FOLLOW US:


6 Pemain Kunci Inter Milan dalam Merengkuh Scudetto Musim Ini

03-05-2021 13:27

 | Aga Deta

6 Pemain Kunci Inter Milan dalam Merengkuh Scudetto Musim Ini
Inter Milan © LaPresse Via AP

Bola.net - Inter Milan tampil sebagai juara Serie A musim 2020/2021. Nerazzurri berhasil menghentikan dominasi Juventus selama sembilan musim terakhir.

Inter mengunci gelar Serie A menyusul hasil imbang 1-1 yang dipetik Atalanta saat berhadapan dengan Sassuolo. Sehari sebelumnya, Inter meraih tiga poin penting setelah mengalahkan Crotone 2-0

Kemenangan itu membuat Inter mengumpulkan 82 poin dari 34 pertandingan. Dengan empat pertandingan tersisa, perolehan poin Inter sudah mustahil untuk dikejar para rival terdekatnya.

Ini adalah gelar Serie A ke-19 yang diraih Inter dalam sepanjang sejarah klub. Mereka terakhir kali meraih scudetto 11 tahun silam sejak musim treble winners bersama Jose Mourinho.

Kesuksesan Inter menjuarai Serie A musim ini tidak terlepas dari performa impresif yang ditunjukkan para pemainnya. Antonio Conte mampu mengeluarkan kemampuan terbaik mereka.

Berikut ini enam pemain kunci Inter dalam merengkuh gelar Serie A musim ini.

1 dari 6

Romelu Lukaku

Romelu Lukaku
Romelu Lukaku (Inter Milan) dikepung dua pemain Crotone © LaPresse Via AP

Setiap kali Inter Milan membutuhkan gol, Romelu lukaku bisa diandalkan. Lukaku saat ini merupakan pencetak gol terbanyak Nerazzurri.

Lukaku tampil sangat tajam pada musim ini. Bomber asal Belgia tersebut berhasil mencetak 21 gol dalam ajang Serie A.

Inter tidak sia-sia menebus Lukaku dengan harga mahal pada 2019 lalu. Ketajaman Lukaku berhasil mengantarkan Inter merengkuh scudetto.

2 dari 6

Lautaro Martinez

Lautaro Martinez
Penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez. © @Inter

Lautaro Martinez merupakan rekan duet Romelu Lukaku di lini depan Inter Milan. Striker asal Argentina itu cukup tampil baik pada musim ini.

Sepanjang musim 2020/2021, Lautaro sudah memainkan 34 pertandingan di Serie A. Dari jumlah itu, sang pemain berhasil melesakkan 15 gol.

Ini menjadi catatan gol tertinggi Lautaro bersama Inter di pentas Serie A. Catatan gol ini pun masih bisa bertambah lantaran La Beneamata masih menyisakan empat laga lagi di sisa musim.

3 dari 6

Nicolo Barella

Nicolo Barella
Gelandang Inter Milan Nicolo Barella. © AP Photo

Nicolo Barella merupakan salah satu pemain utama di lini tengah Inter Milan. Antonio Conte sangat mengandalkan kemampuan gelandang berusia 23 tahun itu.

Peforma Barella terbilang cukup sangat stabil musim ini. Mantan pemain Cagliari itu hanya sekali absen dalam ajang Serie A.

Barella berhasil mencatatkan tiga gol dan tujuh assist dari 33 pertandingan Serie A. Salah satu golnya itu tercipta ke gawang Juventus.

4 dari 6

Achraf Hakimi

Achraf Hakimi
© AP Photo

Achraf Hakim direkrut Inter Milan dari Real Madrid pada musim panas. Nerazzurri ternyata tidak sia-sia mengeluarkan 40 juta euro untuk merekrut Hakimi.

Hakimi langsung menjadi pemain penting di bawah asuhan Antonio Conte. Pemain asal Maroko itu merupakan pilihan utama di posisi bek sayap kanan dalam skema Conte.

Dari 33 laga di Serie A, Hakimi sudah mencetak tujuh gol dan tujuh assist. Catatan tersebut menjadikannya sebagai bek sayap paling produktif di liga.

5 dari 6

Matteo Darmian

Matteo Darmian
Pemain Inter Milan Matteo Darmian. © AP Photo

Inter Milan tidak sia-sia merekrut Matteo Darmian dari Parma pada awal musim 2020/2021 ini. Sebab, Darmian sering menjadi pahlawan Inter dari bangku cadangan.

Sebagai pemain serbabisa, Darmian sering dimainkan Antonio Conte sebagai bek sayap kanan ataupun kiri. Darmian telah memainkan 27 laga di Serie A dengan tiga gol dan tiga assist.

Darmian mencetak gol kemenangan Inter saat menghadapi Hellas Verona pada pekan ke-33. Dia juga menjadi pahlawan kemenangan Nerazzurri pada partai melawan Cagliari di pekan ke-30.

6 dari 6

Christian Eriksen

Christian Eriksen
Gelandang Inter Milan Christian Eriksen. © AP Photo

Christian Eriksen sempat menjalani musim yang sulit bersama Inter Milan. Dia bahkan sempat akan dijual pada bursa transfer musim dingin kemarin.

Namun, playmaker asal Denmark itu mampu menjadi pemain penting bagi Inter di paruh kedua musim ini. Walau tak selalu bermain penuh, dia mendapat tempat di bawah asuhan Antonio Conte.

Sejauh ini, Eriksen telah memainkan 23 laga di Serie A dengan mencetak dua gol. Salah satu golnya tercipta ke gawang Crotone yang membuat Inter berpesta.

Sumber: berbagai sumber