FOLLOW US:


5 Pemain yang Dikaitkan dengan Liverpool Jelang Bursa Transfer Januari 2021, Ada Target MU

29-12-2020 13:11

 | Aga Deta

5 Pemain yang Dikaitkan dengan Liverpool Jelang Bursa Transfer Januari 2021, Ada Target MU
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp © Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Liverpool sudah kembali ke puncak klasemen Premier League. Tim asuhan Jurgen Klopp berpeluang besar mempertahankan gelar liga mereka pada akhir musim.

The Reds mengawali musim ini dengan kurang baik. Namun, Jordan Henderson dan kolega sekarang sudah mulai menemukan performa terbaiknya.

Liverpool punya banyak masalah dengan cedera, terutama di sektor pertahanan. Karena itu, tidak sedikit yang menyarankan Klopp untuk membeli pemain baru di bulan Januari.

Klub yang bermarkas di Anfield itu mungkin tidak punya rencana untuk masuk ke bursa transfer musim dingin. Namun, hal itu tidak menghentikan rumor yang beredar selama ini.

Liverpool sudah dikaitkan dengan sejumlah pemain menjelang bursa transfer Januari. Siapa saja?

Berikut ini lima pemain yang dikaitkan dengan Liverpool belakangan ini.

1 dari 5

Jack Grealish

Jack Grealish
Kapten Aston Villa Jack Grealish. © AP Photo

Jack Grealish adalah pemain terbaik Aston Villa saat ini. Sang gelandang sudah membantu klubnya mencapai level baru dalam ajang Premier League musim ini.

Pemain internasional Inggris ini sudah sejak lama menjadi target Manchester United. Namun, Liverpool kabarnya juga berminat dengan kapten Villa tersebut.

Transfer ini sepertinya sangat tidak mungkin dan peluang Grealish untuk pindah di bulan Januari sangat tipis. Selain harganya mahal, Villa tengah berada dalam posisi yang bagus di liga saat ini.

2 dari 5

Renato Sanches

Renato Sanches
Gelandang Lille Renato Sanches. © LOSC Lille

Renato Sanches pernah gagal di Premier League saat dipinjamkan ke Swansea City. Namun, gelandang asal Portugal itu akhir bisa membangkitkan kariernya setelah meninggalkan Bayern Munchen secara permanen dan bermain di Lille.

Pemain berusia 23 tahun itu telah membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain paling menarik di Ligue 1. Sanches dikabarkan juga menarik minat Manchester United.

Tapi Liverpool telah mengindikasikan bahwa Sanches bukan pemain yang ingin direkrut klub, baik pada jendela transfer Januari atau musim panas mendatang.

3 dari 5

Sven Botman

Liverpool dikabarkan tertarik untuk memboyong Botman ke Anfield. Bek Belanda itu diharapkan bisa memperkuat barisan pertahanan The Reds yang dihantam badai cedera.

Pemain berusia 20 tahun itu sudah tampil cemerlang sejak bergabung dengan tim Ligue 1 dari Ajax. Botman kabarnya tersedia dengan harga sekitar 30 juta euro

Namun, Liverpool tidak akan sendirian apabilan ingin mendapatkan tanda tangan Botman. Inter Milan juga dikaitkan dengan sang pemain.

4 dari 5

Yves Bissouma

Yves Bissouma
Yves Bissouma © AP Photo

Gelandang Brighton Yves Bissouma dikabarkan menarik banyak minat menjelang tahun 2021. Liverpool termasuk di antara klub yang dilaporkan tertarik dengan tanda tangannya.

Pemain berusia 24 tahun itu juga dikaitkan dengan kepindahan ke Arsenal, Manchester United, dan Real Madrid, setelah menjadi pemain yang menonjol untuk Brighton pada tahun 2020.

Bissouma menjadi andalan Brighton setelah bergabung dengan klub dari Lille pada 2018. Sampai sejauh ini sang gelandang sudah mencatatkan lebih dari 70 penampilan utnuk The Seagulls.

5 dari 5

Ozan Kabak

Ozan Kabak
Ozan Kabak © DFL

Liverpool dilaporkan ingin merekrut bek Turki yang tengah naik daun Ozan Kabak. Hal itu tentu saja untuk memperkuat pertahanan mereka yang punya masalah cedera jangka panjang

Kabak sebelumnya sudah pernah dikaitkan dengan kepindahan ke Anfield. Namun, Liverpool bukanlah satu-satunya klub yang berminat dengan pemain 20 tahun itu.

Kabak juga dikaitkan dengan sejumlah klub Serie A seperti AC Milan, Juventus dan Inter Milan. Karena itu, The Reds harus bergerak cepat apabila ingin mengamankan tanda tangan bek Schalke tersebut.

Sumber: Liverpool Echo