FOLLOW US:


Termasuk Manchester United, Ini 5 Klub Paling Mengecewakan di Tahun 2020

29-12-2020 11:40

 | Aga Deta

Termasuk Manchester United, Ini 5 Klub Paling Mengecewakan di Tahun 2020
Bendera Manchester United © AP Photo

Bola.net - Tahun 2020 akan segera berakhir. Ada beberapa tim yang mampu tampil luar biasa dibandingkan dengan tim lainnya sepanjang tahun ini.

Salah satu klub mampu tampil sangat luar biasa pada tahun ini adalah Bayern Munchen. Raksasa Jerman itu berhasil merengkuh treble winners dengan menjuarai Bundesliga, DFB-Pokal dan Liga Champions.

Namun, ada juga beberapa klub yang gagal tampil sesuai dengan ekspektasi banyak pihak baik itu di pentas domestik maupun Eropa. Hal itu tentu saja membuat kecewa para pendukungnya.

Berikut ini lima klub yang tampil paling mengecewakan sepanjang tahun ini seperti dilansir Sportskeeda.

1 dari 5

Benfica

Benfica
Jorge Jesus © AFP

Benfica memasuki musim 2019-2020 sebagai juara bertahan Liga Primeira Portugal. Namun, mereka gagal mempertahankan gelar mereka dan finis lima poin di belakang sang juara Porto.

Setelah finis ketiga di fase grup Liga Champions, Benfica pun harus turun ke Liga Europa. Namun, mereka gagal pada rintangan pertama usai kalah agregat 5-4 dari klub Ukraina Shakhtar Donestk di Babak 32 besar.

Benfica juga gagal melaju ke fase grup Liga Champions musim ini. Klub asuhan Jorge Jesus disingkirkan PAOK di babak kualifikasi ketiga.

Benfica juga meraih hasil buruk di final Taca de Portugal Mereka takluk 1-2 dari Porto sebelum menelan kekalahan 2-0 di Piala Super Portugal pada Desember 2020.

2 dari 5

Inter Milan

Inter Milan
Romelu Lukaku cs tertunduk lesu usai Inter Milan dipecundangi Bologna 1-2, Minggu (5/7/2020) © AP Photo

Inter Milan menunjuk Antonio Conte pada musim panas 2019. Namun, kiprah Nerazzurri di pentas Eropa sangat mengecewakan karena harus turun ke Liga Europa.

Inter memang mampu menembus final Liga Europa. Namun, Romelu Lukaku dan kolega gagal menjadi juara karena kalah dari Sevilla.

Langkah La Beneamata di pentas Coppa Italia dihentikan Napoli pada babak semifinal. Namun, mereka berhasil finis sebagai runner up dalam ajang Serie A.

Setelah memasuki musim baru, perjalanan Inter di pentas Eropa tidak lebih baik. Setelah finis sebagai juru kunci di fase grup, Inter praktis harus tersingkir dari Liga Champions.

3 dari 5

Manchester United

Manchester United
Ekspresi pemain Manchester United usai kebobolan dari RB Leipzig © UEFA

Manchester United adalah salah satu klub yang paling mengecewakan di tahun 2020. Mereka kesulitan tampil konsisten di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer sepanjang tahun ini.

Setan Merah biasanya meraih hasil positif saat melawan tim besar di liga. Namun, mereka justru tampil mengecewakan melawan tim yang lebih rendah.

Marcus Rashford dan kolega berhasil lolos ke tiga semifinal pada tahun 2020. Namun, mereka gagal melaju ke final mana pun.

MU juga gagal melaju ke babak 16 besar Liga Champions musim ini. Kekalahan beruntun dari PSG dan RB Leipzig membuat mereka harus turun ke Liga Europa.

4 dari 5

Manchester City

Manchester City
Skuat Manchester City merayakan gol Ferran Torres ke gawang Newcastle © AP Photo

Manchester City berhasil menjuarai Carabao Cup pada tahun 2020. Namun, tim asuhan Josep Guardiola harus merelakan gelar Premier League jatuh ke tangan Liverpool.

City sebenarnya punya harapan untuk mengangkat trofi FA Cup. Namun, mereka harus mengakui keunggulan Arsenal di babak semifinal.

Perjalanan City di ajang Liga Champions ternyata hanya sampai babak perempat final saja. Mereka secara megejutkan dikalahkan Lyon dengan skor 3-1.

City teryata juga masih belum menunjukkan performa terbaiknya di Premier League musim ini. Mereka sekarang menghuni posisi kedelapan dengan koleksi 26 poin dari 14 pertandingan.

5 dari 5

Barcelona

Barcelona
Pemain Barcelona merayakan gol Lionel Messi ke gawang Real Betis di La Liga, Sabtu (07/11/2020) malam WIB. © AP Photo

Tahun 2020 adalah tahun yang sangat mengecewakan buat Barcelona. Mereka mengawali tahun ini dengan tersingkir di ajang Piala Super Spanyol setelah dikalahkan Atletico Madrid.

Setelah Ernesto Valverde dipecat, Quique Setien ditunjuk sebagai penggantinya. Namun, mantan manajer Real Betis itu ternyata hanya bertahan kurang dari tujuh bulan di klub.

Di bawah Setien, Barcelona tersendat dalam ajang La Liga. Alhasil, mereka harus merelakan gelar liga jatuh ke tangan sang rival Real Madrid.

Yang paling mengejutkan tentu saja kekalahan Barcelona dengan skor telak 2-8 dari Bayern Munchen. Kekalahan itu tidak hanya membuat Barcelona tersingkir dari Liga Champions, tapi Setien juga harus kehilangan pekerjaannya.

Di bawah Ronald Koeman, Barcelona masih terus mengalami kesulitan. Lionel Messi dan kolega saat ini berada di peringkat kelima dengan koleksi 24 poin dari 14 pertandingan.

Sumber: Sportskeeda