FOLLOW US:


Balotelli dan Sejarah Buruk Italiano Bersama Liverpool

26-08-2014 18:46

 | Mario Balotelli

Balotelli dan Sejarah Buruk Italiano Bersama Liverpool

Bola.net - Kepindahan penyerang Mario Balotelli dari AC Milan menuju Liverpool menjadi transfer paling hangat dibicarakan di pekan ketiga Agustus 2014 ini. Meski didapatkan The Reds dengan harga yang konon dianggap lebih murah dari yang seharusnya, namun 16 juta Pounds yang dibayarkan kepada Rossoneri bisa dianggap sebagai perjudian beresiko tinggi.

Hal tersebut disebabkan karena banyaknya potensi kerugian yang bisa ditanggung oleh Liverpool dengan hadirnya Balotelli dalam skuat mereka. Meskipun memiliki kemampuan sebagai seorang striker yang patut diacungi jempol, namun pemain keturunan Ghana ini kerap melakukan hal-hal konyol yang tidak perlu dan bisa merugikan klub, baik di atas maupun di luar lapangan.

Selain itu, ada satu hal non teknis lainnya yang turut menghantui kepindahan Balotelli ke Anfield, yaitu buruknya tradisi Liverpool dengan para pemain Italia. Hingga saat ini, tercatat ada lima pemain asal Negeri Pizza yang pernah membela Liverpool, dan tak ada satupun yang bisa dikatakan sukes.

Penasaran dengan siapa sajakah para Italiano yang tampil melempem bersama The Reds tersebut? Simak dalam rangkuman berikut.