FOLLOW US:


Sekarang Eranya Messi-Suarez vs Bale-Benzema

04-09-2018 11:30
Sekarang Eranya Messi-Suarez vs Bale-Benzema
© AFP

Bola.net - Sebelum tirai kompetisi La Liga 2018/19 dibuka, Barcelona diperkirakan tidak bakal kesulitan mempertahankan gelar mereka. Pasalnya, rival utama dan seteru abadi Barcelona baru saja ditinggal pelatih serta bintang nomor satu mereka. Real Madrid kini tak lagi dilatih Zinedine Zidane, pria yang sukses membawa mereka meraih hat-trick juara Liga Champions Eropa. Real Madrid pun tak lagi diperkuat Cristiano Ronaldo, mesin gol Portugal yang hijrah ke Juventus di musim panas.

Daya tarik liga tertinggi Spanyol, terutama jika bicara El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid, telah berkurang. Salah satu alasannya adalah karena tak ada lagi rivalitas Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo di La Liga.

Namun semua asumsi itu sepertinya perlu direvisi.

Jika beberapa musim terakhir rivalitas Barcelona vs Madrid di La Liga terpusat pada Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo, kali ini situasinya sudah berubah. Sekarang adalah eranya Lionel Messi - Luis Suarez vs Gareth Bale - Karim Benzema.

Real Madrid membuktikan bahwa, bersama pelatih baru Julen Lopetegui, mereka masih bisa menjadi penantang serius Barcelona. Los Blancos kini memiliki wajah dan karakteristik yang berbeda. Bintang-bintang yang sebelumnya berada di bawah bayang-bayang Ronaldo, kini mulai bisa menunjukkan kualitas asli mereka.

Dua pemain yang peningkatan performanya terlihat paling signifikan adalah Bale dan Benzema.

Selama beberapa musim terakhir, La Liga tak pernah lepas dari rivalitas Messi vs Ronaldo, terutama dalam persaingan mencetak gol terbanyak. Sekarang, kompetisi ini bakal dipanaskan persaingan antara pasangan Messi-Suarez melawan Bale-Benzema.

Hingga jornada 3, Messi (4 gol) dan Suarez (2 gol) telah menyumbangkan enam gol untuk Barcelona. Bale (3 gol) dan Benzema (4 gol) untuk sementara unggul satu gol atas pasangan penyerang dari Barcelona.