FOLLOW US:


Agil Munawar Segera Naik ke Meja Operasi

16-01-2020 06:50

 | Ari Prayoga

Agil Munawar Segera Naik ke Meja Operasi
Agil Munawar © Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Proses pemulihan cedera Agil Munawar bakal segera dimulai, Fullback Arema FC ini dijadwalkan bakal segera naik ke meja operasi untuk menjalani pemulihan cederanya.

"Insyaallah, Agil akan segera datang ke Malang," ucap General Manager Arema, Ruddy Widodo.

"Sekitar tanggal 20-21 Januari, ia akan menjalani operasi di RS Persada Malang," sambungnya.

Sebelumnya, Agil menderita cedera pada Anterior Cruciate Ligament (ACL) lutut kirinya. Cedera ini diderita bek sayap lincah ini pada laga kontra PSIS Semarang lalu.

Pemain berusia 23 tahun tersebut harus ditarik keluar ketika laga kontra PSIS belum lagi kelar.

Bagi Agil, ini merupakan cedera parah keduanya ketika memperkuat Arema. Pada musim 2018 silam, pemain lincah ini juga sempat absen lama akibat mengalami cedera di tempat sama. Cedera ini ia dapatkan pada ajang Piala Gubernur Kaltim 2018 lalu.

Lebih lanjut, Ruddy menyebut bahwa seluruh biaya operasi dan pengobatan Agil akan ditanggung Arema. Hal ini, sambung manajer berusia 48 tahun tersebut, merupakan bentuk tanggung jawab Arema.

"Agil mengalami cedera ketika memperkuat Arema. Karenanya, kami wajib bertanggung jawab membantu proses pemulihan cederanya," kata Ruddy.

1 dari 1

Belum Pastikan Kontrak

Sementara itu, Ruddy mengaku belum bisa memastikan apakah Agil bakal kembali dikontrak untuk memperkuat Arema pada musim 2020. Menurutnya, ia harus berdiskusi terlebih dulu dengan Mario Gomez, yang akan menjadi nakhoda tim tersebut.

"Kami akan terlebih dulu berdiskusi dengan tim pelatih. Sebab, pada dasarnya, urusan kontrak, kami hanya mengikuti rekomendasi tim pelatih," papar Ruddy.

"Namun, sepertinya, dengan proses pemulihan pascaoperasi, Agil baru berkesempatan untuk bermain pada putaran kedua mendatang," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)