FOLLOW US:


Marco Asensio Yang Bisanya Cuma Golazo

10-11-2017 10:41
Marco Asensio Yang Bisanya Cuma Golazo
Marco Asensio © Real Madrid

Bola.net - Jangan minta Marco Asensio menciptakan gol yang biasa-biasa saja. Dia sangat jarang melakukannya.

Namun, kalau untuk urusan mencetak golazo alias gol indah, gelandang 21 tahun Real Madrid itu jagonya.

Musim ini, dia sudah beberapa kali menunjukkannya. Para penonton telah kerap dibuatnya terkesima, sedangkan tim lawan cuma bisa geleng-geleng kepala.


Musim 2017/18 ini, Asensio telah memainkan 18 pertandingan bersama Madrid lima kompetisi berbeda. Dia sudah tampil di ajang, Piala Super Eropa, Supercopa de Espana, La Liga, Liga Champions dan Copa del Rey.

Dalam 18 penampilannya itu, Asensio mencetak tujuh gol.

Dari tujuh gol itu, sebagian besar berupa gol-gol indah. Sederet golazo itu kebanyakan dia ciptakan dengan tembakan spektakuler dari luar kotak penalti lawan.

Dua gol pertama Asensio musim ini lahir dalam partai dua leg melawan Barcelona di Supercopa. Masing-masing satu gol dicetaknya di Camp Nou dan Santiago Bernabeu untuk membantu Madrid jadi juara dengan agregat 5-1. Dua gol kaki kiri itu sama-sama spektakulernya.



Dua gol Asensio berikutnya lahir saat Madrid ditahan imbang 2-2 oleh sang tamu Valencia pada jornada 2 La Liga. Asensio membuka skor dengan tembakan rendah dari depan kotak penalti lawan.



Sementara itu, yang kedua dia sarangkan lewat eksekusi tendangan bebas untuk menyamakan kedudukan jadi 2-2 dan menyelamatkan Madrid dari kekalahan.



Ketika Madrid menang 3-0 menjamu Eibar pada jornada 9, Asensio menyumbang satu gol. Dia mencetak gol kedua Madrid dalam laga tersebut, dengan tendangan first time meneruskan crossing Isco.



Saat Madrid menang 2-0 atas tuan rumah Fuenlabrada di Copa del Rey, Asensio menyumbang satu gol. Kali ini, dia menunjukkan keahlian lain, yakni sebagai algojo penalti.


Asensio kembali mepertunjukkan gol indahnya kala Madrid meladeni Las Palmas di Bernabeu pada jornada 11. Dengan kaki kiri mautnya, Asensio mengubah skor jadi 2-0. Madrid akhirnya menang tiga gol tanpa balas.



"Saya mencetak gol bagus lagi hari ini. Saya bisa menembak dengan baik, dan bolanya masuk. Itu gol yang hebat," kata Asensio setelah laga melawan Las Palmas, seperti dilansir situs resmi klub.

Asensio puas, penonton juga puas (mungkin kecuali suporter lawan).


Asensio sendiri sudah biasa mencetak gol yang tidak biasa, bahkan di sesi latihan. Simak saja penuturan bek kanan Dani Carvajal beberapa waktu lalu, tepatnya setelah Madrid juara Supercopa dengan kemenangan 2-0 di Bernabeu atas Barcelona.

"Kami melihat dia setiap hari. Itu tidak mengejutkan kami, tapi tembakannya itu memang luar biasa," kata Carvajal waktu itu, seperti dikutip Marca.

Marco Asensio, sepertinya dia cuma bisa mencetak golazo... (bola/gia)