FOLLOW US:


Amad Diallo dan Pemain Pantai Gading di Manchester United

08-01-2021 13:54

 | Aga Deta

Amad Diallo dan Pemain Pantai Gading di Manchester United
Amad Diallo resmi menjadi bagian dari Manchester United © MUFC Official

Bola.net - Amad Diallo telah menuntaskan transfernya ke Manchester United. Setan Merah memboyong Diallo dari klub Serie A Atalanta.

United kabarnya mengeluarkan biaya sebesar 40 juta euro untuk memboyong Diallo ke Old Trafford. Remaja 18 tahun itu telah menandatangani kontrak berdurasi lima tahun.

Kesepakatan transfer Diallo sejatinya sudah diumumkan Setan Merah pada 5 Oktober 2020. Namun, pemain yang bersangkutan baru bisa datang pada Januari 2021.

Proses administrasi Diallo kini sudah diselesaikan. Diallo sudah terbang ke Manchester dan bergabung dengan rekan-rekan barunya di Inggris.

Dengan terwujudnya transfer Diallo ke Old Trafford, maka semakin memperpanjang daftar pemain asal Pantai Gading yang bermain untuk Manchester United.

Sejauh ini, sudah ada tiga pemain asal Pantai Gading yang membela Manchester United. Siapa saja mereka?

1 dari 3

1. Amad Diallo

1. Amad Diallo
Amad Traore bergabung dengan Manchester United © MUFC

Amad Diallo merupakan pemain didikan akademi Atalanta. Pemain berkewarganegaraan Pantai Gading itu mencatatkan debut di Serie A pada 27 Oktober 2019.

Winger berusia 18 tahun itu sebenarnya baru mencatatkan lima penampilan untuk La Dea. Meski begitu, Manchester United tidak ragu untuk memboyong sang pemain ke Old Trafford.

Setan Merah kabarnya harus mengeluarkan biaya sebesar 40 juta euro untuk mendapatkan tanda tangan Diallo. Kedatangan Diallo diharapkan dapat menambah ketajaman di lini depan Setan Merah.

2 dari 3

2. Eric Bailly

2. Eric Bailly
Bek Manchester United, Eric Bailly © MUFC

Eric Bailly bergabung dengan Manchester United pada tahun 2016. Pemain berusia 26 tahun tersebut didatangkan dari Vilarreal dengan biaya transfer sebesar 38 juta euro.

Bailly merupakan bek yang cukup tangguh. Namun, mantan pemain Espanyol itu kerap mengalami cedera selama bermain untuk Setan Merah.

Sejauh ini Bailly sudah mencatatkan 93 penampilan untuk Manchester United dan menceta satu gol. Bailly juga berhasil memenangkan Piala Liga, Community Shield dan Liga Europa.

3 dari 3

3. Wilfried Zaha

3. Wilfried Zaha
Wilfried Zaha © AFP

Wilfried Zaha merupakan pemain Pantai Gading pertama di Manchester United. Ia datang ke klub pada tahun 2013 setelah ditransfer dari Crystal Palace.

Zaha tidak banyak mendapat kesempatan bermain di Old Trafford. Pemain berusia 28 tahun hanya mencatatkan empat penampilan bersama Setan Merah.

Setelah gagal bersinar bersama United, Zaha akhirnya kembali ke Selhurst Park. Ia sekarang menjadi pemain kunci Palace.

Sumber: Transfermarkt