tidak dibutuhkan.

Pada hari terakhir bursa transfer musim panas 2022, The Blues masih aktif bertransaksi. Mereka berhasil mendatangkan Denis Zakaria dan juga Pierre-Emerick Aubameyang.

Zakaria datang ke Stamford Bridge dengan status pinjaman dari Juventus. Sementara Aubameyang dibeli dari Barcelona dengan biaya 12 juta euro.

Selain kedua pemain tersebut, Chelsea sebenarnya mengincar banyak pemain pada deadline day kemarin. Akan tetapi, transfer tersebut tidak bisa diwujudkan oleh The Blues.

Berikut ini lima pemain yang menolak pindah ke Chelsea pada hari terakhir bursa transfer musim panas 2022.

1 dari 5 halaman

Rafael Leao

Bomber AC Milan, Rafael Leao (c) AP Photo

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Chelsea mencari penyerang baru di hari terakhir bursa transfer. Tim asal London Barat itu butuh pemain yang bisa menggantikan kepergian Timo Werner ke RB Leipzig.

Salah satu nama yang sempat menjadi target transfer Chelsea adalah Rafael Leao. The Blues dikabarkan telah mengajukan tawaran sebesar 80 juta Euro untuk mengamankan pemain asal Portugal tersebut.

Namun, AC Milan memutuskan untuk menolak mentah-mentah tawaran tersebut. Rossoneri masih belum bersedia melepas Leao untuk saat ini.

2 dari 5 halaman

Edson Alvarez

Gelandang Ajax Amsterdam Edson Alvarez. (c) AP Photo

Chelsea dikabarkan ingin merekrut Edson Alvarez dari Ajax Amesterdam. The Blues mengajukan 50 juta euro untuk mendapatkan gelandang asal Meksiko tersebut.

Alvarez sebenarnya bersedia hengkang ke Stamford Bridge. Dia bahkan sempat enggan berlatih agar pihak klub bersedia melepasnya ke Chelsea.

Namun, Ajax menolak untuk berpisah dengan Alvarez pada musim panas ini. Chelsea kabarnya akan kembali mengejar Alvarez pada bursa transfer Januari mendatang.

3 dari 5 halaman

Ibrahim Sangare

Gelandang PSV Eindhoven Ibrahim Sangare berduel dengan penyerang Rangers Mark Tillman dalam lanjutan play-off Liga Champions 2022/2023, Rabu (17/8/2022). (c) AP Photo

Gelandang lainnya yang dikabarkan menjadi target Chelsea adalah Ibrahim Sangare. Pemain PSV Eindhoven tersebut diinginkan Thomas Tuchel untuk memperkuat lini tengahnya.

Menurut laporan, Chelsea siap membayar hingga 45 juta euro untuk pemain berusia 24 tahun itu. Namun, PSV tidak berniat untuk menjual Sangare.

Sangare terikat kontrak dengan PSV sampai tahun 2027. Gelandang asal Pantai Gading tersebut sudah memainkan 97 pertandingan untuk klubnya saat ini.

4 dari 5 halaman

Sander Berge

Sander Berge (c) Instagram/@sheffieldunited

Meski Sheffield United terdegradasi ke Championship pada musim 2020/21, Sander Berge tetap setia di Bramall Lane. Dia masih menjadi pemain vital bagi tim asuhan Paul Heckingbottom.

Berge mencetak enam gol dan empat assist dalam 33 pertandingan Championship musim lalu. Gelandang asal Denmark tersebut memulai musim baru dengan mengemas dua gol dan dua assist dari delapan pertandingan.

Chelsea dikabarkan ingin meminjam Berge pada hari terakhir bursa transfer musim panas kemarin. Namun, kepindahannya tidak terwujud.

5 dari 5 halaman

Romeo Lavia

Romeo Lavia juga masuk dalam radar Chelsea. Meski baru memainkan lima pertandingan untuk The Saints, Chelsea sangat ingin memboyongnya ke Stamford Bridge.

Menurut laporan, Chelsea sempat memberikan tawaran untuk membeli Lavia. Tak tanggung-tanggung, nominal yang diajukan The Blues kepada Southampton mencapai 50 juta pounds.

Akan tetapi, Chelsea pada akhirnya harus gigit jari. Pasalnya, pihak Southampton menolak melepas gelandang berusia 18 tahun tersebut.

Sumber: berbagai sumber

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR