FOLLOW US:


Deretan 20 Defender Termahal Sepanjang Sejarah Sepakbola

28-05-2014 12:00

 | David Luiz

Deretan 20 Defender Termahal Sepanjang Sejarah Sepakbola
Deretan defender termahal dalam sejarah sepakbola © Bolanet

Bola.net - Bursa transfer belum dibuka, namun PSG telah menggebrak dengan meresmikan transfer bek asal Brasil, David Luiz. Tak tanggung-tanggung, Les Parisien membayar tak kurang dari 53 juta Euro (sumber:transfermarkt) kepada Chelsea untuk menebus pemain asal Brasil ini. Kepindahan ini sendiri baru akan terealisasi saat bursa transfer dibuka pertengahan Juni mendatang.

Nilai transfer tersebut mengukuhkan nama Luiz sebagai salah satu pemain belakang termahal dalam sejarah sepakbola. Sebuah harga yang oleh sejumlah pihak dianggap terlalu tinggi untuk pemain berusia 27 tahun ini.

Selain Luiz, siapakah nama defender kawakan lainnya yang membuat klub peminat rela merogoh kocek besar untuk menebus mereka? Berikut Bolanet 20 nama pemain belakang termahal dalam sejarah sepakbola, deretan pemain yang mendobrak tabu bahwa nilai transfer mahal hanya miliki penyerang ataupun gelandang serang.

Beberapa pemain mencatatkan namanya dua kali dalam daftar ini, dengan nilai transfer kedua lebih besar dari yang pertama. Seluruh besaran nominal harga diambil dari situs spesialis bursa transfer, Transfermarkt.