FOLLOW US:


5 Striker yang Bisa Direkrut MU Pada Januari Setelah Gagal Dapat Haaland

03-01-2020 12:51

 | Aga Deta

5 Striker yang Bisa Direkrut MU Pada Januari Setelah Gagal Dapat Haaland
Ole Gunnar Solskjaer © AP Photo

Bola.net - Manchester United saat ini tengah menjalani periode yang sulit. Mereka kembali gagal bersaing dalam perebutan gelar Premier League pada musim imi.

Di bawah manajer Ole Gunnar Solskjaer, Setan Merah sekarang berada dalam fase transisi. Solskjaer punya tugas berat membawa Setan Merah bersaing dengan Liverpool dan Manchester City.

Satu area yang ingin diperkuat United pada Januari adalah lini depan. Serangan United kurang menggigit setelah mereka melepas Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez tanpa mendatangkan penggantinya.

Sejak itu, klub yang bermarkas di Old Trafford itu dikaitkan dengan sejumlah penyerang. Salah satunya adalah pemain RB Salzburg Erling Braut Haaland.

Namun, pemain internasional Norwegia akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan Borussia Dortmund. Haaland pindah dengan biaya yang dilaporkan sebesar 20 juta euro.

Oleh karena itu, United harus mengalihkan perhatiannya ke tempat lain. Ada beberapa pemain yang bisa dipertimbangkan Setan Merah.

Berikut ini 5 striker yang bisa direkrut Manchester United pada bursa transfer Januari seperti dilansir Fox Sports Asia.

1 dari 5

Dominic Calvert-Lewin (Everton)

Dominic Calvert-Lewin (Everton)
Pemain Everton, Dominic Calvert-Lewin. © AP Photo

Dominic Calvert-Lewin sudah mencetak 10 gol dari 23 pertandingan untuk Everton pada musim ini. Itu termasuk dua tiga gol yang dicetaknya pada era kepemimpinan Carlo Ancelotti.

Menurut laporan, Setan Merah kepincut dengan pemain muda Inggris tersebut. Calvert-Lewin kabarnya dihargai sebesar 50 juta pounds.

Calvert-Lewin saat ini terikat kontrak dengan Everton sampai musim panas 2022. Sepertinya The Toffees tidak bersedia melepas sang pemain pada pertengahan musim.

2 dari 5

Krzysztof Piatek (AC Milan)

Krzysztof Piatek (AC Milan)
Krzysztof Piatek © Ansa via AP Photo

Striker AC Milan Krzysztof Piatek punya karier yang naik turun pada tahun 2019. Ia awalnya merupakan pemain yang cukup produktif di Eropa tetapi belakangan ini dikabarkan ingin hengkang dari San Siro.

Milan baru saja merekrut striker kawan Zlatan Ibrahimovic dengan kontrak enam bulan dengan opsi perpanjangan satu tahun. Hal itu memicu spekulasi mengenai masa depan pemain Polandia tersebut.

Piatek sudah mencetak 86 gol dalam sepanjang kariernya yang masih berjalan singkat. Ia bisa menjadi opsi jangka panjang untuk lini depan Manchester United.

3 dari 5

Paco Alcacer (Borussia Dortmund)

Paco Alcacer (Borussia Dortmund)
Paco Alcacer © Bundesliga

Borussia Dortmund baru saja mendatangkan Erling Braut Haaland di bursa transfer Januari. Hal itu membuat masa depan Paco Alcacer di klub menjadi tidak pasti.

Pemain internasional Spanyol itu sedang berada dalam performa yang cukup bagus musim ini. Alcacer berhasil mencetak tujuh gol bersama dengan dua assist dalam 15 pertandingan di semua kompetisi.

Alcacer baru berusia 26 tahun dan merupakan pencetak gol yang sudah terbukti. Ia akan sangat cocok untuk United, baik dalam jangka pendek dan jangka panjang.

4 dari 5

Edinson Cavani (PSG)

Edinson Cavani (PSG)
Edinson Cavani © AFP

Manchester United bisa mendapatkan Edinson Cavani dari PSG dengan harga di bursa transfer Januari. Pemain Uruguay itu sedang berada di tahun terakhir kontraknya dengan klub.

Cavani sudah diberitahu kalau ia tidak akan mendapat perpanjangan kontrak dari PSG. Apalagi, mereka punya opsi untuk mempermanenkan Mauro Icardi dari Inter Milan.

Menurut laporan, PSG menuntut biaya sekitar 8,5 juta pound untuk pemain berusia 32 tahun di bursa transfer Januari. Cavani merupakan striker yang terbukti karena sudah mencetak 337 gol hanya dalam 545 pertandingan.

5 dari 5

Dries Mertens (Napoli)

Dries Mertens (Napoli)
Dries Mertens merayakan gol Napoli. © AP Photo

Napoli Dries Mertens adalah pemain lainnya yang bisa didapat dengan harga murah di bursa transfer Januari. Pemain internasional Belgia itu juga sedang berada di tahun terakhir kontraknya.

Mertens sudah memperkuat Napoli sejak tahun 2013. Namun, sang pemain sepertinya akan meninggalkan tim yang berbasis di Naples itu dalam waktu dekat.

Daily Mail melaporkan kalau Mertens akan tersedia dengan biaya di sekitar 8,5 juta pounds pada bulan Januari. Itu merupakan harga yang cukup murah bagi pemain yang sudah mencetak 118 gol dengan 71 assist hanya dalam 304 pertandingan untuk Napoli di semua kompetisi.

Sumber: Fox Sports Asia