FOLLOW US:


5 Pemain Bintang yang Pernah Berseragam Persebaya dan Persipura

13-10-2021 18:37

 | Serafin Unus Pasi

5 Pemain Bintang yang Pernah Berseragam Persebaya dan Persipura
Persebaya Surabaya di BRI Liga 1 2021/2022 © Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Persebaya Surabaya akan menghadapi Persipura Jayapura pada pekan ketujuh BRI Liga 1 2021/2022. Kedua tim akan berduel di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (16/10/2021) mendatang.

Pertandingan ini diprediksi akan menjadi pertarungan sengit. Mengingat Persebaya dan Persipura sama-sama membidik hasil positif setelah kurang maksimal di seri pertama.

Persebaya dan Persipura juga mengandalkan banyak pemain muda yang memiliki kualitas individu. Sehingga pertemuan kedua kesebelasan akan menjadi sajian menarik akhir pekan ini.

Namun, di balik duel sengit yang akan menghiasi laga Persebaya kontra Persipura. Ada beberapa pemain bintang yang pernah memperkuat bedua tim, berikut 5 di antaranya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 5

Ruben Sanadi

Ruben Sanadi
Ruben Sanadi © Mustopa El Abdy

Ruben Karel Sanadi menjadi andalan Persebaya Surabaya selama dua musim. Yakni sejak awal tahun 2018 hingga kontraknya berakhir pada penghujung 2019.

Sebelum bergabung dengan Persebaya, Ruben Sanadi telah menjadi bagian dari Persipura sejak tahun 2012. Dia membela Mutiara Hitam setelah sempat bertualang ke Medan, Bandung dan Tangerang.

Saat ini, Ruben Sanadi menjadi bagian dari Bhayangkara FC. Dia merupakan salah satu bek kiri terbaik yang menghiasi persepakbolaan tanah air.

2 dari 5

Osvaldo Haay

Osvaldo Haay
Osvaldo Haay © Mustopa El Abdy

Osvaldo Ardiles Haay adalah salah penyerang sayap yang cukup bersinar di tanah air. Saat ini, dia menjadi salah satu pemain andalan Persija Jakarta.

Namun, sebelum membela tim Macan Kemayoran, Osvaldo Haay menjadi andalan Persebaya selama dua musim. Dia juga pernah terpilih menjadi pemain muda terbaik bersama Green Force.

Osvaldo merupakan pemain jebolan Persipura junior. Sebelum berpetualang ke Surabaya dan Jakarta, dia membela tim senior sejak musim 2015.

3 dari 5

Patrich Wanggai

Patrich Wanggai
Patrich Wanggai di Persebaya Surabaya © Bola.com/Aditya Wany

Patrich Steve Wanggai pernah menjadi penyerang andalan Timnas Indonesia. Dia merupakan striker yang cukup berbahaya di kotak penalti lawan.

Patrich Wanggai pernah berseragam Persebaya pada musim 2020. Namun, saat ini dia memilih turun kasta ke Liga 2 dengan memperkuat Rans Cilegon FC.

Patrich Wanggai juga sempat membela Persipura pada musim 2012 sebelum memutuskan berkarir di Malaysia.

4 dari 5

Nelson Alom

Nelson Alom
Nelson Alom © Mustopa El Abdy

Nelson Alom menjadi salah satu andalan Persebaya pada musim 2018. Dia merupakan pemain Persipura yang diboyong Alfredo Vera bersama Osvaldo Haay cs.

Namun, selama di Persebaya, Nelson Alom kerap berkutat dengan cedera. Sehingga dia tidak terlalu banyak berkontribusi untuk tim Kota Pahlawan.

Saat ini, Nelson Alom kembali menjadi bagian dari Persipura untuk mengarungi BRI Liga 1 2021/2022. Dia menjadi salah satu andalan di lini tengah.

5 dari 5

Otavio Dutra

Otavio Dutra
Otavio Dutra © Bola.com/Aditya Wany

Saat ini, Otavio Dutra merupakan pemain andalan Persija Jakarta. Dia tidak tergantikan di lini tengah tim Macan Kemayoran selama seri pertama BRI Liga 1 2021/2022.

Pemain naturalisasi asal Brasil tersebut memulai kariernya di Indonesia bersama Persebaya. Namun, setelah itu dia pindah ke Persipura.

Sempat kembali berseragam Persebaya sejak 2018, tetapi pada awal 2020, dia memutuskan untuk hijrah ke Jakarta.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)