6 Calon Klub Baru Gabriel Jesus Musim Depan, Arsenal atau Barcelona?

Aga Deta | 25 April 2022 13:25
Striker Manchester City Gabriel Jesus setelah menjebol gawang Watford dalam lanjutan Premier League di Etihad Stadium, Sabtu (23/4/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Masa depan Gabriel Jesus bersama Manchester City masih abu-abu. Dia bisa meninggalkan The Citizens pada jendela transfer musim panas ini.

Jesus mencetak empat gol dalam kemenangan 5-1 timnya atas Watford. Dia kini sudah mencetak 11 gol dan 12 assist dalam 35 penampilan untuk The Citizens pada musim ini.

Kontrak Jesus bersama Man City akan berakhir pada tahun 2023. Namun kontraknya itu belum menunjukkan tanda-tanda akan segera diperpanjang.

Tak heran jika penyerang berusia 25 tahun itu mulai dihubungkan dengan pintu keluar dari Etihad Stadium. Dia kabarnya berencana meninggalkan klub pada musim panas mendatang.

Berikut ini 6 calon klub baru Gabriel Jesus musim depan.

1 dari 6 halaman

Chelsea

Pemain Chelsea merayakan gol ke gawang Middlesbrough pada laga perempat final Piala FA (c) AP Photo

Meski baru saja merekrut Romelu Lukaku, Chelsea bisa saja mendatangkan penyerang baru pada musim panas ini. Kembalinya pemain Belgia tersebut tidak berjalan sesuai rencana.

Chelsea sudah dikaitkan sejumlah striker top seperti Harry Kane, Darwin Nunez hingga Erling Haaland. Namun, Gabriel Jesus juga bisa jadi opsi yang bagus buat The Blues.

Jesus sudah sangat berpengalaman bermain di Premier League. Pemain timnas Brasil tersebut bisa menemukan tantangan baru apabila datang ke Stamford Bridge.

2 dari 6 halaman

Newcastle

Newcastle di Premier League 2021/22 (c) AP Photo

Newcastle sepertinya akan kembali bergerak di bursa transfer musim panas untuk menambah kekuatan skuatnya. Mereka ingin mendatangkan pemain-pemain berkualitas.

The Magpies sudah dikaitkan dengan sejumlah pemain untuk didatangkan di musim panas. Gabriel Jesus bisa jadi tambahan yang bagus untuk lini depan klub asuhan Eddie Howe tersebut.

Newcastle tidak akan kesulitan membayar biaya transfer Jesus dari Manchester City. Pemain asal Brasil tersebut jelas akan menjadi pilihan utama di St James' Park.

3 dari 6 halaman

Arsenal

Pemain Arsenal Nuno Tavares melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Manchester United pada lanjutan Premier League di Emirates Stadium, Sabtu (23/4/2022). (c) AP Photo

Gabriel Jesus belakangan ini dikaitkan dengan Arsenal. Klub asuhan Mikel Arteta tersebut kabarnya sangat tertarik untuk mendatangkan pemain timnas Brasil tersebut pada musim panas mendatang.

Arsenal memang sedang membutuhkan penyerang baru. Setelah ditinggal Pierre-Emerick Aubameyang, The Gunners berpotensi ditinggal Alexandre Lacazette dan Eddie Nketiah yang kontraknya akan habis.

Arteta sudah pernah bekerja sama dengan Jesus semasa menjadi asisten Josep Guardiola di Manchester City. Jesus bisa meningkatkan kualitas serangan Arsenal apabila datang ke Emirates Stadium.

4 dari 6 halaman

Tottenham

Tottenham menang 3-1 atas West Ham dalam lanjutan Premier League, Minggu (20/3/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Bomber Tottenham Harry Kane tampil cukup baik di bawah asuhan Antonio Conte. Namun, ada rumor yang mengatakan kalau Kane bisa meninggalkan Spurs pada musim panas mendatang.

Jika Kane pergi, Spurs akan sangat membutuhkan pengganti yang sudah jadi. Jesus bisa jadi opsi yang dipertimbangkan oleh klub asal London tersebut.

Jesus seharusnya tidak membuat Tottenham mengeluarkan biaya besar. Dia akan cocok dengan sepak bola menyerang yang coba diterapkan Antonio Conte.

5 dari 6 halaman

Barcelona

Skuat Barcelona merayakan gol Pedri ke gawang Sevilla di laga pekan ke-30 La Liga di Camp Nou, Senin (04/04/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo

Barcelona sekarang sudah punya Pierre-Emerick Aubameyang di lini depan. Namun, Blaugrana dirumorkan ingin membeli striker baru pada musim panas mendatang.

Barcelona ingin mencari penyerang lainnya untuk menjadi pendamping Aubameyang di lini depan. Mereka kabarnya tertarik memboyong Gabriel Jesus dari Manchester City.

Jesus bisa mendapat jam bermain reguler di bawah asuhan Xavi Hernandez di Barcelona. Pelatih asal Spanyol tersebit diyakini juga bisa mengasah kemampuannya.

6 dari 6 halaman

Juventus

Selebrasi pemain-pemain Juventus (c) AP Photo

Gabriel Jesus bisa melanjutkan kariernya di Italia pada musim depan. Juventus dikabarkan tertarik untuk mengontrak pemain timnas Brasil tersebut.

Juventus memang butuh penyerang baru untuk mengarungi musim depan. Mereka akan ditinggal Paulo Dybala dan Alvaro Morata setelah musim ini berakhir.

Jesus bisa memperkuat barisan depan tim asuhan Massimiliano Allegri. Dia bisa membentuk duet yang cukup bagus bersama Dusan Vlahovic di Turin.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR