FOLLOW US:


Bagaimana Performa Rekrutan Chelsea di Paruh Pertama Musim Ini?

08-01-2021 16:30

 | Aga Deta

Bagaimana Performa Rekrutan Chelsea di Paruh Pertama Musim Ini?
Skuad Chelsea merayakan gol Thiago Silva ke gawang West Ham, Premier League 2020/21 © AP Photo

Bola.net - Chelsea menjadi klub yang sangat sibuk di bursa transfer musim panas kemarin. The Blues berbelanja besar-besaran untuk meningkatkan kekuatan skuadnya.

Chelsea mengeluarkan lebih dari 200 juta euro untuk membeli pemain baru. Mereka sukses mendatangkan pemain-pemain Hakim Ziyech, Timo Werner, Ben Chilwell, Thiago Silva, dan Kai Havertz.

Havertz sendiri menjadi rekrutan termahal Chelsea pada bura transfer musim panas. Gelandang asal Jerman itu ditebus dari Bayer Leverkusen dengan biaya yang mencapai 80 juta euro.

Setelah berjalan setengah musim, bagaimana kiprah para pemain baru Chelsea sejauh ini? Berikut informasinya.

1 dari 7

Kai Havertz

Kai Havertz
Kai Havertz bergabung dengan Chelsea © CFC

Nama Kai Havertz cukup menyita perhatian publik. Gelandang asal Jerman itu pindah ke Chelsea dengan biaya yang mencapai 80 juta euro.

Dengan nilai transfer yang besar, kedatangan Havertz diiringi dengan ekspektasi tinggi. Namun, sang pemain sejauh ini terlihat mengalami kesulitan bersama Chelsea.

Havertz sepertinya masih butuh waktu untuk beradaptasi dengan sepak bola Inggris. Meski begitu, sang pemain sudah mencetak 4 gol dan 5 assist dari 21 penampilan bersama The Blues.

2 dari 7

Timo Werner

Timo Werner
Timo Werner © Chelsea FC

Timo Werner datang ke Chelsea dengan reputasi yang mentereng. Ia dianggap sebagai salah satu striker terbaik di Eropa setelah tampil tajam bersama RB Leipzig.

Werner sejauh ini sudah mencetak 8 gol dari 24 penampilan di semua kompetisi. Bomber asal Jerman itu juga mencatatkan enam assist.

Namun, kritik menghampiri Werner belakangan ini. Werner sudah tidak mencetak gol dalam 12 laga beruntun bersama Chelsea di seluruh kompetisi.

3 dari 7

Ben Chilwell

Ben Chilwell
Ben Chilwell © CFC

Ben Chilwell tampil cukup mengesankan bersama Leicester City. Hal itulah yang membuat Chelsea bersedia menebus Chilwell dengan mahar 50 juta euro pada musim panas.

Chilwell tak membutuhkan waktu lama untuk memberikan dampak di Stamford Bridge. Ia sekarang menjadi pilihan utama Frank Lampard di posisi bek kiri Chelsea.

Sepanjang musim 2020/2021, Chilwell mencatatkan 20 penampilan bersama Chelsea. Bek asal Inggris itu sudah mencetak 2 gol dan 5 assist.

4 dari 7

Hakim Ziyech

Hakim Ziyech
Pemain Chelsea, Hakim Ziyech © AP Photo

Chelsea mengumumkan transfer Hakim Ziyech pada Februari 2020. Namun, pemain asal Maroko itu baru datang pada musim panas.

Ziyech sejatinya mampu menunjukkan performa yang cukup bagus bersama Chelsea. Sayangnya, pemain 27 tahun itu sering dibekap cedera selama bermain di Stamford Bridge.

Mantan pemain Ajax itu sudah mencetak 2 gol dan 3 dari 13 penampilan di semua kompetisi. Saat terpuruk seperti ini, Chelsea sangat merindukan daya magis dari Ziyech.

5 dari 7

Edouard Mendy

Edouard Mendy
Edouard Mendy © AP Photo

Chelsea punya masalah yang cukup serius di sektor kiper. Karena itulah, The Blues memutuskan untuk mendatangkan Edouard Mendy.

Kiper asal Senegal itu langsung menjadi kiper utama, menggantikan Kepa Arrizabalaga. Mendy mampu mengawal gawang Chelsea dengan sangat baik.

Mendy sudah mencatatkan 10 clean sheet dari 19 pertandinga di semua kompetisi untuk Chelsea. Namun, gawang Mendy terus kebobolan dalam beberapa pertandingan belakangan ini.

6 dari 7

Thiago Silva

Thiago Silva
Bek Chelsea Thiago Silva. © AP Photo

Thiago Silva bergabung Chelsea secara gratis. Pemain asal Brasil itu hengkang ke Stamford Bridge setelah kontraknya bersama PSG berakhir.

Silva sempat membuat blunder saat dalam pertandingan debutnya melawan West Brom. Akan tetapi seiring berjalannya waktu Silva mampu beradaptasi dengan sepak bola Inggris.

Eks pemain AC Milan itu sekarang selalu menjadi andalan Frank Lampard di jantung pertahanan. Silva sudah mencatatkan 16 penampilan dan mencetak dua gol untuk The Blues.

7 dari 7

Malang Sarr

Malang Sarr
Malang Sarr ketika membela OGC Nice pada musim 2019/2020 © OGC Nice

Chelsea berhasil mendapatkan tanda tangan Malang Sarr pada musim panas. Pemain berusia 21 tahun itu direkrut dengan status bebas transfer setelah kontraknya bersama Nice berakhir.

Setelah bergabung dengan Chelsea, Sarr tidak masuk skuad The Blues pada musim ini. Pemain asal Prancis itu langsung dipinjamkan ke Porto.

Di klub Portugal, Sarr masih belum menjadi pilihan utama pelatih Sergio Conceicao di Estadio do Dragao. Sang pemin baru dimainkan 12 kali sampai sejauh ini.