FOLLOW US:


3 Alasan Christian Pulisic Bisa Gantikan Eden Hazard di Chelsea

05-08-2019 14:45

 | Aga Deta

3 Alasan Christian Pulisic Bisa Gantikan Eden Hazard di Chelsea
Christian Pulisic tiba di markas klub barunya, Chelsea © CFC

Bola.net - Chelsea memutuskan berpisah dengan Eden Hazard setelah melepasnya ke Real Madrid. Namun, The Blues sudah mendatangkan Christian Pulisic untuk menggantikan bintang Belgia tersebut.

Christian Pulisic menyatakan kesiapannya untuk membela Chelsea pada musim mendatang. Pulisic siap memberi dukungan penuh kepada Frank Lampard dengan menunjukkan kerja kerasnya di sepanjang sesi latihan dan pertandingan pramusim ini.

Pulisic menandatangani kontrak dengan Chelsea pada Januari 2019. Ia ditebus dengan harga 58 juta pounds (Rp1 triliun). Namun, Chelsea membiarkan Pulisic membela Borussia Dortmund hingga musim 2018-19 berakhir.

Pulisic menjadi bagian dari skuat Amerika Serikat di Piala Emas CONCACAF. Ia mengantarkan Amerika Serikat mencapai laga final, namun harus mengakui keunggulan Meksiko yang menjadi juara dengan kemenangan 1-0.

Pulisic belum bergabung dengan rekan-rekannya di Chelsea karena mendapat jatah libur tambahan setelah membela negaranya. Meskipun masih libur, Pulisic tetap melakukan latihan bersama ayahnya.

Eden Hazard meyakini bahwa Pulisic bisa menjadi sosok pengganti dirinya di Stamford Bridge.

"Dia bisa menjadi salah satu pemain terbaik di masa depan, saya yakin," tutur Hazard kepada The Associated Press. "Dia bisa menjadi bintang," sambungnya.

"Sekarang dia berada di satu di antara klub terbaik di dunia. Dia adalah pemain yang tepat. Dia bisa bermain sepak bola dengan baik," kata Eden Hazard.

Berikut ini tiga alasan Christian Pulisic bisa menjadi pengganti sepadan Eden Hazard di Chelsea seperti dikutip Bola.com.

1 dari 3

Pemain Serbabisa

Pemain Serbabisa
Christian Pulisic merayakan gol ke gawang Red Bull Salzburg © CFC

Sama seperti Eden Hazard, Christian Pulisic juga sosok pemain serbabisa di sektor lini serang. Bermain secara harafiah sebagai penyerang sayap kanan, pesepak bola asal Amerika Serikat ini juga bisa bermain bagus di posisi sayap kiri atau gelandang serang.

Ketiga peran itu dimainkan juga oleh Hazard selama bertahun-tahun membela Chelsea. Belakangan, pemain asal Belgia itu juga diplot sebagai striker oleh Maurizio Sarri pada musim lalu. Tipikal permainan keduanya hampir mirip, doyan memegang bola dan kerap melakukan akselerasi.

2 dari 3

Potensi Ketajaman

Potensi Ketajaman
Christian Pulisic saat Chelsea bermain imbang melawan Borussia Monchengladbach, Sabtu (3/8/19). © CFC

Eden Hazard beberapa musim terakhir jadi pemain andalan dalam urusan mencetak gol buat Chelsea. Terutama saat bomber-bomber The Blues macam Alvaro Morata, Olivier Giroud, serta Gonzalo Higuain paceklik gol.

Musim lalu Hazard menyumbang 21 gol semua ajang (15 di antaranya di pentas Premier League). Jumlah gol tertinggi di Chelsea.

Christian Pulisic belum setajam Hazard, namun ia punya potensi jadi pemain yang bisa diandalkan untuk merobek gawang lawan.

3 dari 3

Usia Muda dan Masih Mungkin Berkembang

Usia Muda dan Masih Mungkin Berkembang
Christian Pulisic © AFP

Dengan usia yang sangat muda baru 20 tahun (kelahiran 18 September 1998), sosok Christian Pulisic jadi investasi jangka panjang bagi Chelsea.

Eden Hazard yang kini sudah berusia 28 tahun, masa emasnya tinggal beberapa tahun lagi. Chelsea bisa dibilang cerdik saat meminang Pulisic. Mereka melakukan peremajaan secara tidak langsung di sektor depan mereka.

Pulisic punya banyak potensi yang akan berkembang saat ia membela Chelsea. Tinggal bagaimana Frank Lampard memaksimalkan talentanya.

Sumber: Bola.com