5 Striker Termahal dalam Sejarah Premier League, Siapa Saja yang Sukses?

Aga Deta | 13 Januari 2023 16:02
5 Striker Termahal dalam Sejarah Premier League, Siapa Saja yang Sukses?
Striker Liverpool Darwin Nunez. (c) AP Photo/Jon Super

Bola.net - Premier League telah menjadi kompetisi paling populer di Eropa. Ada banyak pemain hebat yang menghiasi persaingan di kasta teratas sepak bola Inggris ini.

Premier League selalu menyajikan pertandingan-pertandingan yang menarik. Selalu ada banyak striker hebat yang terlibat di dalamnya.

Demi mendapatkan striker yang berkualitas, klub-klub Premier League rela merogoh koceknya cukup dalam. Bahkan ada yang sampai memecahkan rekor transfer klub.

Siapa sajakah striker dengan harga paling mahal dalam sejarah Premier League? Berikut ini nama-namanya berdasarkan data yang dirangkum dari Transfermarkt.

1 dari 6 halaman

6. Pierre-Emerick Aubameyang

6. Pierre-Emerick Aubameyang

Pemain Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. (c) Arsenal FC

Pierre-Emerick Aubameyang direkrut Arsenal dari Borussia Dortmund seharga 63,75 juta euro. Dia menjadi mesin gol The Gunners dan sempat dipercaya sebagai kapten.

Selama membela Arsenal, Aubameyang mampu mencetak 92 gol dari 163 pertandingan di semua kompetisi. Striker asal Gabon tersebut juga menyumbang 21 assist untuk The Gunners.

Sayangnya, Aubameyang dibekukan dari skuad Arsenal karena punya masalah dengan Mikel Arteta. Akibatnya, dia dilepas Arsenal dengan status bebas transfer pada Januari 2022 lalu.

2 dari 6 halaman

5. Alvaro Morata

5. Alvaro Morata

Alvaro Morata (c) Chelsea FC

Alvaro Morata didatangkan Chelsea dari Real Madrid seharga 66 juta euro. Nilai transfer Morata tersebut memecahkan rekor transfer The Blues saat itu.

Morata hanya mencetak 24 gol dari 72 pertandingan di semua kompetisi. Penampilannya bersama Chelsea itu dianggap tidak sesuai ekspektasi.

Chelsea kemudian meminjamkan Morata ke Atletico Madrid pada musim panas 2019. Klub Spanyol itu kemudian menebus Morata seharga 35 juta euro.

3 dari 6 halaman

4. Alexander Isak

4. Alexander Isak

Alexander Isak resmi bergabung dengan Newcastle (c) NUFC Official

Alexander Isak didatangkan Newcastle United dari Real Sociedad dengan mahar sebesar 70 juta euro pada bursa transfer musim panas 2022. Dia langsung memecahkan rekor transfer klub.

Sayangnya, Alexander Isak belum bisa memberikan banyak berkontribusi untuk The Magpies. Cedera hamstring membuat striker asal Swedia tersebut harus menepi cukup lama.

Akan tetapi, Isak mampu menunjukkan performa yang cukup apik saat diberi kesempatan turun ke lapangan. Dia sudah mencetak dua gol dari tiga pertandingan Premier League.

4 dari 6 halaman

3. Darwin Nunez

3. Darwin Nunez

Aksi penyerang Liverpool, Darwin Nunez saat melawan Manchester City pada putaran keempat Carabao Cup 2022, Jumat (23/12/2022) WIB. (c) AP Photo/Jon Super

Liverpool berhasil memenangkan perburuan Darwin Nunez pada bursa transfer musim panas 2022. Penyerang asal Uruguay tersebut direkrut dari Benfica.

Liverpool merekrut Nunez dengan nilai transfer 80 juta euro. Pembelian Nunez tersebut memecahkan rekor transfer The Reds.

Nunez sekarang menjadi andalan di lini depan Liverpool. Pemain berusia 23 tahun tersebut sudah mencetak 10 gol dari 23 pertandingan di semua kompetisi.

5 dari 6 halaman

2. Romelu Lukaku

2. Romelu Lukaku

Romelu Lukaku (c) AFP

Romelu Lukaku datang ke Manchester United pada 10 Juli 2017. Lukaku dibeli Setan Merah dari Everton dengan mahar 84,7 juta euro.

Lukaku mampu mencetak 42 gol dari 96 pertandingan bersama Setan Merah. Namun, performanya itu dirasa sangat tidak memuaskan.

Alhasil, Lukaku hanya bertahan dua musim saja di Old Trafford. Bomber asal Belgia itu dilepas ke Inter Milan pada musim panas 2019.

6 dari 6 halaman

1. Romelu Lukaku

1. Romelu Lukaku

Ekspresi Romelu Lukaku usai membobol gawang Wolverhampton, Sabtu (7/5/2022) (c) AP Photo

Romelu Lukaku kembali menjadi striker termahal di Premier League pada musim 2021. Momen itu terjadi saat Lukaku dibeli oleh Chelsea.

Chelsea membeli Lukaku dari Inter Milan seharga 113 juta euro. Ini menjadi periode kedua striker asal Belgia tersebut berseragam The Blues.

Semusim di Stamford Bridge, Lukaku pada akhirnya kembali ke Inter dengan status pinjaman. Dia meninggalkan Stamford Bridge setelah mencetak 15 gol dari 44 pertandingan untuk The Blues.

Sumber: Transfermarkt

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR