FOLLOW US:


Maguire ke MU, Inilah 5 Bek Termahal di Dunia

06-08-2019 11:00

 | Aga Deta

Maguire ke MU, Inilah 5 Bek Termahal di Dunia
Harry Maguire © MUFC Official

Bola.net - Manchester United (MU) baru saja menuntaskan transfer Harry Maguire. Sang bek tengah direkrut dari Leicester City.

Maguire ditebus dengan biaya yang mencapai 80 juta pounds. Nominal itu langsung menjadikan Maguire sebagai bek termahal dunia yang baru.

Nama Maguire pertama kali dikaitkan dengan United pada musim panas tahun 2018 kemarin. Saat itu Jose Mourinho mencoba untuk mendatangkan sang bek setelah ia tampil apik di Piala Dunia 2018.

Rencana tersebut akhirnya terealisasi di tahun 2019 ini. Maguire sudah menandatangani kontrak berdurasi enam tahun di Old Trafford dengan opsi perpanjangan satu tahun lagi.

Maguire merupakan pembelian ketiga MU pada bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, Setan Merah sudah berhasil mendatangkan Daniel James dan Aaron Wan-Bissaka.

Berikut ini lima bek termahal sepanjang masa seperti dilansir AFP.

1 dari 5

Aymeric Laporte, 57 juta, Athletic Bilbao ke Manchester City (Januari 2018)

Aymeric Laporte, £57 juta, Athletic Bilbao ke Manchester City (Januari 2018)
Aymeric Laporte dalam pertandingan antara Manchester City melawan Leicester City di Etihad Stadium, 6 Mei 2019. © AP Photo

Bek tengah Prancis itu bergabung dengan Athletic Bilbao pada usia 16 tahun. Juga bisa bermain sebagai bek kiri, Laporte membuat lebih dari 200 penampilan untuk Bilbao.

Manchester City kemudian mengontrak Lamporte dengan memecahkan rekor transfer klub pada Januari 2018. Sejak itu, ia sudah memenangkan dua gelar Premier League, satu Piala Liga dan satu FA Cup di Etihad.

2 dari 5

Matthijs De Ligt, 67,5 juta (bisa naik hingga 77 juta), Ajax ke Juventus (Juli 2019)

Matthijs De Ligt, £67,5 juta (bisa naik hingga £77 juta), Ajax ke Juventus (Juli 2019)
Matthijs De Ligt © Juventus.com

De Ligt membuat debutnya bersama Ajax dan timnas Belanda pada usia 17 tahun. Ia dengan cepat bergeser posisi dari gelandang tengah menjadi bek tengah.

De Ligt memainkan lebih dari 100 pertandingan untuk Ajax dan membawa mereka ke semifinal Liga Champions pada musim lalu. De Ligt kemudian bergabung juara Italia Juventus sebulan sebelum ulang tahunnya yang ke-20.

3 dari 5

Lucas Hernandez, 68 juta, Atletico Madrid ke Bayern Munchen (Juli 2019)

Lucas Hernandez, £68 juta, Atletico Madrid ke Bayern Munchen (Juli 2019)
Lucas Hernandez © Twitter @FCBayernEN

Pemain internasional Prancis pindah ke Spanyol pada usia empat tahun dan kemudian bergabung dengan tim junior Atletico Madrid. Hernandez membuat debutnya di tim utama Atletico pada 3 Desember 2014.

Hernandez menjuarai Piala Dunia 2018 dan membuat lebih dari 100 penampilan untuk Atletico. Pemain berusia 23 tahun itu memutuskan bergabung dengan juara Bundesliga Bayern pada akhir musim lalu.

4 dari 5

Virgil van Dijk, 75 juta, Southampton ke Liverpool (Januari 2018)

Virgil van Dijk, £75 juta, Southampton ke Liverpool (Januari 2018)
Virgil van Dijk usai membobol gawang Newcastle © AP Photo

Liverpool memecahkan rekor transfer pemain belakang untuk mendatangkan Virgil van Dijk dari Southampton. The Reds tidak sia-sia mengeluarkan banyak uang karena transfer Van Dijk tersebut terbukti sukses.

Van Dijk berhasil membantu Liverpool mencapai dua final Liga Champions. Namun, mereka menjadi juara pada final kedua setelah mengalahkan Tottenham pada musim lalu.

5 dari 5

Harry Maguire, 80 juta, Leicester City ke Manchester United (Agustus 2019)

Harry Maguire, £80 juta, Leicester City ke Manchester United (Agustus 2019)
Harry Maguire © MUFC Official

Bek asal Inggris itu menjadi target utama Manchester United pada bursa transfer musim panas ini. Hal itu tidak berlebihan mengingat pertahanan Setan Merah sangat keropos pada musim kemarin.

Manajer Ole Gunnar Solskjaer akhirnya berhasil mendapatkan pemain incarannya itu dengan biaya yang sangat besar. Bahkan harga yang dipatok Leicester membuat klub kaya raya Manchester City mundur dari perburuan tanda tangannya.