FOLLOW US:


Real Madrid Masih Layak dan Wajib Ditakuti

21-08-2018 13:26
Real Madrid Masih Layak dan Wajib Ditakuti
Real Madrid © AFP

Bola.net - Selepas hengkangnya pelatih Zinedine Zidane dan mesin gol Cristiano Ronaldo, ada kekhawatiran bahwa Real Madrid bakal mengalami degradasi kualitas. Kekalahan melawan Atletico Madrid di Piala Super Eropa juga membuat mereka semakin diragukan.

Barcelona pun diyakini tidak bakal kesulitan mempertahankan gelarnya di kancah La Liga. Barcelona masih diperkuat sang ikon Lionel Messi, dan telah mendatangkan beberapa pemain baru untuk memperkuat skuat. Dengan seteru abadi yang tak lagi bertaji, Blaugrana sepertinya tidak bakal tertandingi di ranah lokal.

Namun semua asumsi itu sepertinya perlu direvisi. Di pekan pembuka, Madrid telah membuktikan bahwa mereka masih layak dan wajib ditakuti.

Madrid meladeni Getafe di Santiago Bernabeu pada jornada perdana La Liga 2018/19, Senin (20/8). Pasukan Julen Lopetegui menang 2-0 lewat gol-gol Dani Carvajal di babak pertama dan Gareth Bale di paruh kedua.

Madrid mungkin memang cuma menang 2-0, tapi skor itu tidak mencerminkan segalanya.

Ada sejumlah hal positif di baliknya, yang bisa membuat publik Bernabeu tetap antusias dengan tim kesayangan mereka. Itu juga dapat dijadikan peringatan buat para rival.

Simak pembahasan lengkapnya.