FOLLOW US:


Aceh United dan Bogor FC Masih Peserta Liga 2 2019

28-05-2019 14:52
Aceh United dan Bogor FC Masih Peserta Liga 2 2019
Direktur Interim PT Liga Indonesia Baru, Dirk Soplanit © Fitri Apriani

Bola.net - Kabar mengejutkan datang dari dua tim peserta Liga 2 2019 yaitu Bogor FC dan Aceh United. Kedua kesebelasan dikabarkan akan berpindah homebase dan berganti nama.

Bogor FC dilaporkan akan pindah markas ke Manado, Sulawesi Utara, dan berganti nama menjadi Sulut United. Sedangkan Aceh United bakal hijrah ke Bangka Belitung dan memiliki nama baru yaitu Babel United.

Terkait kabar tersebut, Direktur interim PT Liga Indonesia Baru (LIB), Dirk Soplanit tak membantah jika kedua tim akan berpindah homebase. Namun, dia menegaskan bahwa nama Aceh United dan Bogor FC masih berkompetisi di Liga 2 musim ini.

"Bogor FC belum menyinggung soal nama di Liga 2 2019. Mereka hanya mau pindah homebase lebih dulu. Nama mereka masih tetap Bogor FC meski markasnya di Manado," ujar Dirk.

Tentang pergantian nama kedua klub, simak penjelasan Dirk Soplanit selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters

1 dari 1

Tak Ada Perubahan Nama

Dirk juga menegaskan bahwa kabar yang menyebut jika Bogor FC dan Aceh United akan berubah identitas belum terdengar ke telinganya. Oleh sebab itu, dia memastikan keduanya hanya berpindah kandang, tanpa berganti nama.

"Belum sampai ke kami perubahan nama. Mungkin ke depan kalau mereka mau begitu, ada proses dan prosedurnya," tutur pria yang juga menjabat sebagai Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI ini.

"Itu belum juga soal Aceh United. Pokoknya, sampai saat ini belum ada perubahan nama. Di Liga 2 masih belum ada. Mungkin mereka hanya pindah-pindah kandang untuk sementara, untuk meringankan beban," imbuh Dirk.