FOLLOW US:


Olivier Giroud dan Kutukan Nomor 9 di AC Milan

18-07-2021 06:44

 | Aga Deta

Olivier Giroud dan Kutukan Nomor 9 di AC Milan
Olivier GIroud resmi menjadi pemain AC Milan © AC Milan Official

Bola.net - AC Milan sudah berhasil mendapatkan Olivier Giroud. Kepindahan striker Prancis itu diumumkan Rossoneri pada Sabtu (17/7/2021) malam WIB.

Giroud didatangkan dari klub Premier League Chelsea. Milan menebusnya dengan biaya transfer senilai 1 juta euro menurut laporan Sky Sports Italia.

Pemain berusia 34 itu diikat dengan kontrak berdurasi dua tahun di San Siro. Milan juga punya opsi untuk memperpanjang kontraknya setahun.

Giroud akan mengenakan nomor punggung sembilan di Milan. Namun, Giroud harus waspada karena nomor itu kerap memberikan kesialan bagi para pemakainya.

Sejak Filippo Inzaghi, ada banyak pemain telah mencoba peruntungan dengan memakai nomor punggung sembilan di Milan. Bisa ditebak, mayoritas mengalami kegagalan.

Berikut ini 10 pemain dengan nomor punggung 9 di Milan yang gagal bersinar.

1 dari 10

Alexandre Pato

Alexandre Pato
Alexandre Pato © AFP

Alexandre Pato bergabung dengan AC Milan pada tahun 2007. Dia mengawali kariernya di San Siro dengan memakai nomor tujuh.

Namun, striker asal Brasil kemudian beralih ke nomor sembilan pada musim 2012/13. Nomor tersebut tenyata tidak memberikan keberuntungan buat Pato.

Pato lebih banyak mengalami cedera sehingga performanya menurun. Dia pun kemudian dilego Rossoneri ke Corinthians pada Januari 2013.

2 dari 10

Alessandro Matri

Alessandro Matri
Alessandro Matri © AFP

Alessandro Matri pulang ke AC Milan setelah sukses bersama Cagliari dan Juventus. Transfer itu terjadi pada musim 2013/2014

Tetapi kepulangannya ke San Siro tidak berhasil bagi mantan pemain Timnas Italia itu. Matri hanya mencetak satu gol dalam 18 penampilan di semua kompetisi.

Matri lantas dipinjamkan ke beberapa klub termasuk Fiorentina dan Lazio. Dia akhirnya dilepas permanen ke Sassuolo pada 2016.

3 dari 10

Fernando Torres

Fernando Torres
Fernando Torres © AFP

Setelah meredup di Chelsea, Fernando Torres memutuskan hengkang ke AC Milan. Dia datang dengan status pinjaman selama dua tahun pada 2014.

Namun, El Nino gagal menunjukkan performa terbaiknya di San Siro. Torres hanya mencetak satu gol dalam tujuh pertandingan di Serie A.

Mantan pemain Liverpool itu kemudian meninggalkan Milan pada Januari 2015. Dia kembali ke klub masa kecilnya Atletico Madrid.

4 dari 10

Mattia Destro

Mattia Destro
Penyerang Genoa, Mattia Destro, merayakan golnya ke gawang AC Milan dalam laga lanjutan Serie A hari Kamis (17/12/2020). © AP Photo

Mattia Destro bergabung dengan AC Milan dari AS Roma dengan status pinjaman pada Januari 2015. Dia didatangkan untuk menggantikan Fernando Torres.

Selama enam bulan di San Siro, Destro tidak tampil mengesankan. Dia hanya mencetak tiga gol dalam 15 penampilan di semua kompetisi.

Kebersamaan Destro bersama Milan berakhir pada akhir musim. Rossoneri memutuskan untuk tidak mempermanenkan mantan pemain Genoa tersebut.

5 dari 10

Luiz Adriano

Luiz Adriano
Luiz Adriano saat masih membela AC Milan © AFP

Luiz Adriano meraih sukses bersama Shakhtar Donetsk di Ukraina. Striker Brasil ini kemudian diboyong AC Milan pada 2015.

Nomor sembilan di Diavolo terbukti terlalu sulit buat Adriano. Setelah hanya mencetak empat gol dari 26 pertandingan Serie A pada 2015/2016, dia mencoba berganti ke nomor tujuh.

Sayang, nasib Adriano ternyata tak juga berubah. Dia akhirnya pindah ke Spartak Moscow pada 2017 dengan status bebas transfer.

6 dari 10

Gianluca Lapadula

Gianluca Lapadula
Gianluca Lapadula © AFP

Gianluca Lapadula tiba dari Pescara pada Juli 2016. Sang pemain sebelumnya tampil mampu mencetak 30 gol dalam 44 pertandingan Serie B, termasuk play-off promosi.

Namun, Lapadula tidak pernah berhasil menembus tim inti AC Milan. Dia cuma mencetak delapan gol dalam 29 pertandingan untuk Rossoneri

Lapadula hanya bertahan semusim di San Siro. Dia kemudian melanjutkan kariernya bersama Genoa dan kini bermain di Benevento.

7 dari 10

Andre Silva

Andre Silva
Andre Silva © AFP

Andre Silva banyak diminati klub-klub Eropa pada tahun 2017. Namun, AC Milan berhasil memenangkan perburuan sang pemain.

Namun, striker Portugal itu kesulitan untuk memenuhi harapan besar di San Siro. Silva cuma mencetak dua gol di Serie A.

Silva kemudian melewati masa peminjaman di Sevilla dan Eintracht Frankfurt. Sang striker akhirnya dilepas permanen ke Frankfurt pada 2020.

8 dari 10

Krzysztof Piatek

Krzysztof Piatek
Bomber AC Milan, Krzysztof Piatek © AP Photo

Krzysztof Piatek memakai nomor punggung 19 setelah pindah ke AC Milan pada Januari 2015. Dia pun menjadi pemain tercepat yang mencetak enam gol untuk Rossoneri.

Mantan pemain Genoa itu kemudian beralih ke nomor punggung sembilan pada musim 2019-2020. Namun, hal itu tidak memberikan keberuntungan buat Piatek.

Piatek hanya mencetak lima gol dalam 20 penampilan di semua kompetisi. Rossoneri akhirnya menjual striker asal Polandia itu ke Hertha Berlin pada Januari 2020.

9 dari 10

Gonzalo Higuain

Gonzalo Higuain
Gonzalo Higuain © AP Photo

Gonzalo Higuain pernah menjadi bagian dari AC Milan. Dia tiba dengan status pinjaman dari Juventus pada musim panas 2018.

Namun, masa tinggalnya di San Siro tidak berlangsung lama. Dia meninggalkan klub pada pertengahan musim setelah mencetak delapan gol dari 22 pertandingan.

Mantan pemain Napoli itu kemudian pindah ke Inggris untuk bergabung dengan Maurizio Sarri di Chelsea. Higuain akhirnya kembali Juventus pada musim berikutnya.

10 dari 10

Mario Mandzukic

Mario Mandzukic
Mario Mandzukic. © LaPresse via AP Photo

Mario Mandzukic menjadi pemain terakhir yang memakai nomor sembilan di AC Milan sebelum Olivier Giroud. Mandzukic memakai nomor itu pada musim 2020/2021 lalu.

Mandzukic datang ke Milan secara gratis dari klub Qatar, Al-Duhail pada Januari 2021. Namun, pemain asal Kroasia itu sering mengalami cedera selama berada di San Siro.

Tak ada gol atau assist yang disumbangkan Mandzukic untuk Milan dalam 11 penampilan. Dia akhirnya meninggalkan klub pada akhir musim.

Sumber: Berbagai sumber