FOLLOW US:


6 Pemain Barcelona yang Dilepas ke Atletico Madrid Sebelum Antoine Griezmann

02-09-2021 15:58

 | Aga Deta

6 Pemain Barcelona yang Dilepas ke Atletico Madrid Sebelum Antoine Griezmann
Penyerang Barcelona, Antoine Griezmann © AP Photo

Bola.net - Barcelona berpisah dengan Antoine Griezmann pada hari penutupan bursa transfer musim panas 2021. Griezmann kembali ke klub lamanya Atletico Madrid.

Barcelona sepakat melepas Griezmann ke Atletico dengan status pinjaman selama dua musim. Los Rojiblancos juga memiliki opsi pembelian secara permanen.

Griezmann sendiri sebenarnya baru dua musim membela Barcelona. Pemain asal Prancis tersebut didatangkan dari Atletico pada musim panas 2019 lalu.

Selama di Barcelona, Griezmann bermain dalam 102 pertandingan di semua kompetisi. Penyerang berusia 30 tahun itu membukukan 35 gol dan 17 assist dari penampilannya tersebut.

Ini bukan pertama kalinya Barcelona melepas pemain ke Atletico Madrid. Sebelum Griezmann, klub Catalan tersebut sudah pernah melakukannya beberapa kali. Berikut ini enam di antaranya.

1 dari 6

Luis Suarez

Luis Suarez
Bomber Atletico Madrid, Luis Suarez © AP Photo

Luis Suarez datang ke Barcelona dari Liverpool pada tahun 2014. Dia kemudian menjadi pemain inti Blaugrana hingga tahun 2020.

Bomber asal Uruguay itu mencetak 195 gol dan 113 assist dalam 283 pertandingan saat membela raksasa Catalan. Dia juga memenangkan empat gelar La Liga dan juga satu trofi Liga Champions.

Pemain berusia 34 tahun tersebut kemudian hengkang ke Atletico Madrid pada musim panas 2020 lalu. Dia harus angkat kaki dari Camp Nou karena tak mendapat tempat dari Ronald Koeman.

2 dari 6

David Villa

David Villa
David Villa © AFP

David Villa mempunyai karier yang sukses di Barcelona. Dia berhasil memenangkan delapan gelar termasuk dua titel La Liga dan satu trofi Liga Champions.

Namun, kebersamaan Villa dengan Barcelona berakhir pada tahun 2013. Mantan bomber timnas Spanyol itu dilepas ke Atletico Madrid dengan biaya 2,1 juta euro.

Villa hanya bermain satu musim saja bersama Los Rojiblancos. Dia ikut mempersembahkan titel La Liga sebelum melanjutkan kariernya di Melbourne City.

3 dari 6

Thiago Motta

Thiago Motta memulai karier profesionalnya bersama Barcelona B pada tahun 1999 dan berhasil promosi ke tim senior pada tahun 2001. Dia membela Barca selama enam tahun dan berhasil memenangkan empat gelar di sana.

Motta kemudian memutuskan hengkang ke Atletico Madrid pada tahun 2007 dengan biaya transfer sebesar 2 juta euro. Sayangnya, kariernya bersama Los Rojiblancos tidak berjalan mulus karena masalah cedera.

Mantan pemain PSG tersebut hanya bermain 10 kali saja di Atletico. Dia kemudian melanjutkan kariernya di Italia bersama Genoa pada musim berikutnya.

4 dari 6

Luis Garcia

Luis Garcia
Luis Garcia saat masih di Barcelona. © AFP

Luis Garcia merupakan pemain didikan akademi Barcelona. Setelah dipinjamkan ke beberapa klub, dia akhirnya dijual ke Atletico Madrid pada musim 2002/2003.

Luis Garcia tampil cukup bagus bersama rival sekota Real Madrid tersebut. Mantan pemain Liverpool tersebut mencatatkan 32 penampilan dengan mencetak 9 gol.

Setelah tampil mengesankan bersama Los Rojiblancos, Barcelona kemudian menarik kembali sang pemain ke Camp Nou pada musim berikutnya.

5 dari 6

Sergi Barjuan

Sergi Barjuan menghabiskan sebagian besar kariernya di Barcelona. Mantan bek kiri tersebut ikut memenangkan sembilan gelar selama sembilan musim di Camp Nou.

Setelah tidak dibutuhkan Louis van Gaal di Barcelona, Sergi pindah ke Atletico Madrid pada 2002. Dia bergabung ke klub ibukota tersebut dengan free transfer.

Sergi membela Los Rojiblancos selama tiga musim. Mantan penggawa timnas Spanyol tersebut mencatatkan 91 penampilan sebelum pensiun pada 2005.

6 dari 6

Miquel Soler

Miquel Soler memulai karier profesionalnya bersama Espanyol. Dia kemudian pindah ke klub tetangga Barcelona pada tahun 1988.

Soler bermain bersama Barcelona selama tiga musim dan meraih empat gelar. Dia kemudian dijual ke Atletico Madrid pada tahun 1991.

Mantan bek kiri timnas Spanyol ini cuma memperkuat Los Rojiblancos selama satu musim. Dia lantas memutuskan kembali ke Barcelona meski kariernya tidak sukses di sana.

Sumber: berbagai sumber