FOLLOW US:


Resmi Gabung Arema, Ini Target Ganjar Mukti

15-01-2020 20:03

 | Serafin Unus Pasi

Resmi Gabung Arema, Ini Target Ganjar Mukti
Ganjar Mukti © Arema FC Official

Bola.net - Ganjar Mukti tak mau sekadar jadi pemeran pembantu di klub anyarnya, Arema FC. Pemain berusia 25 tahun tersebut memiliki target yang ingin ia capai selama memperkuat klub berlogo singa mengepal ini.

"Saya ingin bisa bermain secara reguler. Untuk itu, saya akan berusaha untuk menunjukkan kemampuan terbaik dan bermain lebih baik lagi," ucap Ganjar.

"Secara tim, saya belum tahu apa target manajemen. Namun, saya yakin klub sebesar ini pasti memiliki target tinggi. Saya juga ingin memabawa tim ini memenuhi target manajemen," sambungnya.

Lebih lanjut, Ganjar pun mengomentari soal persaingan untuk memperebutkan status pemain inti di Arema. Menurut eks penggawa PSIS Semarang tersebut, ia sangat siap untuk bersaing untuk mendapat tempat utama di tim tersebut.

"Masalah persaingan ini adalah hal wajar. Semua tim pasti ada persaingan. Saya siap bersaing. Dalam sepak bola, semua harus siap," tutur Ganjar.

"Yang paling penting, saya harus bisa menjaga kepercayaan pelatih," imbuhnya.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2

Tak Sulit Pilih Arema

Sementara itu, Ganjar mengaku tak perlu waktu lama baginya untuk memilih bergabung dengan Arema pada bursa transfer musim ini, kendati ada banyak tim yang juga menawarinya bergabung. Menurut pemain kelahiran Tangerang ini, ada sejumlah hal yang membuatnya memilih Arema.

"Arema adalah tim besar dengan sejarah panjang. Karenanya, nggak sulit bagi saya memutuskan bergabung dengan Arema," katanya.

"Justru, yang lebih sulit adalah mendapat izin dari atasan untuk ke Arema. Sulitnya ini karena ada hirarki dan prosedur yang harus ditempuh. Ini yang memakan waktu agak lama," ia menambahkan.

2 dari 2

Tak Takut Tekanan

Lebih lanjut, Ganjar pun mengaku sudah siap menghadapi tekanan tinggi dari ekspektasi suporter. Ganjar menyebut bahwa tekanan ini adalah hal wajar di tim sebesar Arema.

"Wajar saja suporter memiliki ekspektasi tinggi. Terpenting, kita tahu bagaimana cara mengatasi tekanan," tuturnya.

"Kalau kita terbebani justru tekanan akan menjadi bumerang. Yang penting adalah enjoy dan rileks saja," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)