FOLLOW US:


Luis Suarez dan Pemain yang Dijual Liverpool Musim 2014/15, Bagaimana Nasibnya?

19-07-2021 17:12

 | Aga Deta

Luis Suarez dan Pemain yang Dijual Liverpool Musim 2014/15, Bagaimana Nasibnya?
Luis Suarez © AFP

Bola.net - Luis Suarez merupakan salah satu striker terbaik yang pernah dimiliki Liverpool. Namun, pemain asal Uruguay itu harus meninggalkan Anfield pada 2014.

Suarez bermain untuk Liverpool dari musim 2010/2011 sampai 2013/2014. Dia merupakan mesin gol yang tajam untuk klub Merseyside.

Selama berseragam The Reds, Suarez mencatatkan 82 gol dalam 133 pertandingan di seluruh kompetisi. Sampai akhirnya, Barcelona memboyongnya ke Camp Nou.

Liverpool tidak hanya menjual Suarez saja pada musim 2014/2015. Masih ada beberapa pemain lainnya yang harus meninggalkan klub.

Siapa saja mereka? Simak informasinya di bawah ini.

1 dari 8

Conor Coady

Conor Coady
Conor Coady © Wolves

Karena tak mendapat kesempatan bermain di Liverpool, Conor Coady memutuskan hengkang. Dia melanjutkan kariernya bersama Huddersfield.

Coady hanya bertahan satu musim di John Smith's Stadium. Dia membuat 48 penampilan untuk The Terriers dengan torehan tiga gol.

Namun, karier Coady melejit bersama Wolverhampton Wanderers. Dia sudah mencatatkan lebih dari 270 penampilan untuk klub dan sekarang menjabat kapten klub.

2 dari 8

Pepe Reina

Pepe Reina
Kiper Lazio Pepe Reina. © AP Photo

Setelah tersingkir dari skuad Liverpool, Pepe Reina dijual ke Bayern Munchen. The Reds mendapat tiga juta euro dari penjualannya.

Reina memenangkan gelar Bundesliga bersama Bayern meski hanya menjadi pelapis Manuel Neuer. Dia kemudian kembali ke Italia bersama Napoli pada musim berikutnya.

Reina saat ini berusia 38 tahun. Kiper asal Spanyol tersebut sekarang bermain bersama Lazio.

3 dari 8

Martin Kelly

Martin Kelly merupakan pemain didikan akademi Liverpool. Bek asal Inggris tersebut menembus tim utama The Reds pada tahun 2018.

Setelah jarang mendapat kesempatan bermain, Kelly akhirnya meninggalkan Anfield. Bek asal Inggris itu memutuskan bergabung dengan Crystal Palace.

Kelly saat ini masih bermain di Selhurst Park. Pemain berusia 31 tahun tersebut sudah mencatatkan 147 penampilan di semua kompetisi untuk klub tersebut.

4 dari 8

Jack Robinson

Setelah menembus tim utama, Jack Robinson cuma tampil 11 kali untuk Liverpool. Dia juga sempat dipinjamkan ke Wolverhampton Wanderers dan Blackpool.

Robinson akhirnya dilepas ke Queens Park Rangers. Namun, bek berusia 27 tahun itu tidak bertahan lama di Loftus Road.

Setelah bermain untuk Huddersfield dan Nottingham Forest, Robinson pindah ke Sheffield United pada 2020. Dia sudah mencatatkan 21 penampilan untuk klub tersebut.

5 dari 8

Daniel Agger

Daniel Agger
Daniel Agger © lfc

Daniel Agger bermain untuk Liverpool selama delapan tahun. Pemain Denmark itu berhasil memenangkan dua gelar bersama The Reds.

Namun, Agger akhirnya berpisah dengan Liverpool pada musim panas 2014. Dia memutuskan pulang kampung ke negaranya bersama Brondby.

Agger memperkuat klub lamanya Brondby selama dua tahun. Dia pensiun pada tahun 2016 dan sekarang menjadi pelatih HB Koge.

6 dari 8

Oussama Assaidi

Liverpool merekrut Oussama Assaidi pada tahun 2012. Namun, pemain asal Maroko itu kesulitan menembus tim inti The Reds.

Liverpool akhirnya melepas Assaidi pada Januari 2015. Winger berusia 32 tahun itu bergabung dengan Al-Ahli Dubai.

Assaidi kembali ke Belanda dengan bergabung Twente pada Desember 2016. Namun, sang pemain kemudian dilepas klub pada tahun 2019.

7 dari 8

Suso

Suso
Winger Sevilla Suso. © AP Photo

Suso pernah menimba ilmu di akademi Liverpool. Namun, dia tak bisa mengamankan tempatnya di tim utama secara permanen.

Suso akhirnya dilepas ke Milan pada Januari 2015. Di San Siro ini, pemain asal Spanyol itu akhirnya mampu menunjukkan performa terbaiknya.

Pemain berusia 27 tahun itu saat ini bermain di Sevilla. Dia mulai memperkuat klub Spanyol tersebut sejak Januari 2020.

8 dari 8

Luis Suarez

Luis Suarez
Luis Suarez merayakan sukses Atletico Madrid menjadi juara La Liga 2020/2021 bersama fans © AP Photo

Luis Suarez dijual Liverpool ke Barcelona pada musim panas 2014. Transfer pemain asal Uruguay itu membuat The Reds mendapatkan 81,7 juta euro.

Suarez menikmati kesuksesan besar selama berseragam Blaugrana. Dia berhasil memenangkan banyak gelar seperti La Liga dan Liga Champions selama enam tahun di Camp Nou.

Mantan pemain Ajax Amsterdam itu berpisah dengan Barcelona pada tahun 2020. Dia melanjutkan kariernya di Atletico Madrid dan baru saja memenangkan La Liga di Wanda Metropolitano.

Sumber: berbagai sumber