FOLLOW US:


7 Klub yang Sering Dibobol Lionel Messi di Liga Champions, Arsenal paling Menderita

15-09-2021 16:41

 | Aga Deta

7 Klub yang Sering Dibobol Lionel Messi di Liga Champions, Arsenal paling Menderita
Lionel Messi setelah menjalani debut bersama PSG melawan Reims di lanjutan Ligue 1 2021-2022. © AP Photo

Bola.net - Lionel Messi punya rekor gol yang fantastis dalam ajang Liga Champions. Dia sudah mencetak banyak gol di kompetisi elite Eropa tersebut.

Messi tercatat menjadi pemain tersubur kedua dalam ajang Liga Champions. La Pulga sudah mengoleksi 120 gol.

Messi terpaut 15 gol dari top skor sepanjang masa Liga Champions Cristiano Ronaldo (135). Dia mencetak semua gol tersebut selama berseragam Barcelona.

Sebagai pencetak gol yang ulung, Messi memiliki catatan impresif saat bertemu lawan tertentu. Pemain yang baru pindah ke PSG itu sering mencetak gol ke gawang mereka.

Lalu klub mana yang paling sering dijebol Lionel Messi dalam ajang Liga Champions? Berikut ini tujuh di antaranya.

1 dari 7

Ajax Amsterdam

Ajax Amsterdam
Lionel Messi menjalani debut bersama PSG ketika melawan Reims di lanjutan Ligue 1 2021-2022. © AP Photo

Lionel Messi mungkin hanya tiga kali berhadapan dengan Ajax Amsterdam. Namun catatan golnya melawan klub asal Belanda itu luar biasa.

Messi berhasil menjebol gawang Ajax sebanyak enam kali. Gol-gol Messi itu selalu berbuah kemenangan untuk Barcelona.

Gol terakhir Messi ke gawang Ajax tercipta pada leg kedua babak grup Liga Champions 2013/2014. Ketika itu La Pulga mencetak tiga gol ke gawang Ajax.

2 dari 7

Manchester City

Manchester City
Bintang baru PSG, Lionel Messi © AP Photo

Lionel Messi sudah menghadapi Manchester City sebanyak enam kali di Liga Champions. Dari enam pertandingan tersebut, La Pulga berhasil mencetak enam gol.

Penampilan terbaik Messi terjadi saat Barcelona berjumpa Man City tersaji pada Fase Grup C Liga Champions 2016-2017. Ketika itu, sang pemain berhasil mencetak hattrick dalam kemenangan 4-0.

Messi sudah meraih lima kemenangan atas The Citizens. Namun, tim asuhan Josep Guardiola tersebut baru mengalahkan Messi satu kali saja.

3 dari 7

PSG

PSG
Lionel Messi © AP Photo

Lionel Messi saat ini bermain untuk PSG. Namun, klub Prancis tersebut rupanya sangat menderita apabila berhadapan dengan La Pulga di Liga Champions.

Bersama Barcelona, Messi tercatat 10 kali berjumpa PSG. Dari 10 laga tersebut, Messi mampu mengoleksi enam gol dan satu assist.

Gol terakhir Messi ke gawang PSG terjadi pada leg pertama perempat final musim 2013/2014. Messi mencetak satu gol dalam hasil imbang 2-2 di Parc des Princes.

4 dari 7

Bayern Leverkusen

Bayern Leverkusen
Superstar PSG, Lionel Messi © AP Photo

Lionel Messi juga punya rekor yang bagus melawan tim Jerman. Bahkan, Messi berhasil mencetak banyak gol ke gawang Bayer Leverkusen di Liga Champions.

Messi sudah menjebol gawang Leverskusen sebanyak tujuh gol. Torehan itu dicatatkannya hanya dalam tiga pertandingan saja.

La Pulga pernah melesakkan lima gol ke gawang Leverkusen. Ketika itu, Barcelona menang 7-1 atas Leverkusen di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2011/2012.

5 dari 7

Celtic

Celtic
Lionel Messi, bintang baru PSG © AP Photo

Lionel Messi mengemas delapan saat bertemu Glasgow Celtic di Liga Champions. Delapan gol tersebut dicatatkan Messi dari enam pertandingan bersama Barcelona.

Messi tampil cemerlang saat menghadapi Celtic di leg pertama Fase Grup H Liga Champions 2016-2017. Mantan kapten Barcelona tersebut mencetak tiga gol dalam kemenangan 7-0 di Camp Nou.

La Pulga juga kembali mencetak gol ke gawang Celtic pada pertemuan kedua di Celtic Park. Ketika itu dia memborong dua gol.

6 dari 7

AC Milan

AC Milan
Pemain asal Argentina, Lionel Messi, ketika menghadiri konferensi pers perdananya sebagai pemain anyar PSG pada hari Rabu (11/8/2021). © AP Photo

Lionel Messi cukup sering berhadapan dengan AC MIlan di Liga Champions. Sampai sejauh ini La Pulga tercatat delapan kali bertemu Rossoneri.

Dari delapan pertemuan tersebut, Messi mampu mencetak delapan gol. Selain itu, dia juga membuat tiga assist untuk rekan-rekannya.

Messi terakhir kali berhadapan dengan Milan pada leg kedua Fase Grup H Liga Champions 2013/2014. Ketika itu dia mengemas dua gol dalam kemenangan 3-1 yang dicatatkan Barcelona.

7 dari 7

Arsenal

Arsenal
Lionel Messi © PSG

Arsenal menjadi lawan favorit Lionel Messi di Liga Champions. Sebab, La Pulga paling sering menjebol gawang The Gunners di kompetisi elite Eropa tersebut.

Messi berhasil mencetak gol ke gawang Arsenal sebanyak sembilan kali. Pencapaian itu dibuat La Pulga hanya dari enam pertemuan saja.

Messi tercatat paling banyak menjebol gawang Arsenal pada leg kedua babak perempatfinal Liga Champions 2009/2010. Dalam laga tersebut Si Kutu memborong semua gol kemenangan 4-1 Barcelona atas The Gunners.

Sumber: Transfermarkt