FOLLOW US:


Romelu Lukaku dan Rekrutan MU di Musim 2017/18, Bagaimana Nasibnya?

28-09-2021 16:31

 | Aga Deta

Romelu Lukaku dan Rekrutan MU di Musim 2017/18, Bagaimana Nasibnya?
Romelu Lukaku © AFP

Bola.net - Manchester United menjalani musim 2017/18 di bawah asuhan Jose Mourinho. Ini merupakan musim kedua manajer asal Portugal tersebut di Old trafford.

Setan Merah bawah komando Mourinho tidak mampu memenangkan gelar pada musim ini. United kala itu hanya mampu mengamankan posisi kedua di Premier League.

David De Gea dan kolega sejatinya mampu menembus final FA Cup. Namun, United gagal menjadi juara karena harus mengakui keunggulan Chelsea.

Pada musim 2017/18, Mourinho merekrut lima pemain baru ke MU. Siapa saja mereka dan bagaimana nasibnya bersama The Red Devils? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 5

Victor Lindelof

Victor Lindelof
Victor Lindelof © AP Photo

Manchester United merekrut Victor Lindelof setelah tampil cukup mengesankan bersama Benfica. Setan Merah harus mengeluarkan 35 juta euro untuk mendatangkan pemain belakang asal Swedia tersebut.

Lindelof sering menjadi pilihan untuk mengawal lini belakang Manchester United. Akan tetapi, dia juga kerap mendapat kritik karena penampilannya kurang konsisten.

Sampai sejauh ini, Lindelof sudah mencatatkan 166 pertandingan di berbagai kompetisi berbeda. Dia berhasil mencetak tiga gol dan lima assist dari penampilannya tersebut.

2 dari 5

Romelu Lukaku

Romelu Lukaku
Romelu Lukaku merayakan golnya ke gawang Southampton. © AP

Romelu Lukaku menjadi pembelian termahal Manchester United pada musim panas 2017. Striker asal Belgia tersebut ditebus dari Everton dengan biaya yang mencapai 84,7 juta euro.

Lukaku mampu mencetak banyak gol untuk Setan Merah. Mantan pemain Anderlecht tersebut tercatat mengoleksi 42 gol dari 96 pertandingan di berbagai ajang bersama The Red Devils.

Kendati demikian, Manchester United memutuskan untuk berpisah dengan Lukaku pada tahun 2019. Sang striker dijual ke Inter Milan seharga 74 juta euro.

3 dari 5

Nemanja Matic

Nemanja Matic
Gelandang Manchester United, Nemanja Matic © AP Photo

Nemanja Matic datang ke Manchester United untuk mengikuti Jose Mourinho. Matic digaet Setan Merah dari Chelsea senilai 44,7 juta euro.

Matic awalnya sering menjadi pilihan utama di lini tengah Manchester United. Namun, perannya di tim sekarang mulai berkurang seiring dengan bertambahnya usia.

Gelandang bertahan asal Serbia itu sudah mencatatkan 163 penampilan di semua kompetisi. Pemain berusia 33 tahun tersebut berhasil mencetak empat gol dan delapan assist dari penampilannya tersebut.

4 dari 5

Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic
Ibrahimovic © MU

Romelu Lukaku bukan satu-satunya striker yang didatangkan Manchester United pada musim panas 2017. United juga menggaet Zlatan Ibrahimovic setelah kontraknya bersama PSG tidak diperpanjang.

Meski sudah berusia 35 tahun ketika itu, Ibrahimovic masih tetap tampil tajam. Dia sukses mencetak 29 gol dalam 53 laga di semua ajang.

Ibrahimovic juga memenangkan Community Shield, Piala Liga dan Liga Europa selama berada di Old Trafford. Dia meninggalkan MU pada Maret 2018 dengan bergabung LA Galaxy.

5 dari 5

Alexis Sanchez

Alexis Sanchez
Alexis Sanchez © MUFC

Manchester United juga mendatangkan pemain baru pada bursa transfer musim dingin 2018. Pemain yang direkrut United itu adalah Alexis Sanchez.

Sanchez didatangkan dari Arsenal dengan ditukar Henrikh Mkhitaryan. Namun, karier pemain asal Chile tersebut di Old Trafford bisa dibilang gagal total.

Sanchez hanya mencetak lima gol dari 45 penampilan bersama Setan Merah. United kemudian melepasnya ke Inter Milan pada tahun 2019.

Sumber: Berbagai Sumber