FOLLOW US:


Abaikan Rekor Pertemuan, Pelatih Persib Yakin Bisa Kalahkan Bali United

25-07-2019 12:31

 | Gia Yuda Pradana

Abaikan Rekor Pertemuan, Pelatih Persib Yakin Bisa Kalahkan Bali United
Ezechiel NDouassel dan Robert Rene Alberts © Bola.com/M. Iqbal Ichsan

Bola.net - Persib Bandung akan menjamu Bali United di Stadion Si Jalak Harupat pada pekan ke-11 Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar, Jumat (26/7). Melihat catatan pertemuan mereka, laga nanti sepertinya tidak bakal mudah buat Persib.

Sejak musim 2017 hingga 2018, Persib belum pernah menang atas Serdadu Tridatu. Di musim 2017, Maung Bandung kalah 0-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Saat ganti menjamu mereka di Bandung, Pangeran Biru hanya mampu bermain imbang 1-1.

Pada musim berikutnya, Persib kembali imbang saat bermain di Bandung. Ketika bertamu ke Bali, Maung Bandung hanya mampu membawa pulang satu poin.

Melihat statistik tersebut, pelatih Robert Rene Alberts berharap catatan buruk Persib kontra Bali United bisa terpatahkan di pertandingan nanti. Dia menyinggung soal hasil yang diraih saat menjamu PSIS.

1 dari 2

Lupakan Pertemuan Sebelumnya

"Musim lalu, Persib Bandung melawan PSIS kalah 0-3, dan kali ini bisa menang 1-0. Jadi, kami bisa mengubah itu," kata Robert.

"Hasil musim lalu tidak penting, lebih penting melihat saat ini," tegasnya.

Dia akan menginstruksikan para pemainnya untuk waspada saat menghadapi Bali United. terlebih lagi, tim tamu juga baru meraih hasil positif usai mengalahkan PSS Sleman dengan skor 3-1.

2 dari 2

Lawan Kuat

"Bali United merupakan tim yang bermain menyerang dengan baik dan kuat. Setiap musim, di atas kertas selalu menjadi salah satu favorit, dan di musim ini menjadi salah satu tim favorit karena merupakan klub top di Liga," tutur Robert.

"Tapi kami tidak mau terlalu jauh melihat catatan sebelumnya di Liga. Yang pasti jika menang Jumat nanti, kami bisa merangkak naik ke posisi lima besar, dan itu menjadi inspirasi bagi pemain dan jadi motivasi untuk masuk ke posisi lima besar," pungkasnya.

Persib Bandung saat ini menempati peringkat sembilan klasemen sementara. Persib telah mengumpulkan 13 poin dari sembilan pertandingan. Sejauh ini, Persib menang tiga kali, imbang empat kali, dan kalah dua kali.

Bali United juga sudah memainkan sembilan pertandingan. Enam kemenangan, satu hasil imbang, dan dua kekalahan menempatkan mereka di posisi dua klasemen dengan poin 19.

Sumber: Liputan6.com