3 Pemain Asing yang Main Bareng Jonathan Bauman di Persib Bandung

Serafin Unus Pasi | 6 Oktober 2022 18:37
Striker Persib Bandung, Jonathan Bauman, saat melawan Arema FC. (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Jonathan Bauman mencuri perhatian pendukung Persib Bandung, Bobotoh. Penyerang asal Argentina itu jadi sorotan setelah memamerkan trofi Copa Sudamericana 2022.

Jonathan Bauman baru saja memenangi kompetisi antar klub di Amerika Selatan itu bersama Independiente del Valle. Mereka mengalahkan Sao Paulo di final.

Jonathan Bauman diketahui sempat menjadi pemain asing andalan Persib Bandung. Dia menjadi bagian skuad Pangeran Biru pada kompetisi Liga 1 musim 2018.

Saat itu, Persib memang memiliki komposisi pemain asing yang berkualitas. Sehingga tim berjuluk Maung Bandung tersebut mampu finis di posisi keempat.

Penasaran Siapa saja pemain asing yang bermain bersama Jonathan Bauman di Persib Bandung? Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 3 halaman

Bojan Malisic

Bojan Malisic (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Di lini pertahanan, ada sosok Bojan Malisic yang memperkuat Persib Bandung. Dia membela Pangeran Biru selama dua musim hingga akhir tahun 2019.

Bojan Malisic tampil sebanyak 26 kali bersama Persib Bandung pada Liga 1 2018. Meski berposisi sebagai stopper, dia juga sempat menyumbang 2 gol.

Kehadiran Bojan Malisic memberikan rasa aman bagi pertahanan Persib. Maung Bandung kebobolan 41 kali dan menjadi tim ketiga dengan kemasukan terendah.

2 dari 3 halaman

Oh In-Kyun

Oh In-Kyun (c) Bolacom/Erwin Snaz

Oh In-Kyun mengisi slot pemain asing Asia di Persib Bandung pada Liga 1 2018. Sama seperti Jonathan Bauman, dia hanya semusim membela tim Pangeran Biru.

Selama gelaran Liga 1 2018, Oh In-Kyun tampil sebanyak 27 kali bersama Persib Bandung. Dia menyumbang 3 gol dan 2 assist.

Setelah dari Persib, Oh In-Kyun hijrah ke Persipura. Saat ini, gelandang asal Korea Selatan itu berstatus tanpa klub.

3 dari 3 halaman

Ezechiel N'Douassel

(c) AP Photo

Selain Jonathan Bauman, Persib Bandung juga punya Ezechiel N'Douassel di lini serang. Bedanya, striker asal Chad tersebut lebih dulu membela Pangeran Biru.

Ezechiel N'Douassel terbilang jauh lebih produktif dibanding Jonathan Bauman. Sebab, dia menyumbang 17 gol dan 5 assist dari 22 penampilannya.

Ezechiel N'Douassel juga masih berseragam Persib Bandung pada musim selanjutnya. Barulah pada tahun 2020, ia hijrah ke Bhayangkara FC.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR