FOLLOW US:


Bukan Derby Untuk Ever Banega

15-11-2016 13:26

 | Ever Banega

Bukan Derby Untuk Ever Banega
Ever Banega © LightRocket

Bola.net - Inter Milan akan menghadapi sang rival sekota AC Milan di Serie A akhir pekan nanti. Calciomercato menulis, derby ini bukan derby untuk gelandang 28 tahun Inter asal Argentina, Ever Banega.

Inter akan mengawali langkah baru bersama pelatih anyar Stefano Pioli dengan derby kontra Milan di San Siro. Tantangannya adalah bagaimana meramu starting XI terbaik untuk coba menumbangkan Il Diavolo.

Sektor yang paling meragukan dari Inter adalah lini tengah mereka. Banega, dari rating WhoScored adalah pemain terbaik Inter musim ini, kemungkinan tidak akan dimainkan dari menit awal.

Tim-tim racikan Pioli selama ini dikenal selalu beroperasi dengan seorang playmaker yang juga kuat dari segi defensif. Jadi, bukan tanpa alasan kalau pemain seperti Lucas Biglia (Lazio) langsung dikaitkan dengan mereka.

Karakteristik permainan Joao Mario adalah yang paling mendekati sosok 'playmaker Pioli'. Itu bisa merusak peluang Banega, yang sudah mencetak satu gol serta merancang 31 peluang dan telah mengemas dua assist di Serie A musim ini, untuk masuk starting XI Inter saat meladeni Milan nanti.

Joao Mario (c) FC Internazionale
Joao Mario (c) FC Internazionale

Pioli kabarnya berencana memberi Banega peran sebagai regista, setidaknya sampai Januari. Namun, kecenderungan Banega yang kerap kehilangan possession membuat risikonya terlalu besar, terlebih lagi dalam laga krusial melawan Milan - yang saat ini unggul delapan poin atas Inter dan duduk di peringkat tiga.

Banega baru akan kembali dari tugas internasional bersama Argentina pada Jumat waktu setempat. Pioli tidak bakal punya cukup waktu untuk bereksperimen dengan Banega di peran baru tersebut.

Sejauh ini, Inter tampak tidak bisa berbuat banyak tanpa Banega, yang tergolong jago dalam membangun permainan dari lini kedua. Namun, dari segi defensif, Banega bukan orang yang tepat.

Stefano Pioli dan Javier Zanetti (c) FC Internazionale
Stefano Pioli dan Javier Zanetti (c) FC Internazionale

Kestabilan tim adalah salah satu elemen paling dasar dalam sepakbola Pioli.

Banega merupakan pemain kreatif yang jago merancang peluang. Namun, jika mempertimbangkan keseimbangan dan stabilitas, Pioli bisa saja meminggirkan Banega.

Melihat faktor-faktor yang sudah disebutkan di atas, rasanya derby ini bukan derby untuk Banega. (cal/gia)