Fantastis! 5 Bintang Real Madrid dengan Gaji Termahal Musim Ini

Serafin Unus Pasi | 24 Januari 2022 17:30
Selebrasi skuad Real Madrid untuk gol Karim Benzema ke gawang Athletic Bilbao, final Supercopa de Espana 2022 (c) AP Photo

Bola.net - Real Madrid merupakan salah satu klub tersukses dalam dunia sepak bola. Hingga saat ini, Los Blancos telah meraih 13 trofi Liga Champions.

Sebagai klub besar, Real Madrid sangat senang memboyong pemain-pemain bintang. Hingga saat ini, ada banyak pemain top dunia yang merumput di Santiago Bernabeu.

Untuk mendapatkan pemain bintang, Real Madrid rela mengeluarkan dana yang besar. Eden Hazard menjadi pemain mahal terakhir yang dibeli Los Blancos.

Menumpuknya pemain bintang, memaksa Real Madrid harus membayar gaji yang cukup besar untuk para pemainnya. Lantas siapa sajakah pemain Los Blancos dengan bayaran termahal di musim ini?

Berikut ini lima pemain Real Madrid dengan gaji tertinggi.

1 dari 5 halaman

Toni Kroos

Gelandang Real Madrid, Toni Kroos (c) AP Photo

Toni Kroos menjadi bagian dari Real Madrid sejak tahun 2014 setelah didatangkan dari Bayern Munchen. Kualitasnya di lini tengah Los Blancos sudah tidak diragukan lagi.

Kroos sudah memainkan 344 pertandingan di semua kompetisi untuk Real Madrid dengan mencetak 25 gol. Dia berhasil memenangkan 14 gelar selama berada di Santiago Bernabeu.

Gelandang berusia 32 tahun tersebut terikat kontrak dengan Real Madrid hingga Juni 2023. Dia mendapat bayaran 421.000 euro (sekitar Rp 6,8 miliar) setiap minggunya.

2 dari 5 halaman

Marcelo

Aksi Marcelo di laga Elche vs Real Madrid, babak 16 besar Copa del Rey 2021/22 (c) AP Photo

Marcelo merupakan salah satu pemain senior di skuat Real Madrid. Pemain asal Brasil tersebut memperkuat Los Blancos sejak tahun 2007 setelah didatangkan dari Fluminense.

Marcelo telah menahbiskankan dirinya sebagai salah satu bek kiri terbaik di dunia selama berseragam Los Blancos. Dia menjalani karier yang sarat trofi bersama klub Spanyol tersebut.

Kontrak Marcelo di Real Madrid akan habis pada akhir musim. Dia mengantongi gaji sebesar 421.000 euro (sekitar Rp 6,8 miliar) setiap minggunya.

3 dari 5 halaman

David Alaba

Selebrasi David Alaba usai membobol gawang Barcelona, Minggu (24/10/2021) (c) AP Photo

David Alaba merupakan pemain baru Real Madrid. Pemain belakang asal Austria tersebut bergabung dengan Los Blancos dengan status bebas transfer pada awal musim ini.

Alaba dikontrak selama lima tahun di Santiago Bernabeu. Dia mendapatkan gaji 432.000 euro (sekitar Rp 7 miliar) per minggu.

Alaba merupakan pemain serbabisa karena bisa bermain di beberapa posisi dari bek kiri, bek tengah, hingga gelandang bertahan. Di Real Madrid, dia sering dimainkan sebagai bek tengah.

4 dari 5 halaman

Eden Hazard

Pemain Real Madrid Eden Hazard. (c) AP Photo

Eden Hazard saat ini berstatus sebagai pemain termahal dalam sejarah Real Madrid. Los Blancos mengeluarkan 115 juta euro untuk memboyongnya dari Chelsea pada musim panas 2019.

Sayangnya, karier Hazard di Santiago Bernabeu belum terlalu bersinar. Pasalnya, pemain asal Belgia tersebut sering mengalami cedera setelah datang ke Spanyol.

Hazard merupakan salah satu pemain yang mengantongi gaji besar di Real Madrid. Dia mendapatkan 540 ribu euro (sekitar Rp 8,7 miliar) per minggu.

5 dari 5 halaman

Gareth Bale

Pemain Real Madrid, Gareth Bale, pada laga uji coba pramusim melawan AC Milan (c) Ofisial Real Madrid

Real Madrid membuat Gareth Bale menyandang gelar sebagai pemain termahal di dunia pada tahun 2013. Bale ditebus dari Tottenham seharga 101 juta euro.

Sampai sejauh ini, Bale sudah memainkan 254 pertandingan di semua kompetisi untuk Los Blancos. Pemain berusia 32 tahun tersebut berhasil mencetak 106 dan 67 assist dari penampilannya tersebut.

Bale merupakan pemain Real Madrid dengan gaji termahal. mantan pemain Tottenham Hotspur ini digaji sebesar 540 ribu euro atau sekitar Rp8,7 miliar per pekan.

Sumber: Sportskeeda

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR