FOLLOW US:


Mengintip Jababeka Sport Center, Venue Asian Games 2018

19-12-2017 17:10
Mengintip Jababeka Sport Center, Venue Asian Games 2018
Imam Nahrawi meninjau Jababeka Sport Center © merdeka

Bola.net - Tinggal menghitung beberapa bulan lagi, Asian Games bakal siap digelar di Indonesia. Guna memastikan hal itu, Menteri Pemuda dan Olahraga meninjau Jababeka Sport Center. Venue di Cikarang, Jawa Barat ini bakal menjadi salah satu arena resmi gelaran Asian Games 2018 mendatang.

Dalam kesempatan itu, Menpora didampingi oleh direktur PT Jabebeka Tbk, Suteja Darmono. Selain berisi Stadion Wibawa Mukti, Jababeka Sport Center ini juga berisikan Aquatic Center, Gerdung Serbaguna UPT, juga ada Golf Residence. Menariknya, di dalam kompleks gelanggang olahraga ini juga tersedia kolam renang dan arena outbond.

Imam mengakui jika tujuannya ke sana sebagai tindak lanjut atas pertemuannya sebelumnya dengan Darmono. Ia berharap Jababeka bisa menjadi kawasan baru yang terintegrasi dengan olahraga. Terlebih Jababeka memiliki stadion yang bagus, dengan dukungan wisma atlet, hotel, serta kawasan pendidikan yang mendukung di sekitarnya.

Lebih lanjut, Imam bahkan berharap ke depan Jababeka bisa menjadi Sport City. Sebab, atlet juga perlu suasana yang menyenangkan untuk tinggal, sementara pemerintah belum memiliki pelatnas terpadu.

Ia juga akan mendorong Jababeka agar bisa digunakan untuk berlatih, khususnya oleh anak-anak dan para remaja. Dengan begitu, prestasi atlet Indonesia ke depan bisa terus ditingkatkan, terutama sebagai pemain golf handal.

Sebagai informasi tambahan, Stadion Wibawa Mukti sudah sering menjadi venue berbagai pertandingan sepakbola internasional. Termasuk yang terakhir menjadi arena laga Timnas Indonesia dalam uji coba resmi FIFA. Stadion ini memiliki kapasitas 30 ribu penonton. Selain itu, stadion ini bahkan menjadi salah satu venue gelaran AFC U-19 di mana Indonesia menjadi tuan rumah usai Asian Games 2018 mendatang.