6 Pemain yang Berpeluang Jalani Debut di Derby Manchester: Dari Grealish Hingga Cavani

Aga Deta | 5 November 2021 14:02
Pemain-pemain Manchester United, termasuk Cristiano Ronaldo, merayakan gol Edinson Cavani (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United dan Manchester City akan saling berhadapan pada pekan ke-11 Premier League 2021/22. Duel bertajuk Derby Manchester tersebut akan berlangsung di Old Trafford, Sabtu (6/11/2021) malam WIB.

Duel Man United vs Man City diprediksi bakal berlangsung sengit. Pasalnya, kedua tim sama-sama membutuhkan poin sempurna untuk memangkas jarak dengan pemuncak klasemen.

Man City saat ini menghuni posisi ketiga di klasemen Premier League dengan koleksi 20 poin. Sedangkan MU berada di urutan kelima dengan torehan 17 angka.

Derby Manchester selalu menjadi laga yang paling dinantikan. Bukan hanya bagi fans, tapi juga pemain kedua tim. Nah, menariknya, ada sejumlah pemain yang mungkin akan menjalani debut di Derby Manchester pada akhir pekan nanti.

Siapa saja? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 6 halaman

Jack Grealish

Pemain Manchester City, Jack Grealish (c) AP Photo

Jack Grealish datang ke Manchester City pada bursa transfer musim panas dengan biaya yang sangat mahal. Dia direkrut dari Aston Villa dengan biaya transfer ysng mencapai 117,5 juta euro.

Sejauh ini, pemain berusia 26 tahun tersebut sudah bermain cukup bagus untuk Manchester City. Grealish bisa jadi pembeda apabila diturunkan Josep Guardiola di Derby Manchester akhir pekan nanti.

2 dari 6 halaman

Jadon Sancho

Pemain Manchester United, Jadon Sancho (c) AP Photo

Jadon Sancho sejatinya merupakan pemain didikan akademi Manchester City. Namun, dirinya berkembang bersama Borussia Dortmund dan kini memperkuat Manchester United.

Sancho sampai sejauh masih belum menjadi pemain kunci untuk Manchester United di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Namun, Sancho masih berpeluang untuk tampil di derby Manchester.

3 dari 6 halaman

Nathan Ake

Nathan Ake vs Christopher Nkunku di laga Manchester City vs RB Leipzig (c) AP Photo

Nathan Ake datang ke Manchester City pada musim lalu. Namun, sampai sejauh ini pemain asal Belanda tersebut masih belum mendapat kesempatan untuk turun dalam laga derby Manchester.

Ake sendiri saat ini baru diberikan kesempatan bermain sebanyak 20 kali di Manchester City. Dirinya masih sulit bersaing dengan Ruben Dias, Aymeric Laporte dan John Stones.

4 dari 6 halaman

Diogo Dalot

Diogo Dalot (kanan) berebut bola dengan Ibrahima Konate dalam duel Manchester United vs Liverpool di Old Trafford, Minggu (24/10/2012).

Ole Gunnar Solskjaer sejauh ini mempercayakan Aaton Wan-Bissaka untuk mengisi posisi bek kanan Manchester United. Kepercayaan itu membuat Diogo Dalot jarang mendapat kesempatan tampil di atas lapangan.

Dalot sendiri sudah tampil sebanyak enam pertandingan di semua kompetisi musim ini. Meski jarang dimainkan, namun bisa saja Solskjaer menurunkan Dalot dalam laga kontra Manchester City pada akhir pekan nanti.

5 dari 6 halaman

Alex Telles

Alex Telles sesaat sebelum mencetak gol ke gawang Villarreal (c) AP Photo

Manchester United mendatangkan Alex Telles pada musim lalu untuk memperkuat posisi bek kiri. Pemain asal Brasil itu harus bersaing dengan Luke Shaw di posisi tersebut.

Shaw kemungkinan besar akan menjadi starter dalam pertandingan melawan Manchester City. Meski begitu, Telles masih punya kesempatan menghadapi The Citizens dari bangku cadangan.

6 dari 6 halaman

Edinson Cavani

Momen gol Edinson Cavani dalam duel Tottenham vs Manchester United, Premier League 2021/22 (c) AP Photo

Edinson Cavani berpeluang dimainkan kontra Manchester City pada akhir pekan nanti. Dengan pengalamannya, Cavani diharapkan bisa menjadi pembeda di lini serang Manchester United.

Pemain berkebangsaan Uruguay tersebut didatangkan Setan Merah pada musim lalu. Cavani telah mengumpulkan 18 gol dari 47 pertandingan bersama MU.

Sumber: berbagai sumber

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR