FOLLOW US:


Mesut Ozil dan Rekrutan Arsenal di Musim 2013/14, Bagaimana Nasibnya?

05-07-2021 15:24

 | Aga Deta

Mesut Ozil dan Rekrutan Arsenal di Musim 2013/14, Bagaimana Nasibnya?
Playmaker Arsenal, Mesut Ozil, usai mencetak gol ke gawang Newcastle United, Minggu (16/2/2020) dini hari WIB. © AP Photo

Bola.net - Arsenal tampil cukup bagus pada musim 2013/14. Klub berjuluk The Gunners itu berhasil menutup musim dengan torehan gelar.

Arsenal menjalani musim 2013/14 di bawah asuhan Arsene Wenger. Pria asal Prancis itu berhasil mengantarkan The Gunners meraih gelar FA Cup.

Di ajang Premier League, Arsenal juga punya catatan yang positif. Klub asal kota London itu mampu finis di peringkat keempat sehingga bisa tampil di Liga Champions.

Pada musim 2013/2014, Wenger merekrut lima pemain baru ke Arsenal. Siapa saja mereka dan bagaimana nasibnya sekarang? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 5

Yaya Sanogo

Yaya Sanogo didatangkan Arsenal dari klub Prancis Auxerre. The Gunners memboyong sang striker dengan status bebas transfer.

Namun, Sanogo gagal membuktikan kemampuannya bersama Arsenal. Dia hanya bermain di 20 laga kompetitif dan mencetak satu gol.

Sanogo sempat empat kali dipinjamkan ke tim lain selama membela Arsenal. Sanogo akhirnya berpisah dengan The Gunners pada 2017 dengan hengkang ke Toulouse.

2 dari 5

Mathieu Flamini

Mathieu Flamini
Mathieu Flamini © AFP

Setelah bermain untuk AC Milan, Mathieu Flamini kembali ke Arsenal. Ini adalah periode kedua Flamini membela The Gunners.

Flamini balik ke Arsenal setelah kontraknya bersama Rossoneri berakhir. Mantan pemain Getafe itu kemudian menghabiskan tiga musim bersama The Gunners.

Selama tiga musim itu, Flamini mencatatkan 66 penampilan di Premier League. Setelah kontraknya habis, Flamini kemudian melanjutkan kariernya di Crystal Palace.

3 dari 5

Mesut Ozil

Mesut Ozil
Bintang Arsenal, Mesut Ozil © AP Photo

Mesut Ozil didatangkan Arsenal dari Real Madrid. Dia menjadi pembelian termahal The Gunners kala itu setelah ditebus dengan biaya 47 juta euro.

Awalnya, Ozil berhasil menunjukkan kapasitasnya sebagai salah satu playmaker terbaik di dunia. Dia berhasil mencatatkan 7 gol dan 14 assist dalam 42 pertandingan di musim perdananya bersama Arsenal.

Ozil juga berperan penting dalam keberhasilan Arsenal meraih tiga gelar FA Cup. Namun, Ozil berpisah dengan The Gunners pada Januari 2021 setelah tersingkir dari tim utama The Gunners.

4 dari 5

Semi Ajayi

Semi Ajayi
Oluwasemilogo Adesewo Ibidapo Ajayi merayakan golnya ke gawang Liverpool di Anfield, Minggu (27/12/2020) malam WIB. © Pool Getty via AP Photo

Semi Ajayi saat ini merupakan pemain reguler di West Brom. Namun, kariernya bersama Arsenal bisa dibilang gagal total.

Ajayi direkrut secara free transfer setelah kontrak sang pemain bersama Charlton Athletic berakhir. Namun, dia tidak pernah tampil sekalipun untuk The Gunners.

Selama terikat kontrak dengan Arsenal, Ajayi sempat dipinjamkan ke Cardiff City. The Gunners kemudian melepasnya secara permanen ke klub tersebut pada tahun 2015.

5 dari 5

Matt Macey

Matt Macey
Matt Macey © AFP

Matt Macey didatangkan ke Arsenal dari Bristol Roves. Dia saat itu disebut-sebut akan menjadi kiper nomor satu The Gunners.

Namun, kiper asal Inggris tersebut tak pernah menjadi pilihan utama untuk Arsenal. Dia bahkan sempat dipinjamkan ke Accrington Stanley, Luton Town dan Plymouth Argyle.

Macey tercatat hanya tampil dua kali saja selama memperkuat Arsenal. Dia sekarang bermain untuk klub Skotlandia Hibernian.

Sumber: Berbagai Sumber