FOLLOW US:


7 Pemain Flop Chelsea yang Bisa Ditendang Dalam Waktu Dekat

06-07-2021 15:29

 | Aga Deta

7 Pemain Flop Chelsea yang Bisa Ditendang Dalam Waktu Dekat
Logo Chelsea. © AP Photo

Bola.net - Chelsea diyakini bakal merombak skuadnya sebelum mengarungi musim depan. Thomas Tuchel bakal menjual beberapa pemain pada musim panas ini.

Chelsea belum lama ini melepas Victor Moses secara permanen. Pemain asal Nigeria itu dipermanenkan klub Rusia Spartak Moskow.

Moses menghabiskan sembilan tahun di Chelsea. Namun, dia kesulitan untuk menembus skuad utama The Blues dalam beberapa musim terakhir.

Pemain berusia 30 tahun itu bergabung dengan Chelsea pada 2012 dari Wigan. Namun, Moses sering menghabiskan waktunya dengan dipinjamkan ke klub lain, termasuk Spartak.

Chelsea masih punya banyak pemain gagal lainnya. Mereka juga bisa meninggalkan Stamford Bridge secara permanen pada musim panas ini.

1 dari 7

Emerson Palmieri

Emerson Palmieri
Emerson Palmieri merayakan golnya ke gawang Atletico Madrid pada leg kedua babak 16 Besar Liga Champions © AP Photo

Emerson Palmieri memperkuat Chelsea sejak tahun 2018. Namun, pemain berusia 26 tahun itu tidak pernah menjadi pilihan utama di Stamford Bridge.

Bek timnas Italia itu sekarang ini hanya jadi pilihan ketiga untuk posisi bek kiri di Chelsea. Dia kalah bersaing dengan Marcos Alonso dan Ben Chilwell.

Emerson tak akan kekurangan peminat apabila meninggalkan Chelsea pada musim panas ini. Dia kabarnya diminati sejumlah klub Italia.

2 dari 7

Davide Zappacosta

Davide Zappacosta
Davide Zappacosta © AFP

Davide Zappacosta datang ke Chelsea pada tahun 2017 dari Torino. Namun, bek asal Italia itu kesulitan mendapat kesempatan bermain di Stamford Bridge.

Zappacosta menghabiskan dua musim terakhir dengan dipinjamkan ke klub lain. Dia awalnya menjalani masa peminjaman bersama AS Roma sebelum bermain untuk Genoa.

Zappacosta kabarnya sedang diincar klub Serie A Inter Milan. Pemain berusia 29 tahun tersebut bakal diplot sebagai pengganti Achraf Hakimi.

3 dari 7

Ross Barkley

Ross Barkley
Ross Barkley © AP Photo

Chelsea memboyong Ross Barkley dari Everton pada musim panas 2018 lalu. Gelandang asal Inggris tersebut ditebus dengan mahar 16,8 juta euro.

Namun, Barkey gagal memenangkan persaingan di lini tengah Chelsea yang cukup ketat. Alhasil, Barkley tidak mendapat kesempatan bermain secara reguler di Stamford Bridge.

Chelsea memutuskan untuk meminjamkan Barkley ke Aston Villa pada musim lalu. Dia sepertinya tidak masuk dalam rencana Thomas Tuchel pada musim depan.

4 dari 7

Danny Drinkwater

Danny Drinkwater
Danny Drinkwater © AFP

Setelah mengantarkan Leicester City menjuarai Premier League, Danny Drinkwater hijrah ke Chelsea pada musim panas 2017. Sayangya, karier Drinkwater di Stamford Bridge justru gagal total.

Drinkwater kerap mengalami cedera dan kalah bersaing dengan gelandang Chelsea lainnya. Alhasil, pemain asal Inggris itu harus tersisih dari skuad The Blues.

Musim lalu, Drinkwater bermain di Turki bersama Kasimpasa dengan status pinjaman. Meski kontraknya masih berlangsung sampai Juni 2022, Drinkwater sepertinya sudah tidak punya masa depan di Chelsea.

5 dari 7

Tiemoue Bakayoko

Tiemoue Bakayoko
Tiemoue Bakayoko © AFP

Chelsea merekrut Tiemoue Bakayoko pada tahun 2017 dari AS Monaco. Ketika itu, The Blues harus merogoh kocek hingga 40 juta euro untuk mendapatkan gelandang asal Prancis tersebut.

Namun, Bakayoko tak mendapat kesempatan untuk membuktikan kualitasnya di Stamford Bridge. Alhasil, sang pemain kerap dipinjamkan ke klub lain selama beberapa musim terakhir.

Musim lalu, Bakayoko menjalani masa peminjaman di Napoli. Pemain berusia 26 tahun tersebut kabarnya tidak ingin kembali ke Stamford Bridge pada musim depan.

6 dari 7

Kenedy

Kenedy
Kenedy © NUFC

Kenedy didatangkan oleh Chelsea dari Fluminense pada 2015 lalu. Akan tetapi, dia menghabiskan sebagian besar waktunya sebagai pemain pinjaman di klub lain.

Kenedy sempat dipinjamkan ke klub Inggris Watford dan Newcastle United. Akan tetapi pemain asal Brasil itu kemudian menghabiskan waktunya di Spanyol bersama Getafe dan Granada.

Kontrak Kenedy di Stamford Bridge masih tersisa tiga tahun lagi. Menurut laporan, Flamengo ingin merekrut pemain serba bisa tersebut pada musim panas ini.

7 dari 7

Michy Batshuayi

Michy Batshuayi
Eric Bailly dan Michy Batshuayi berduel ketika laga Chelsea vs Manchester United di pekan ke-26 Premier League © AP Photo

Michy Batshuayi sudah tidak terpakai di Chelsea. Dia menghabiskan dua musim terakhir dengan dipinjamkan ke Crystal Palace.

Batshuayi gagal tampil mengesankan pada musim keduanya bersama Palace. Dia hanya mencetak dua gol dari 20 pertandingan musim lalu.

Batshuayi tidak masuk dalam rencana Thomas Tuchel di Chelsea pada musim depan. Dia bisa meninggalkan Stamford Bridge dalam waktu dekat ini.

Sumber: berbagai sumber