FOLLOW US:


5 Transfer Terbaik MU di Bursa Transfer Januari, Termasuk Bruno Fernandes

30-12-2020 13:53

 | Aga Deta

5 Transfer Terbaik MU di Bursa Transfer Januari, Termasuk Bruno Fernandes
Bruno Fernandes mencetak satu gol dan membuat satu assist di laga melawan Leicester City pada pekan ke-15 Premier League © Manchester United

Bola.net - Manchester United belakangan ini menunjukkan performa yang positif. Hal itu membuat mereka semakin mendekat ke puncak klasemen Premier League.

Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu saat ini menempati peringkat kedua. Posisi Setan Merah naik setelah meraih kemenangan 1-0 atas Wolverhampton Wanderers, (30/12).

Kini United mengumpulkan 30 poin dari 15 pertandingan. Mereka hanya berjarak dua angka dari Liverpool yang ada di puncak.

Jelang bursa transfer Januari, Manchester United dikaitkan dengan beberapa pemain. Namun, Solskjaer sepertinya tidak akan belanja pemain jika melihat performa mereka belakangan ini.

Meski begitu, United tidak anti mendatangkan pemain baru pada bursa transfer Januari. Bahkan, Setan Merah pernah melakukan beberapa pembelian terbaik pada pertengahan musim.

Berikut ini lima transfer terbaik Setan Merah di bursa transfer Januari.

1 dari 5

Louis Saha

Louis Saha
Louis Saha © AFP

Saha menarik perhatian Manchester United selama paruh pertama musim 2003-04. Ia mencetak 15 gol dalam 22 penampilan untuk Fulham dan kemudian pindah ke Old Trafford seharga 12,4 juta pounds.

Saha mengawali kariernya di United dengan baik setelah mencetak tujuh gol dalam 10 starter pertamanya. Namun, waktunya di klub sering diganggu oleh masalah cedera.

Bomber asal Prancis itu mencetak 42 gol dalam 142 penampilan untuk Setan Merah. Ia memenangkan dua gelar Premier League, Piala Liga dan Liga Champions sebelum pindah ke Everton pada 2008.

2 dari 5

Patrice Evra

Patrice Evra
Patrice Evra © AFP

Patrice Evra datang ke Manchester United dari AS Monaco pada tahun 2006. Namun, ia pada awalnya kesulitan untuk beradaptasi dengan sepak bola Inggris dan menjalani debut yang sangat buruk melawan Manchester City.

Namun, pemain asal Prancis itu akhirnya menjadi andalan di United. Evra berhasil membuktikan dirinya sebagai salah satu bek kiri terbaik di dunia.

Selama sembilan tahun di United, Evra memenangkan lima gelar Premier League, tiga Piala Liga, Piala Dunia Antarklub, dan Liga Champions. Pada musim panas 2014, ia hijrah ke Italia untuk bergabung dengan Juventus.

3 dari 5

Nemanja Vidic

Nemanja Vidic
Nemanja Vidic © MUFC

Nemanja Vidic akan selalu dianggap sebagai salah satu pembelian terbaik Sir Alex Ferguson di Manchester United. Sang bek tengah ditebus dari Spartak Moscow senilai 7 juta pounds pada 2006.

Pemain Serbia itu membangun duet yang tangguh dengan Rio Ferdinand di jantung pertahanan Setan Merah. Keduanya memainkan peran yang sangat penting dalam kesuksesan United selama bertahun-tahun.

Vidic membuat 300 penampilan dan memenangkan 10 trofi bergengsi selama delapan setengah tahun di Old Trafford. Vidic kemudian bergabung dengan Inter Milan pada 2014.

4 dari 5

Juan Mata

Juan Mata
Playmaker Manchester United, Juan Mata © AP Photo

Juan Mata dibeli Manchester United dari Chelsea pada Januari 2014. Setan Merah sampai memecahkan rekor transfer klub untuk memboyong Mata ke Old Trafford.

Mata sekarang sudah bermain untuk The Red Devils selama delapan musim. Gelandang asal Spanyol itu berhasil menorehkan 50 gol dan 47 assist.

Tak hanya itu, El Mago juga sukses mempersembahkan gelar untuk MU. Itu termasuk Piala FA, Liga Europa, Piala Liga, dan Community Shield.

5 dari 5

Bruno Fernandes

Bruno Fernandes
Bruno Fernandes © Pool Reuters via AP Photo

Bruno Fernandes saat ini tengah melejit bersama Manchester United. Ia mampu memberikan dampak instan setelah didatangkan Setan Merah Januari 2020.

Setan Merah merekrut Fernandes dari Sporting CP. Gelandang asal Portugal itu direkrut dengan biaya yang dilaporkan mencapai 67,6 juta pounds.

Fernandes sudah mencetak 26 gol dan 16 assist dari 44 penampilan untuk Setan Merah sejauh ini. Kehadiran Fernandes juga mampu mendongkrak performa Setan Merah secara signifikan.