FOLLOW US:


6 Mantan Pemain MU yang Bisa Jadi Suksesor Ole Gunnar Solskjaer

22-11-2021 16:55

 | Aga Deta

6 Mantan Pemain MU yang Bisa Jadi Suksesor Ole Gunnar Solskjaer
Ole Gunnar Solskjaer © AP Photo

Bola.net - Manchester United telah resmi memecat Ole Gunnar Solskjaer. Keputusan ini diambil setelah hasil buruk yang diraih klub musim ini.

Untuk menggantikan Solskjaer, MU sudah menunjuk Michael Carrick. Dia akan menangani Cristiano Ronaldo dkk untuk sementara.

Manajemen MU kini sedang berburu pelatih baru. Saat ini ada banyak nama pelatih top yang dikaitkan dengan Setan Merah.

Salah satu nama yang santer dikaitkan dengan MU adalah Zinedine Zidane. Namun, Mauricio Pochettino, Erik Ten Haag, hingga Brendan Rodgers kabarnya masuk daftar incaran.

Namun, Setan Merah juga bisa mengambil langkah lainnya. Caranya dengan merekrut mantan pemainnya lagi untuk menjadi suksesor Solskjaer.

Berikut ini enam mantan pemain Manchester United yang bisa menggantikan Ole Gunnar Solskjaer.

1 dari 6

Michael Carrick

Michael Carrick
Michael Carrick © MUFC

Setelah resmi memecat Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United langsung menunjuk Michael Carrick, sebagai pelatih sementara. Dia akan memimpin Setan Merah untuk beberapa laga ke depan.

Setelah pensiun sebagai pemain, Carrick dipromosikan menjadi staf pelatih tim utama di bawah Jose Mourinho. Mantan gelandang MU tersebut terus berlanjut setelah kedatangan Ole Gunnar Solskjaer.

Carrick memang tidak pernah mengelola tim utama. Namun, dia mungkin bisa diberi kesempatan menangani MU secara permanen apabila meraih hasil yang bagus saat menjadi pelatih sementara.

2 dari 6

Wayne Rooney

Wayne Rooney
Wayne Rooney © AFP

Wayne Rooney merupakan topskor Manchester United sepanjang masa. Pria asal Inggris tersebut kini sedang melatih Derby County.

Rooney sendiri mengaku tertarik kembali ke Old Trafford suatu saat nanti. Akan tetapi, pria berusia 36 tahun tersebut saat ini masih fokus menangani Derby.

"Suatu hari nanti. Tapi saya sedang fokus ke Derby County, saya berkomitmen kepada klub, dan akan tetap di sini sampai seseorang memberitahu saya sebaliknya," kata Rooney dikutip dari Goal International.

"Saya berbicara kepada orang-orang di Manchester United secara teratur dan saya yakin, jika mereka akan menghubungi saya, maka itu akan terjadi sekarang."

3 dari 6

Steve Bruce

Steve Bruce
Steve Bruce. © AP Photo

Steve Bruce dikenal sebagai bek yang cukup tangguh saat memperkuat Timnas Inggris dan Manchester United pada periode 90-an. Saat menjadi pelatih, Bruce banyak melatih klub-klub asal Inggris.

Tebaru, Bruce menjadi juru taktik Newcastle United di Premier League. Akan tetapi, pria berusia 60 tahun tersebut dipecat karena The Magpies terpuruk di zona degradasi.

Menurut laporan terbaru, Bruce sangat tertarik menjadi manajer sementara Manchester United. Dia percaya bisa menstabilkan kondisi Setan Merah setelah ditinggal Ole Gunnar Solskjaer.

4 dari 6

Gabriel Heinze

Gabriel Heinze
Gabriel Heinze © AFP

Gabriel Heinze pernah membela Manchester United selama tiga tahun. Dia bermain 83 kali untuk Setan Merah pada periode 2004 hingga 2007.

Heinze menjadi pelatih selepas pensiun. Dia memulai karier kepelatihannya pada 2015 di Argentina.

Heinze terakhir melatih Atalanta United. Dia memimpin klub MLS tersebut selama satu musim sebelum dipecat 18 Juli 2021.

5 dari 6

Jaap Stam

Jaap Stam
Jaap Stam © afp

Jaap Stam meraih enam gelar juara bersama Manchester United. Itu termasuk treble winner pada musim 1998/1999.

Setelah pensiun, Stam banyak menghabiskan karier kepelatihannya di Belanda. Namun, pria berusia 49 tahun tersebut juga pernah ditunjuk sebagai manajer Reading.

FC Cincinnati menjadi klub terakhir yang dilatih Stam. Dia sekarang tidak punya klub setelah dipecat dari klub MLS tersebut pada Oktober lalu.

6 dari 6

Laurent Blanc

Laurent Blanc
Laurent Blanc © AFP

Laurent Blanc merupakan mantan bek Manchester United. Dia saat ini sedang menangani klub asal Qatar, Al Rayyan.

Blanc bisa menjadi opsi yang bagus buat Manchester United. Pasalnya, pelatih asal Prancis tersebut sudah meraih banyak gelar selama melatih klub Eropa.

Blanc meraih tiga gelar saat mengelola Bordeaux. Dia juga memenangkan 11 trofi selama menjabat sebagai pelatih PSG.

Sumber: berbagai sumber