FOLLOW US:


45 Bus Boromania ke Solo

29-05-2010 11:06
Persibo
Persibo

Bola.net - Boromania, supoter Persibo Bojonegoro, Jatim, memberangkatkan 45 bus suporter ke Solo Jateng, untuk memberikan dukungan Persibo dalam final kompetisi Divisi Utama melawan Deltras Sidoarjo di Stadion Manahan Solo Jateng, Sabtu.

"Tidak kurang dari 4.000 suporter yang berangkat ke Solo, belum termasuk yang naik kendaraan lainnya termasuk kendaraan roda dua," kata Presiden Boromania, Basar, Sabtu.

Menurut dia, antusias supporter Persibo untuk memberikan dukungan tidak jauh berbeda dengan sebelumnya ketika Persibo melawan Persiram Raja Ampat dalam babak empat besar. Ketika itu, ada 54 bus yang datang ke Solo dengan jumlah sekitar 7.000 orang pendukung.

Menurut dia, berbeda dengan laga delapan besar di Sidoarjo, ketika Persibo melawan Deltras, Boromania sengaja tidak memberangkatkan suporter. Akibatnya Persibo kalah 1-2, itupun dua gol kekalahannya dihasilkan dari tendangan penalti.

"Kami tidak ingin kejadian di Sidoarjo terulang lagi menimpa Persibo dalam final nanti," katanya menegaskan.

Basar menjelaskan, para suporter Persibo tahu bahwa final disiarkan langsung oleh salah satu TV swasta. Namun hal itu tidak mengendurkan semangat para suporter datang langsung ke Solo.

"Para suporter sepertinya ingin menyaksikan langsung tim kesayangannya tampil sebagai juara sekaligus lolos ke superliga," katanya.

Basar mengatakan, suporter Persibo sudah sepakat akan mendukung tim kesayangannya dengan tertib. Baik selama jalannya pertandingan maupun selama dalam perjalanan.

"Kami sangat berterima kasih dengan petugas keamanan di Jateng, karena sangat membantu jalannya pertandingan sehingga berjalan dengan fair play," katanya.

Sementara itu, di Pendopo Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, digelar nonton bersama laga final antara Persibo melawan Deltras bersama dengan Bupati Bojonegoro Suyoto.

Pada semifinal sebelumnya, Bupati Bojonegoro Suyoto dan Wakil Bupati Setyo Hartono menyempatkan diri menyaksikan langsung ke Stadion Manahan Solo untuk memberikan dukungan. (ant/cax)


Komentar Pembaca (1 komentar)
Aremania Pelita, Malang
20:37 29 Mei 2010
Selamat datang di Liga Super Persibo Bojonegoro. Aremania & Boromania adalah saudara, mari kita dukung tim kita dengan sportifitas tinggi, no rasis no anarkis. Salam Satu Jiwa utk Boromania