FOLLOW US:


5 Transfer Terbaik Musim Panas 2021 Versi Fabrizio Romano, Tak Ada Ronaldo & Messi

16-09-2021 16:24

 | Aga Deta

5 Transfer Terbaik Musim Panas 2021 Versi Fabrizio Romano, Tak Ada Ronaldo & Messi
Romelu Lukaku mencium logo Chelsea usai mencetak gol ke gawang Aston Villa di pekan ke-4 Premier League musim 2021/2022 © AP Photo

Bola.net - Bursa transfer musim panas tahun ini sudah ditutup pada akhir Agustus lalu. Ada sejumlah transfer luar biasa yang terjadi pada tahun ini.

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi menjadi pusat perhatian di bursa transfer musim panas kemarin. Keduanya sama-sama pindah klub.

Ronaldo kembali ke Manchester United setelah tiga musim di Juventus. Sedangkan Lionel Messi merapat ke PSG setelah gagal meneken kontrak baru bersama Barcelona.

Selain Ronaldo dan Messi, sosok lainnya yang juga menjadi sorotan selama bursa transfer adalah Fabrizio Romano. Dia dikenal sebagai pembocor transfer klub-klub Eropa.

Romano belum lama ini merilis lima transfer terbaik yang terjadi pada bursa transfer musim panas kemarin. Menariknya, tidak ada nama Ronaldo dan Messi di dalamnya.

Romano beralasan kalau Ronaldo dan Messi berasal dari planet lain. Mereka dinilai tidak bisa bersaing dengan siapa pun.

Berikut ini lima transfer terbaik pada musim panas 2021 versi Fabrizio Romano.

1 dari 5

Romelu Lukaku

Romelu Lukaku
Selebrasi Romelu Lukaku setelah membobol gawang Zenit St Petersburg di penyisihan grup H Liga Champions 2021-2022, Rabu (15/9/2021) dini hari WIB. © AP Photo

Chelsea membutuhkan mesin gol yang bisa diandalkan di lini depan. Karena itu, mereka memutuskan untuk memulangkan Romelu Lukaku ke Stamford Bridge.

Tidak mudah bagi Chelsea untuk merekrut Lukaku dari Inter Milan. The Blues sampai harus mengeluarkan 115 juta euro untuk pemain asal Belgia tersebut.

Transfer ini juga membuat Inter senang. Kepindahan Lukaku tercatat sebagai rekor penjualan dalam sejarah klub dan Serie A.

2 dari 5

Achraf Hakimi

Achraf Hakimi
PSG resmi menggaet Achraf Hakimi dari Inter Milan © PSG

Romelu Lukaku bukan satu-satunya pemain bintang yang dilepas Inter Milan pada musim panas. Mereka sebelumnya lebih dahulu melego Achraf Hakimi ke PSG.

Bersama Inter, Hakimi menjadi salah satu bek kanan terbaik di Serie A. Dia berhasil membantu Nerazzurri meraih scudetto yang sekaligus menghentikan dominasi Juventus.

Namun, krisis finansial membuat Inter harus berpisah dengan Hakimi. Mantan pemain Real Madrid tersebut dijual ke PSG dengan nilai transfer sebesar 70 juta euro.

3 dari 5

Eduardo Camavinga

Eduardo Camavinga
Gelandang Real Madrid Eduardo Camavinga. © AP Photo

Camavinga merupakan salah satu gelandang muda berbakat yang ada saat ini. Dia sudah menjadi pemain reguler Rennes pada usia yang sangat muda.

Dengan kontrak yang menyisakan satu tahun lagi, Camavinga menjadi rebutan banyak klub elite Eropa. Namun, sang pemain akhirnya berlabuh ke Real Madrid.

Los Blancos membeli Camavinga dari Rennes seharga 30 juta euro. Gelandang asal Prancis tersebut sudah tampil cukup bagus untuk klub barunya sejauh ini.

4 dari 5

Jadon Sancho

Jadon Sancho
Pemain Manchester United, Jadon Sancho © AP Photo

Manchester United sudah cukup lama mengejar Jadon Sancho. Namun, Setan Merah baru berhasil mendapatkan sang pemain pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Setan Merah mulai melakukan negosiasi dengan Borussia Dortmund pada Februari 2020, sebelum Covid-19 merebak. Namun, pandemi pada akhirnya memperlambat proses negosiasi.

Setan Merah akhirnya menebus Sancho sebesar 85 juta euro dari Borussia Dortmund. Winger asal Inggris itu dikontrak selama selama lima tahun di Old Trafford.

5 dari 5

Pape Sarr

Tottenham merekrut bintang gelandang muda Pape Sarr dari Metz. Pemain asal Senegal itu ditebus dengan mahar 16,9 juta.

Pemain berusia 18 tersebut disodori kontrak panjang selama enam tahun. Meski begitu, Sarr tidak langsung bergabung dengan tim asuhan Nuno Espirito Santo.

Sarr dipinjamkan ke Metz sampai musim 2021/2022 berakhir. Dia kemungkinan akan datang ke Premier League pada musim depan.

Sumber: Sportskeeda